Game

8 Game Edukasi Anak TK Offline Terbaru Tahun Ini

×

8 Game Edukasi Anak TK Offline Terbaru Tahun Ini

Sebarkan artikel ini
game edukasi anak

Isekainews.id – Salah satu kegemaran anak usia dini sekarang ini sudah berbeda dengan generasi milenial jaman dulu. Tak terlepas dari perkembangan teknologi masa kini, kebanyakan anak-anak juga sudah memegang dan bahkan mahir dalam mengendalikan ponsel Android. Semakin tak terbendung, peran orang tua sangat penting dalam hal ini. Apalagi seputar game, dan game edukasi anak bisa memberikan daya tarik tersendiri sekaligus belajar.

Kalau sampai salah arah dalam mengendalikan ponsel, apalagi dengan adanya banyak game sekarang ini, problem yang sering dihadapkan para orang tua terkait anak yang susah di atur, atau bahkan sampai malas belajar. Problem ini bisa menyangkut banyak hal, baik momen di rumah, atau di sekolah dan teman-temannya. Pengaruh mengendalikan ponsel dan mahir sejak dini, membuat anak cenderung introvert dan lebih menyendiri asik dengan ponselnya.

8 Game Edukasi Anak TK Masa Kini Paling Menyenangkan

Agar kamu bisa melakukan edukasi untuk anak kamu, dan memanfaatkan berbagai game untuk mempengaruhi daya tarik melakukan banyak hal sampai mandiri di rumah. Ini sebenarnya bisa dilakukan, tanpa meninggalkan teknologi masa kini. Kalau cenderung di rebut, dan tidak boleh memegang ponsel, ini sangat tidak mungkin dan membuat mereka lebih mengarah terpaksa melakukan banyak hal atau bahkan lebih terbatasi.

Kali ini kami rekomendasikan beberapa game edukasi anak yang bisa memacu daya tarik anak pada banyak hal. Misalnya saja game memasak. Ini bisa memicu otak anak agar bisa belajar memasak, atau setidaknya membantu memasak, dan merapikan banyak hal. Dan perlu kamu tahu, tidak semua jenis game bagus untuk anak usia dini. Kamu sebagai yang sudah dewasa, bisa membatasi akses untuk masuk  ke dalam beberapa hal tabu yang belum cukup umur di internet. Baik pada tingkat jaringan, atau akses pada ponsel itu sendiri.

Berikut ini kami rekomendasikan beberapa game edukasi anak untuk kamu pasang di ponsel yang cenderung di otak atik oleh anak usia dini.

1. Aplikasi Belajar TK dan PAUD

game edukasi anak

Di dalam game dan aplikasi ini, ada beberapa hal pokok pada pembelajaran anak. Metode-metode game yang digunakan tentu menyatukan berbagai hal yang menyenangkan untuk anak usia dini. Misalnya saja game berhitung, merapikan, mewarnai, memecahkan masalah perhitungan, atau beberapa hal yang dapat memicu otak anak agar semakin aktif.

Ada berbagai macam paket pembelajaran dalam game ini. Dan semuanya terkombinasi dengan desain tampilan maupun warna dan musik yang di sukai anak usia PAUD. Berbagai misi juga bisa diselesaikan dengan mudah. Dari segi game juga sangat kecil dan sederhana. Sehingga tidak akan memberatkan ponsel kamu. Bahkan bisa kamu pasang di semua jenis Android. Untuk mengunduh, kamu bisa menggunakan link berikut ini.

Download

2. Game Edukasi Anak Usia Balita

Gambar screenshot

Game anak yang satu ini memang sudah tanpa iklan dan bisa anak kamu mainkan secara offline tanpa jaringan internet. Jangan salah, game edukasi anak yang satu ini sudah di unduh lebih dari 10 juta pemain, tentu saja game ini sangat populer.

Belajar berhitung dengan beberapa karakter dan kombinasi misi yang sederhana, kemudian musik khas anak balita bisa mempengaruhi otak anak kamu dan semakin aktif dalam belajar sekaligus bermain menggunakan ponsel pintar.

Game dari EV App Studios ini juga mendapatkan rating menarik di Play Store, dan jika kamu ingin mengunduhnya, kamu bisa menggunakan link berikut ini. Jangan lupa untuk mengunduh dalam versi barunya.

