Game

Build Tartaglia Genshin Impact, Salah Satu Karakter Bintang 5 Terkuat

×

Build Tartaglia Genshin Impact, Salah Satu Karakter Bintang 5 Terkuat

Sebarkan artikel ini
Build Tartaglia

Menjadi salah satu karakter terkuat, build Tartaglia Genshin Impact sangat dibutuhkan sehingga bisa lebih memaksimalkan potensinya. Tartaglia atau yang memiliki nama lain Childe ini memang menjadi hero yang cukup OP karena memiliki skill dan damage masif.

Childe menjadi karakter unik dengan banyak skill, juga sangat fleksibel dalam team. Childe juga menguasai dua mode pertarungan yaitu Range Stance dan Melee Stance yang memiliki kemampuan masing-masing, namun efeknya sama.

Jika Anda salah satu yang ingin build Tartaglia, maka perlu mengetahui skill dan kemampuannya lebih dahulu. Dengan begitu, nantinya akan lebih mudah memilih senjata maupun artefak terbaik.

Sayangnya, masih banyak orang yang salah dalam menggunakan Childe ini, sehingga potensi dan skill menjadi tidak maksimal. Dengan mengetahui build terbaik karakter satu ini, maka kekuatannya akan lebih efektif.

Mengenal Tartaglia Genshin Impact

Tartaglia
Tartaglia

Sebelum build Tartaglia, akan lebih baik jika mengenal dan mengetahui karakternya lebih dahulu. Apalagi ada cukup banyak fakta-fakta menarik dari Tartaglia yang mungkin belum diketahui oleh para pemain pemula.

Childe adalah anggota Fatui Habinger ke-11, merupakan anggota termuda yang setia dengan Tsaritsa. Traveler harus bisa mengalahkannya dan bersiap menghadapi kekuatan Foul Corruption sebelum bisa memainkannya.

Meskipun menjadi Fatui Habinger yang berharga, namun Childe memiliki pandangan berbeda dengan kelompok antagonis ini. Para anggota Fatui yang lain juga menganggap Childe karakter yang kuat dan berbahaya.

Memiliki sikap yang berbeda, tidak heran jika para anggota Fatui sering mengawasinya dan memastikan Habingers ke-11 ini tidak berkhianat. Childe sering membuat onar sehingga sering mendapat misi yang jauh dari tempat asalnya.

Sebelum build Tartaglia, Anda harus tahu bahwa dia tidak ahli dengan senjata utamanya. Dalam Interaksi Childe, dia mengaku senjata utamanya yaitu panah bukan keahliannya sama sekali, tapi elemental skill bisa mengubahnya menjadi dagger dan polearm.

Fakta menarik lainnya, Childe pernah terjatuh dalam Abyss dan membuat kekuatannya menjadi meningkat pesat. Tidak hanya itu saja, dia bahkan bisa menggabung 2 kekuatan Hydro Vision dan Electro Delusion.

Meskipun menjadi salah satu karakter yang kuat dan berbahaya, namun Childe sangat menyayangi adik-adiknya. Hal ini dapat terlihat ketika Anda memainkan Story Quest Childe, yaitu ketika adiknya Teucer datang ke Liyue untuk menemuinya.

Skill Tartaglia Genshin Impact

Ketika akan build Tartaglia, maka perlu mempertimbangkan skill yang dia miliki lebih dahulu. Berikut adalah beberapa skill yang dimiliki oleh salah satu karakter OP dalam Genshin Impact ini.

Pertama Cutting Torrent, yaitu skill yang dalam keadaan normal Tartaglia bisa melepaskan panah 6 kali berturut-turut. Sedangkan untuk charged attack, dia bisa meningkatkan akurasi sehingga akumulasi damage elemen air ada di ujung panah.

Ketika charged attack dilepaskan maka akan memberikan damage yang signifikan pada musuh. Meskipun damage setiap panah kecil, namun panah yang dilepaskan banyak sehingga jumlah yang diterima musuh semakin besar.

Skill kedua, Anda juga perlu tahu sebelum build Tartaglia adalah Foul Legacy: Raging Tide. Tartaglia bisa menyerang beberapa kali ketika player mengaktifkan elemental skill, serangannya mirip normal attact namun kapabilitas lebih tinggi.

Skill ketiga adalah Havor: Obliteration menggunakan elemental burst yang dapat digunakan untuk beberapa posisi serang. Skill ini memungkinkan menyerang jarak jauh dengan membuat panah air, atau serangan jarak dekat dengan memotong apapun di depannya.

Skill terakhir untuk pertimbangan build Tartaglia adalah Master of Weaponry, merupakan passive talent dari Tartaglia yang bisa membantu hero lainnya dalam tim. Mereka akan mendapatkan kekuatan tambahan ketika menggunakan serangan normal.

