Game

3 Cara Menghilangkan Iklan Bussid Terbaru 2023

×

3 Cara Menghilangkan Iklan Bussid Terbaru 2023

Sebarkan artikel ini
unnamed

Isekainews.id –  Bussid merupakan salah satu game bus simulator Indonesia yang paling banyak di minati oleh para pecinta bus mania secara virtual. Namun kadang dalam sebuah game bisa saja muncul iklan secara dadakan. Dan ini bisa saja mengganggu para pemain Bussid. Kali ini kami akan bagikan beberapa cara menghilangkan iklan Bussid agar kamu nyaman dan bebas dari gangguan iklan selama bermain bus simulator Indonesia.

Apa itu Game Bussid?

Gambar screenshot

Game Bussid adalah sebuah game bus simulator Indonesia. Sesuai dengan namanya kalau game ini pastinya akan bernuansa Indonesia baik dari segi kendaraan, segi jalanan dan semua pemandangan maupun rute yang khas jalanan pantura.

Untuk memainkan game ini cukup mudah, kamu hanya memasang game ini di Android kamu. Pastikan memori dari internal ponsel dan RAM juga mencukupi. Mengingat game ini membutuhkan spasi yang cukup lumayan dari ruang memori penyimpanan dan memori RAM ponsel mu. Dari segi data OBB nya saja sudah mencapai 800 MB lebih. Game ini sangat ringan di ponsel kelas RAM 4 GB ke atas.

Keistimewaan dari game Bussid ini tentunya pada segi kendaraan yang akan kamu pakai. Bisa menggunakan bus dan bisa juga menggunakan truk. Ini merupakan MOD yang memang di buat oleh para kreator dan pemain Bussid dari berbagai daerah. Kamu bisa saja membuat nuansa khas negeri ini dan mengemudikan kendaraan ala-ala sopir bus betulan.

Misalnya beberapa kendaraan bus populer seperti JB2 HD, JB3, Double Decker, Scania, Volvo atau beberapa bus dan kendaraan yang lain. Beberapa kreator juga membuat livery sesuai bus khas jalanan Indonesia. Mulai dari Efisiensi, Sudiro Tunggal Jaya, Santoso, Sumber Alam, Pahala Kencana, Beujeu dan masih banyak yang lainnya.

Kalau kamu pernah bermain ETS2 di komputer atau versi PC, tentu tidak asing dan sangat mudah memainkan game Bussid. Karena memang Bussid juga mendapatkan julukan ETS2 nya Android. Selain bisa memang mod dari berbagai developer, grafik juga sudah mendukung dan bisa kamu sesuaikan dengan jenis perangkat yang saat ini kamu miliki. Jika kamu belum memiliki game Bussid paling baru, perbaharui lebih dulu di sini.

3 Cara Menghilangkan Iklan Bussid

Cara Menghilangkan Iklan
Bussid

Sesuai dengan pembahasan awal kalau kami akan merekomendasikan cara menghilangkan iklan Bussid, ada 3 cara yang bisa kamu gunakan. Sebenarnya ada beberapa mode yang bisa kamu mainkan dalam game ini. Mulai dari mode narik, pariwisata, mode nglayap dan mode online main bareng dengan player yang lain. Namun untuk memainkan beberapa mode kecuali nglayap, membutuhkan sinyal internet untuk mendapatkan penghasilan.

Sedangkan pada mode nglayap memang tidak akan mendapatkan penghasilan. Dan ini bisa kamu mainkan secara offline mode. Sementara kalau bermain dalam mode offline memang tidak membutuhkan sinyal internet dan tidak akan ada iklan. Namun ini juga kurang memuaskan kalau hanya mode mengemudikan bus tanpa adanya penghasilan.

Di mana penghasilan ini bisa kamu gunakan untuk melakukan pembelian bus, kendaraan, kemudian pada pemasangan mod dan livery dari berbagai kendaraan yang akan kamu gunakan.

1. Menggunakan Lucky Patcher

Menggunakan aplikasi ini tentunya harus melakukan root pada ponsel Android mu. Namun Lucky Patcher memang bisa diandalkan. Apalagi kalau urusan menghilangkan iklan. Pasalnya, aplikasi ini bisa langsung menghilangkan koneksi iklan dari aplikasi dan game langsung ke dalam servernya. Kadang juga Patch bisa saja langsung menghapus ID iklan yang terbawa dalam aplikasi dan game.