Download

3. Game Edukasi Anak Hewan dan Buah

Gambar screenshot

Melakukan edukasi anak tidak hanya mengacu pada angka dan berhitung saja, atau seputar musik dengan langkah yang polos. Ini sangat membosankan. Jika demikian, game dari Marshal Bermain ini bisa membantu anak kamu aktif dalam hal pengetahuan hewan dan buah.

Game ini sangat populer dan mudah untuk kamu mainkan, bahkan game ini ukurannya sangat kecil dan bisa kamu mainkan secara offline. Unduhan di Play Store saja sudah mencapai 500 ribuan pengunduh, ini juga menjadikan indikator dari game ini bahwa game ini sangat populer. Berikut link unduhan dari game edukasi anak hewan dan buah.

Download

4. Baby Games: 2,3,4 y. Toddlers

Gambar screenshot

Biasanya anak kecil usia dini memang lebih cenderung untuk menghitung bilangan kecil, kemudian juga belajar mengenai beberapa macam dan nama bentuk. Mulai dari mencocokkan angka, bentuk, irisan bentuk dan juga mengenai warna dasar.

Dan semua ini tercantum pada game edukasi anak yang satu ini. Kamu bisa mendapatkan banyak paket belajar mengenai game yang ada di dalamnya. Iklan memang tidak ada, dan bisa kamu mainkan secara offline. Game ini juga sangat ringan dan bisa kamu pasang di semua jenis Android.

Download

5. Doctor Kids (Dokter Anak)

Gambar screenshot

Jika anak kamu suka dengan dunia kedokteran dan suka dengan cita-cita menjadi seorang dokter, kamu bisa memasang game ini di ponsel kamu. Dorong minat belajar anak pada cita-cita yang ia idamkan. Misi mulai dari dokter gigi, memberikan obat, memeriksa pasien, alat yang dibutuhkan, penyelesaian, hingga bisa mendorong gaya hidup sehat untuk anak kamu.

Ada banyak cara dalam game ini untuk menyelesaikan misi. Yang jelas, pada game ini bisa menjadikan pengetahuan dokter untuk anak usia dini. Daripada penasaran, lebih bagusnya langsung pasang saja di ponselmu!

Download

6. Lingokids – Game Edukasi Anak

Gambar screenshot

Jika anak kamu suka dengan dunia musik, kamu bisa juga memasang game ini pada ponsel anak kamu. Ada banyak musik sederhana dan beberapa alat musik sekaligus contoh cara memainkannya. Mulai dari gitar, piano, drum dan masih banyak lagi. Ada berbagai alat musik yang memang bisa juga menjadikan anak kamu berpengetahuan dasar mengenai jenis alat musik dan cara memainkan alat musik.

Download

7. Belajar Warna: Game Mewarnai

Gambar screenshot 1

Game mewarnai edukasi anak ini bisa memberikan pengetahuan bagi anak kamu mengenai teknik mewarnai, belajar berbagai macam bentuk atau bahkan seputar dunia warna dasar. Sehingga ada banyak jenis yang bisa anak kamu mainkan secara acak dan mudah. Game ini sangat ringan dan bisa kamu gunakan secara gratis tanpa iklan. Unduhan mengenai aplikasi sudah mencapai ribuan dan bahkan mendapatkan rating yang bagus di toko aplikasi.

Download

8. Belajar Game untuk Balita 2+

Gambar screenshot 4

Untuk anak-anak balita, bisa menggunakan langkah permainan kali ini. Mulai dari mencocokkan bentuk dan beberapa warna, anak kamu pastinya senang dengan permainan ini. Jika menyelesaikan misi dan mendapatkan poin bagus, akan ada reward dari game ini baik poin maupun yang lain dalam hal peringkat dan pencapaian penyelesaian misi.

Kamu bisa mengunduhnya berikut ini!

Download

Demikian beberapa rekomendasi game edukasi anak yang bisa kami bagikan. Semoga bisa menambah semangat belajar anak kamu dan bisa menjadi sarana untuk mereka mempelajari hal-hal dasar terkait perhitungan sederhana matematika, warna, pengetahuan bentuk maupun hewan dan buah.