Dengan semua skill yang dimiliki oleh Tartaglia, maka tidak heran jika karakternya menjadi OP dan berguna dalam tim. Skill ini akan bisa lebih maksimal jika Anda menggunakan senjata, artefak, juga role tepat saat memainkannya.

Senjata untuk Tartaglia Genshin Impact

Untuk bisa memaksimalkan build Tartaglia di Genshin Impact, setidaknya ada beberapa senjata terbaik. Berikut adalah pilihan senjata bintang 5 untuk memaksimalkan potensi karakter OP satu ini.

1. Polar Star

Polar Star

Polar Star merupakan pilihan senjata Tartaglia dengan potensi DMG cukup besar. Busur Polar Star memberikan buff ATK yang konsisten dan 33% CRIT Rate sehingga dapat memicu Riptide lebih banyak.

2. Thundering Pulse

Thundering Pulse

Thundering Pulse dengan Base ATK tinggi dengan CRIT DMG sangat solid hingga 66,2%. Busur ini juga menawarkan buff sempurna untuk Normal Attack Childe hingga 40%, jadi sangat cocok untuk anggota Habingers ke-11 ini.

3. Aqua Simulacra

Aqua Simulacra

Aqua Simulacra menjadi pilihan selanjutnya saat build Tartaglia meskipun busurnya pasif dan terasa tidak berguna untuk Childe. Padahal Aqua Simulacra bisa memberikan 88% CRIT DMG ketika digunakan oleh Tartaglia.

4. Skyward Harp

Skyward Harp

Skyward Harp dengan banyak kegunaan dan memiliki 22,1% CRIT Rate dan DMG sehingga sama-sama massif. Busur ini merupakan standar utama untuk DPS pengguna busur di Genshin Impact, terutama Childe dengan 674 Base ATK.

Selain senjata, memilih artefak terbaik juga sangat penting dalam build Tartaglia. Karakter satu ini lebih fokus pada elemental skill, oleh karena itu artefak terbaiknya tentu saja adalah 4 set ‘Heart of Depth’ karena bisa memberikan tambahan damage.

Artefak lainnya adalah ‘Gladiator’s Finale’ yang akan memberikan damage lebih dari 30% pada musuh. Artefak ‘Noblesse Oblige’ juga dapat dijadikan pilihan untuk Childe karena menaikkan level elemental burst.

Artefak lainnya bisa menggunakan ‘Wanderer’s Troupe’ untuk membuat serangan dengan elemen lebih kuat. Sementara artefak alternatif dapat menggunakan 2 set ‘Shimenawa;s Reminiscence’ atau 2 set artefak di atas.

Party Setup Terbaik Tartaglia Genshin Impact

Selain memilih senjata dan artefak, build Tartaglia juga dapat maksimal dengan tim yang tepat. Beruntungnya, karakter satu ini cukup fleksibel untuk beberapa party setup terbaik Childe seperti berikut.

Pertama, Anda bisa menggunakan DPS team sebagai party setup dengan Childe, Hu Tao, Xingqiu, dan Bennet. Hu Tao bisa menjadi DPS, lalu Xingqiu menjadi sub DPS, sedangkan Benner sebagai buffer sekaligus healer.

Elemental Skill Tartaglia dan Hu Tao sangat identik, sehingga Anda bisa menggunakan Hu Tao sebagai DPS ketika CD Childe cukup lama. Selanjutnya, gunakan Xinqiu untuk memberikan tambahan damage yang besar.

Kedua, Nuke Burst Damage Team yang sangat cocok jika Anda menyukai damage Showcase. Build Tartaglia sebagai burst damager, sedangkan support menggunakan Mona, Sucrose, dan Bennet yang memiliki damage super besar.

Dalam team ini, Childe menjadi main DPS sedangkan Mona dan Bennet membantu sebagai buffer. Sementara itu, Sucrose menjadi Element Resistance yang bisa mengurangi damage elemental pada lawan.

Terakhir, Frozen Team dengan Childe, Ganyu, Zhongli, dan Noelle yang akan memberikan efek CC pada lawannya. Musuh akan mendapatkan efek petrify dari Zhongli, juga frozen dari Ganyu dan Childe, sedangkan Noelle bertugas mendapatkan resonansi dua Geo dan sebagai healer.

Team ini sendiri sangat cocok Anda gunakan untuk melawan Ruin Guard dan monster Geo berukuran besar. Efek elemental Geo ditambah dengan Cyro akan mudah menghancurkan shield monster Geo yang tebal.

Sementara itu, efek frozen akan sangat brutal karena adanya elemental skill dari Childe serta elementar burst Ganyu. Oleh sebab itulah, Anda perlu menggunakan Ganyu sebagai support dalam tim ini.

Tartaglia merupakan salah satu karakter terkuat dalam Genshin Impact sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. Dengan banyak skill yang dimiliki, build Tartaglia dengan benar sangat penting untuk memaksimalkan potensinya.