Game

Rekomendasi Senjata di Genshin Impact yang Cocok untuk Pemula

×

Rekomendasi Senjata di Genshin Impact yang Cocok untuk Pemula

Sebarkan artikel ini
Favonius

Senjata di Genshin Impact merupakan faktor penting untuk memperkuat karakter dalam game. Pemilihan senjata harus sesuai dengan karakter dan level kekuatannya dapat membantu meningkatkan level kekuatan pemain.

Uniknya, dalam Genshin Impact, Anda bisa memilih 5 kategori senjata, yaitu Sword, claymore, polearm, bow, dan catalyst. Senjata-senjata ini memiliki karakter serangan jarak jauh dan dekat. Namun, penggunaannya tergantung pada masing-masing karakter pilihan pemain.

Misalnya, senjata dalam kategori bow seharusnya digunakan untuk serangan jarak jauh. Namun, juga dapat dijadikan sebagai penyerang jarak dekat. Karena pemain menggunakan karakter yang bertarung dengan gaya Tartaglia.

Jadi, kategori senjata dalam Genshin Impact sebenarnya tidak terlalu berpengaruh. Namun, level bintang dan kekuatannya akan sangat berpengaruh pada karakter. Nah, untuk pemain baru, pilihan level bintang 3 atau 4 merupakan yang paling bagus.

8 Senjata di Genshin Impact yang Cocok untuk Pemain Baru

Jika Anda pemain baru dalam Genshin Impact dan masih bingung pilih senjatanya, maka beberapa rekomendasi senjata bintang 3 atau 4 berikut ini dapat membantu:

1. Battlepass

Battlepass merupakan salah satu seri yang layak untuk pemain baru. Akan tetapi, seri yang punya 5 tipe merupakan senjata berbayar. Artinya, Anda harus mengeluarkan uang untuk membelinya.

Setiap pembelian, pemain dapat memilih salah satu dari pilihan:

  • The Black Sword

The Black Sword

Memiliki basic attack 42 dan critical rate 6, jenisnya adalah pedang sehingga cocok digunakan untuk pertarungan jarak dekat. Menggunakan senjata ini dapat meningkatkan 20% damage normal dan charged attack.

Normal dan charge attack yang menghasilkan crit bisa memicu pemulihan HP karakter sebanyak 60% dan terpicu setiap 5 detik.

  •  Serpent Spine

Serpent Spine

Senjata jenis claymore ini dapat meningkatkan 6% damage setiap 4 detik dengan basic attack 42 dan critical rate 6. Selain itu, saat karakter bertarung penggunaan senjata di Genshin Impact ini  dapat mengurangi 3% damage diterima dengan efek 5 tumpuk lapisan.

  • Deathmatch

Deathmatch

Meskipun memiliki basic attack lebih rendah yakni 41 saja, tapi critical ratenya adalah 8 sehingga cocok digunakan saat melawan banyak musuh. Apalagi Deathmatch merupakan jenis polearm sehingga punya serangan dan pertahanan yang bagus. Jika musuh kurang dari 2, maka peningkatan serangan naik hingga 24% serta meningkatkan 16% pertahanan karakter.

  • The Viridescent Hunt

The Virisdescent Hunt

Selanjutnya, ada pilihan senjata di Genshin Impact yaitu Viridenscent Hunt berjenis bow atau panah. Serangan dasarnya 42 dengan critical rate 6 dan dapat mengakibatkan serangan hingga 40% setiap 0,5 detik. Jika serangan langsung mengenai musuh, maka berpotensi menimbulkan Clyclone setinggi 50%. Efek ini dapat dipicu setiap 14 detik.

  • Solar Pearl

Solar Pearl

Pilihan terakhir dalam Battlepass adalah Solar Pearl, yaitu senjata jenis Catalyst yang punya base 42 dan crit rate 6. Ketika serangan normalnya mengenai musuh, maka serangan Elemental skill dan Elemental burst meningkat 20% selama 6 detik. Apabila serangan elemental skill dan elemental burst yang mengenai musuh dapat meningkatkan 20% serangan normal sehingga akan sangat menguntungkan karakter Anda.

2. Favonius

Favonius
Credit: gamerant.com

Seri senjata di Genshin Impact Favonius mungkin menjadi seri yang paling underrated dalam game ini. Karena seri ini memang lebih mengutamakan energy recharge dibandingkan crit rate sehingga kurang diminati. 

Pemain rata-rata lebih mengutamakan serangan atau damage tinggi agar cepat mengalahkan musuh. Namun, dalam team fight harus ada pemain yang bertugas sebagai support dengan menggunakan senjata untuk energy recharge.