Lakukan root pada Android, kemudian install Lucky Patcher. Setelah terbuka, akan ada bagian Patch pada aplikasi. Kemudian dari Patch ini merupakan kreasi dari kreator Lucky Patcher yang membagikan Patch pengaturan mereka. Kamu bisa menggunakannya langsung.

Jika kamu sudah melakukan Patch pada aplikasi maupun game, ini tidak bisa dikembalikan lagi. Kamu harus melakukan pemasangan ulang pada game dan aplikasi jika ingin kembali ke dalam bentuk aslinya. Dan jika ada pembaharuan dari game Bussid, setelah diperbaharui sebaiknya lakukan Patch ulang lagi.

2. Mengganti DNS Privasi

Cara menghilangkan iklan Bussid juga bisa menggunakan DNS pengaturan mandiri. Untuk menggunakan DS Privasi ini ada di pengaturan koneksi dan berbagi pada ponsel Android. Ini merupakan settingan untuk mengatur alur DNS pada sebuah ponsel. Kamu akan masuk ke dalam jalur koneksi DNS yang berbeda dari standar yang sudah ditentukan oleh provider jaringan yang kamu pakai.

Untuk mengubah ke pengaturan DNS pribadi, kamu bisa menggunakan jalur alamat berikut ( dns.adguard.com ) kemudian kamu atur saja pada DNS Privasi dan aktifkan. Sekarang buka game Bussid dan langsung mainkan. Kendala iklan pada bagian loading Bussid baik Map atau pada saat ingin memulai game akan hilang. Bahkan bisa juga untuk melakukan ceperan pada bagian iklan.

Kamu tak perlu melihat iklan dan cukup klik pada bagian gambar kado di bagian atas, langsung ceperan setiap harinya bisa masuk ke dalam saldo penghasilanmu dalam game ini.

3. Menggunakan APK Bussid Modifikasi

Menggunakan aplikasi Bussid modifikasi memang merupakan salah satu cara menghilangkan iklan di game Bussid yang sangat jitu. Namun sebaiknya kamu juga hati-hati. Mengingat aplikasi dan game modifikasi juga kadang membawa virus maupun malware dari berbagai sumber. Bahkan juga bisa merusak ponsel dari sisi sistemnya. Sebaiknya gunakan modifikasi game dari pihak ketiga yang memang terbebas dari malware.

Kamu bisa melakukan scanning pada file lebih dulu. Mengingat ini dari pihak ketiga. Biasanya memang akan terpisah dari segi OBB dan dari segi file APK nya. Namun kamu bisa melakukan pemasangan secara manual. Jangan lupa untuk menggunakan Xplore dalam memindahkan file OBB ke dalam Android/Data. Ini akan berlaku pada Android versi 12 ke atas. Karena Google sang pemilik Android membatasi akses masuk ke dalam sistem Android/Data.

Di Mana Saja Iklan Bussid ini Akan Muncul?

Gambar screenshot

Cara menghilangkan iklan Bussid ini tentu saja akan berguna. Apalagi di beberapa menu dan fitur, iklan akan keluar. Dan bahkan iklan dalam game Bussid ini berbeda. Biasanya akan tampil dalam bentuk video dan nantinya jika kamu melihatnya secara tuntas dan tidak melakukan skip, kamu akan mendapatkan bonus penghasilan atau diskon fitur mengenai harga di dalam game Bussid.

Misalnya saja pada pemasangan livery. Kemudian pada pemasangan berbagai aksesoris Bus yang masih murni dan merupakan original bawaan Bussid. Lalu iklan juga akan muncul ketika kamu masuk ke dalam game. Dan ada juga iklan di dalam loading map pada saat di dalam dan sedang memainkan game. Sebenarnya ini adalah iklan Adsense dari Google.

Dan Bussid sendiri dari segi timnya mengandalkan ini sebagai pendapatan. Namun hanya saja bagi sebagian orang memang pada skala iklan yang terus menerus juga akan membosankan. Dan untuk kamu yang tidak suka dengan iklan Bussid, cara menghilangkan iklan Bussid ini semoga saja bisa membantu.