Game

Berikut Fakta Menarik Game Solo Leveling:Arise, Ada 6 Diantaranya!

×

Berikut Fakta Menarik Game Solo Leveling:Arise, Ada 6 Diantaranya!

Sebarkan artikel ini
Fakta Menarik Game Solo Leveling

Isekainews.id – Pada bulan Mei ini, ada banyak game keren yang dirilis, salah satunya ada game Solo Leveling:ARISE (2024). Game besutan dari Netmarble ini adalah adaptasi dari serial manhwa populer. Game ini diketahui juga sudah diantisipasi sejak lama, lho.

Tidak hanya sekedar modal nama besar, Solo Leveling:ARISE juga menyajikan gameplay yang istimewa. Sebenarnya, ada apa saja, sih, yang spesial dari game Solo Leveling:ARISE ini? Yuk, Anda simak enam fakta menarik Solo Leveling:ARISE dibawah ini!

1. Mengusung gameplay action role-playing game (RPG)

Solo Leveling:ARISE membawa gameplay action RPG. Anda nantinya akan memainkan Sung Jin Woo dan ikut merasakan perjuangannya menjadi Hunter terkuat. Nantinya, Anda bisa membentuk tim yang beranggotakan tiga Hunter yang bisa Anda gonta-ganti kapan pun dalam gameplay. Tentunya, untuk bisa mendapatkan karakter ikonis, seperti Choi Jong In dan Baek Yoon ho, Anda harus sering gacha karena mereka termasuk ke dalam karakter langka.

Sedangkan untuk mekanisme kombatnya sendiri, ia hadir ke dalam aksi hack and slash ala game Devil May Cry. Nantinya, Anda bisa menggunakan berbagai macam kemampuan ikonis dari para karakter seperti pada versi manhwa. Netmarble telah mengklaim jika skill dan karakter akan sangat akurat dengan versi orisnalnya.

2. Adaptasi manhwa terpopuler asal Korea Selatan

Solo Leveling merupakan manhwa alias komik Korea karya Chugong yang mulai dipublikasi pada tahun 2018. Solo Leveling diketahui menjadi salah satu manhwa paling populer sepanjang masa. Kesuksesannya ini mampu membuat Solo Leveling diadaptasi menjadi sebuah anime oleh studio A-1 Pictures. Pada akhirnya, Netmarble juga membawa seri ini menjadi game dengan judul Solo Leveling:ARISE.

Solo Leveling:ARISE diketahui adaptasi dari cerita yang akurat. Manhwanya sendiri berkisah tentang perjuangan para manusia super yang disebut dengan Hunter untuk melindungi Bumi dari serangan para monster yang muncul dari portal. Di dalam game ini, Anda akan mengikuti perjalanan dari Sung Jin Woo, seorang Hunter lemah dalam upayanya untuk bisa menjadi Hunter terkuat.

3. Memiliki fitur keren bernama Army of Shadow

Game Solo Leveling:ARISE ini diketahui juga menghadirkan fitur baru yang sangat keren dan mampu menambah keseruan gameplay. Fitur ini diberi nama Army of Shadow. Ia merupakan summon skill yang memberi Anda kemampuan mengeluarkan Shadow untuk membantu pertarungan. Hal ini memang menjadi salah satu kemampuan andalan Sung Jin Woo pada versi manhwa.

Army of Shadow akan Anda dapatkan mulai chapter sembilan pada story mode. Shadow pertama yang akan Anda dapatkan yaitu Igris. Sementara, keempat sisanya akan Anda dapatkan seiring progres bermain Anda. Shadow dapat Anda upgrade dengan menggunakan material yang didapat dari berbagai macam mode permainan di game ini. Semakin kuat level shadow Anda, semakin banyak skill mereka yang akan terbuka.

4. Menjadi game free-to-play

Sama seperti kebanyakan game Netmarble, game Solo Leveling:ARISE bisa Anda unduh secara gratis di seluruh platform yang tersedia sebagai game free-to-play (F2P). Sebagai gantinya, game ini harus terkoneksi ke jaringan internet dan akan mendapatkan pembaharuan secara berkala. Story mode juga akan dimutakhirkan secara berkala.

Sama seperti game F2P sejenisnya, akan ada banyak transaksi mikro pada game ini. Yang paling diantisipasi tentunya yakni mekanisme gacha untuk mendapatkan karakter dan item langka. Meski demikian, Anda bisa menikmati game ini tanpa perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Tentunya, para pemain yang tidak mau “jalan pintas” harus lebih bekerja keras untuk grinding dan leveling, sama seperti yang dilakukan oleh Sung Jin Woo dalam manhwanya.

5. Bukan adaptasi manhwa pertama Netmarble )

Netmarble merupakan penerbit dan developer game besar yang berasal dari Korea Selatan yang sudah berdiri sejak 24 tahun lalu. Mereka mengacu pada pengembangan game di platform mobile. Netmarble ini dikenal dengan game MMORPG dan RPG semi-online mereka. Mereka juga dikenal mengadaptasi seri populer, misalnya seperti anime Seven Deadly Sins dan superhero dari komik Marvel. Sebenarnya, game terbaru mereka, yakni Solo Leveling:ARISE, bukanlah adaptasi manhwa pertama dari Netmarble.

Sebelum ada game Solo Leveling:ARISE, Netmarble juga pernah mengadaptasi manhwa Tower of God karya dari Lee Jong Hui. Game strategy RPG ini berjudul Tower of God: New World (2023). Jika game Solo Leveling:ARISE ini sukses, tidak menutup kemungkinan bagi mereka untuk mengadaptasi manhwa populer yang lainnya.

6. Tersedia untuk platform PC dan mobile

Game ini jelas mendapatkan sambutan hangat dari para gamers ataupun penggemar Solo Leveling. Lalu, ada platform apa saja Solo Leveling:ARISE ini dirilis? Untuk sementara ini, Solo Leveling:ARISE hadir untuk platform PC dan mobile. Untuk versi mobile, game ini tersedia baik di sistem operasi Android ataupun iOS.

Sedangkan cara mengunduhnya, Anda dapat mengakses web Solo Leveling:ARISE atau bisa secara langsung mengunjungi toko aplikasi di perangkat masing-masing. Untuk Android, Anda bisa langsung mengunduh dengan melalui Google Play Store. Begitu juga dengan iOS, Anda bisa langsung mengunduh lewat Apps Store. Untuk versi PC, Anda bisa mengunduh di web ataupun dengan melalui Steam. Tergantung kesuksesannya nanti, tidak menutup kemungkinan jika game ini akan hadir di konsol juga.

Kesimpulan

Tidak hanya menjual nama, Solo Leveling:Arise juga menyajikan gameplay dan visual yang keren banget. Game ini sudah dirilis dan bisa Anda unduh di platform pilihan Anda, loh! Tunggu apalagi, yuk ikut perjalanan Sung Jin Woo secara langsung dengan memainkan game ini!