3. Thrilling Tales of the Dragon Slayer

Thrilling Tales of the Dragon Slayer

Senjata di Genshin Impact satu ini disebut sebagai salah satu yang terkuat dari jenis catalyst. Meskipun hanya bintang 3, tapi dapat mengalahkan bintang 5 sekalipun jika sudah mencapai level tinggi. Basic attacknya hanya 39 untuk level awal, tapi bisa mencapai angka 401 apabila sudah mencapai lv 90. Ketika digunakan bertarung dapat meningkatkan attack sampai 24% selama 10 detik. 

Selain itu, juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan HP karakter 7,7% maksimal hingga 35,2%. Jadi, sangat tepat digunakan pada pemain kuat seperti Bennet yang dikenal sebagai salah satu karakter terkuat di Genshin Impact.

4. The Catch

The Catch

Senjata Genshin Impact berikutnya yang punya efek pasif meningkatkan DMG Elemental Brust yaitu The Catch. Senjata ini baru dirilis pada versi 2.1 dengan kemampuan meningkatkan kekuatan elemen dari pengguna. 

Bagi pemain pemula, The Catch sangat pas digunakan apalagi bisa mendapatkannya secara gratis. Hanya perlu membuka fitur memancing pada awal game, lalu tukarkan ikan dalam jumlah tertentu untuk mendapatkan The Catch.

Jika Anda adalah pemain dengan karakter Raiden Shogun atau Xiangliang, maka senjata satu ini harus dimiliki karena mampu meningkatkan damage elemental dari kedua karakter tersebut hingga 32%.

5. Amonema Kageuchi

Amonema Kageuchi

Selain bisa meningkatkan serangan, senjata di Genshin Impact bernama Amonema Kageuchi ini juga memiliki kemampuan mengumpulkan energi karakter penggunanya. Oleh sebab itu, dimasukkan sebagai salah satu pedang terkuat di Genshin Impact.

Energi pengguna dapat terkumpul melalui stack elemental skil, ketika menggunakan elemental burst. Jadi, setiap kali menggunakan elemental burst karakter akan mendapatkan tambahan energi.

6. Prototype Archaic

Prototype Archaic

Selanjutnya adalah senjata di Genshin Impact yang masuk jajaran tua alias sudah ada sejak awal permainan dirilis. Namun, jangan salah Prototype Archaic merupakan salah satu pedang yang cocok digunakan hingga saat ini.

Saat mengenai musuh, baik serangan normal maupun charged akan menimbulkan efek damage tambahan hingga 240% dari nilai serangan sesuai level. Pemain berkesempatan mendapatkan efek damage ini 50% setiap melakukan serangan.

Area serangnya memang kecil, tapi justru cocok untuk pertarungan jarak dekat. Nah, bagi pemain baru pedang klasik satu ini tidak boleh diabaikan, harus ada dalam koleksi, terutama jika menggunakan karakter seperti Diluc, Beidou, Eula, maupun Razor.

7. Festering Desire

Festering Desire

Senjata di Genshin Impact yang dirilis bersamaan map baru Dragonspine ini memiliki efek pasif kuat. Pengguna bisa meningkatkan damage elemental skill secara signifikan hingga 16% basic dan 6% critical rate.

Hanya saja, tidak semua pemain bisa mendapatkannya, karena dirilis sebagai seri eksklusif. Apabila Anda beruntung mendapatkannya, maka akan sangat bagus digunakan dalam pertarungan sendiri maupun dalam tim.

8. The Stringless

The Stringless

Senjata di Genshin Impact berikutnya adalah jenis bow dengan kemampuan pasif meningkatkan 24% damage elemental skill dan elemental burst. Karena kemampuan inilah, Stringless menjadi salah satu senjata bintang 4 terkuat.

Basic attacnya 42 dengan kemampuan sekundur yaitu elemental mastery 36. Pemain bisa melakukan refinement hingga meningkatkan kemampuan senjata sampai 48%. Efek serangannya dapat mencapai 510 dengan elemental mastery 165.

Hanya saja, senjata satu ini kurang diminati karena lebih cocok untuk karakter support seperti Venti dan Fischl. Apalagi Stringless merupakan salah satu jenis bow yang memang hanya dapat digunakan untuk serangan jarak jauh.

Bagi pemain baru, jangan langsung mengejar senjata bintang 5 dulu. Mulai dengan senjata bintang 3 atau 4 seperti rekomendasi di atas. Sebab setelah direfine, bintang 3 atau 4 juga dapat mengalahkan bintang 5. 

Beberapa rekomendasi di atas merupakan senjata di Genshin Impact yang mudah direfine dengan kemungkinan mendapatkannya lebih tinggi dalam game, selamat mencoba.