Anime

20 Anime Isekai Terbaik, Pecinta Anime Harus Tahu Ini!

×

20 Anime Isekai Terbaik, Pecinta Anime Harus Tahu Ini!

Sebarkan artikel ini
Sinopsis Honzuki no Gekokujou Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen 3rd Season

Isekainews.id – Anime Isekai merupakan serial yang populer baru-baru ini. Dari awal 2017, serial Isekai mempunyai genre anime tersendiri. Walaupun memang dari negara asalnya belum termasuk genre tersendiri. Namun dari perkembangan dan adopsi pada dunia serial film dan karakter pada beberapa game, Isekai lebih mengarah pada jenis genre nya tersendiri. Dan kali ini ada beberapa anime Isekai terbaik sepanjang tahun.

Isekai kalau dari bahasa Jepang nya memang mengarah pada dunia lain. Ini pada arti dasarnya. Namun pada pengertian yang lebih mendalam, pengertian Isekai yang mengacu pada dunia lain ini bukan berdasar dunia mahluk halus atau dunia gaib. Namun mengarah pada dunia fantasi dan dunia ketiga yang diluar nalar manusia. Dan ini mengacu pada semua fantasi.

Bisa di lihat juga pada beberapa jenis karakter pada serial baik film maupun game anime Isekai, biasanya akan ada beberapa momen maupun perbedaan dengan berbagai hal di dunia nyata. Misalnya saja dapat melintasi ruang dan waktu, dunia khayalan yang penuh dengan monster, dunia bawah tanah, atau karakter yang lahir dengan keistimewaan dan bentuk tubuh yang tidak mirip manusia maupun berbagai mahluk bumi.

20 Anime Isekai Terbaik Paling Baru

Kalau kamu penggemar dari anime, tentu harus tahu beberapa anime Isekai berikut ini. Dari beberapa anime Isekai berikut, memang termasuk rekomendasi anime Isekai terbaik sepanjang tahun yang tentunya perlu kamu ikuti alur ceritanya.

1. Tate no Yuusha no Nariagari

 Anime Isekai Tate no Yuusha no Nariagari

Berkisah tentang Naofumi dan Rapthalia yang akan mengarungi kegelapan dengan penuh petualangan untuk melawan berbagai bentuk monster yang jahat. Naofumi di panggil ke dunia fantasi untuk bersama Sword hero dan Bow hero maupun hero yang lain untuk menangkal monster setiap bulannya.

Tapi sayangnya pada kesempatan tertentu, Naofumi di khianati oleh sebuah kerajaan yang memanggil dirinya untuk menumpas semua kejahatan monster. Hal ini membuat Naofumi menjadi semakin merubah sikapnya. Sehingga ia harus bertarung sendirian melawan berbagai monster kegelapan yang ada. Namun Naofumi membeli budak untuk membantunya mengarungi kegelapan dan bersama-sama menumpas monster yang menghadang.

2. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

 Anime Isekai Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Kalau dari nama populernya, anime Isekai yang satu ini mempunyai nama KonoSuba. Dari sekian banyak jenis anime Isekai dengan penuh tantangan dan misi, ini yang paling bisa membuat kamu tertawa sepanjang menit nya. Karena memang dari segi genre, ini juga masuk dalam genre komedi.

3. Swort Art Online

 Anime Isekai Sword Art Online

Siapa yang tidak kenal dengan anime SAO ini. Jika kamu ingin mengikuti serial anime SAO, ikuti aja dari serial awal hingga versi yang terakhir agar tidak ketinggalan cerita menariknya. Apalagi SAO ini juga menjadi biang kerok pada anime genre Isekai ini meledak dan mempunyai banyak penggemar. Terlebih dengan perpaduan teknologi dan kemajuan virtual reality yang ada sekarang ini.

4. Log Horizon

 Anime Isekai Log Horizon

Kalau di lihat secara sekilas memang sangat mirip pada jenis anime SAO, bahkan dari beberapa karakter yang ada memang sangat signifikan dalam kemiripannya. Apalagi Log Horizon ini juga mampu melebihi dari ekspektasi penontonnya. Sehingga bisa lebih realistis dan lebi imajinatif.

5. Overlord

 Anime Isekai Overlord

Menceritakan sebuah game virtual reality yang akan ditutup servernya. Namun Momonga memutuskan untuk tetap menyelesaikan game walaupun sampai menit terakhir server di tutup. Momonga merupakan seorang penyihir dan sudah memutuskan untuk tetap menyelidiki semua yang terjadi sampai di tutup server untuk selamanya.

6. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

 Anime Isekai Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri mempunyai cerita yang sangat militer, apalagi jika kamu suka dengan anime militer, ini cocok untukmu. Sebuah pintu gerbang dimensi lain akan terbuka di Tokyo, dan ini merupakan pintu masuk awal dunia fantasi. Ada berbagai petualangan yang akan terjadi. Kalau dari sisi cerita baik dari jenis alur maupun komposisi yang di bawa, Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri menggunakan dua jenis alur.

Mulai dari alur cerita yang ringan dan komposisi cerita yang berat. Untuk yang ringan, dari Gate sendiri akan menceritakan seorang bujangan. Namun dari sisi beratnya, akan menceritakan dunia politik, konflik sosial, budaya dan berbagai cerita kehidupan yang lain yang juga masih dibalut dengan dunia fantasi.

7. Tensei shitara Slime Datta Ken

 Anime Isekai Tensei shitara Slime Datta Ken

Kalau kamu sering menonton anime yang bercerita mengenai kehidupan yang terlalu fantasi dan cenderung bosan, kamu bisa mencoba alur cerita dari Tensei shitara Slime Datta Ken. Ini akan menceritakan sebuah fenomena baru dari dunia fantasi dan tidak ada reinkarnasi maupun fantasi yang lebih khayal lagi.

Namun konsep baru dari jenis skill Gate Sage dan predator pada karakter yang ada, membuat alur lebih menarik dan menantang. Mulai dari skill yang pertama yang tentunya membuat karakter bisa di tanya mengenai apa pun, seperti halnya dengan mesin pencari kalau di dunia internet. Kemudian pada skill keduanya yang bisa melahap semua skill yang ada. Karena memang bisa melakukan kombinasi dan menyalin semua keahlian karakter lain dalam alur ceritanya.

8. Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

 Anime Isekai Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu juga merupakan anime Isekai terbaik dan juga rekomendasi untuk kamu ikuti alur ceritanya. Bahkan Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu juga serial populer setelah SAO. Dari segi petualangan karakter seorang pemuda bernama Subaru.

Subaru berpetualang di berbagai dunia lain. Namun pada petualangan pertamanya, Subaru dibunuh dan di siksa pada dunia yang kejam. Tapi karena mati dengan terbunuhnya Subaru, ini justru membuat kebangkitan kekuatan tak terbatas yang ada pada dirinya. Sehingga bisa lebih kuat dari sebelum ia mati dan bisa berpindah antar dimensi dunia lain maupun mengulang hidupnya dari waktu tertentu.

9. Knight and Magic

Anime Isekai Knight and Magic

Anime Isekai terbaik yang satu ini akan bercerita mengenai peperangan dan petualangan yang sangat menegangkan. Apalagi dengan adanya karakter yang bereinkarnasi menjadi sosok penyihir yang kuat. Kalau awal dari serial Knight and Magic ada pada seorang Otaku bernama Mecha. Mecha ini meninggal karena kelelahan bekerja. Kemudian beriankarnasi menjadi penyihir dengan penuh kekuatan. Dan kemudian berubah menjadi Ernesti.

Dari kecintaan Ernesti pada Mecha di kehidupan sebelumnya, ia ingin membuat Silhouette Knight  tersendiri pada dunia barunya. Sehingga menciptakan nuansa peperangan yang menegangkan dan penuh keseruan untuk tanding dan adu kekuatan yang melekat pada dirinya.

10. No Game No Life

 Anime Isekai No Game No Life

No Game No Life merupakan anime Isekai terbaik yang memang mempunyai plot cerita lebih sulit untuk ditebak. Ini karena alur yang acak. Pada karakter Shiro Sora yang merupakan saudara di mana mereka di ajak oleh dewa Tet untuk masuk ke dalam dimensi lain. Di dalam dimensi lain ini keduanya merupakan ras manusia tersendiri, sedangkan ada banyak ras yang lain.

Keduanya mempunyai banyak strategi dan kekuatan maupun perpaduan dari kelicikan dan strategi yang ada, tujuannya tetap satu, membuat ras manusia menjadi ras yang paling unggul dari segi kekuatan seluruh ras yang ada pada berbagai belahan dunia fantasi.

11. InuYasha

Anime Isekai InuYasha

Karakter yang pastinya kamu juga kenal, dan mungkin kamu juga sering menonton serial ini. Seorang Kagome jatuh ke dalam sumur dan kembali ke masa lalu dalam tidur yang panjang. Secara tidak langsung bertemu dengan InuYasha yang merupakan setengah iblis dan membangunkannya dari tidur yang panjang. Kemudian ini berlanjut pada kisah romantis keduanya.  Anime ini juga merupakan anime Isekai terbaik dan juga populer.

12. Ushoku Tensei: Jobless Reincarnation

Anime Isekai Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation

Dari awal kisahnya saja memang sangat mengharukan. Anime Isekai terbaik yang satu ini akan bercerita mengenai seorang pemuda yang hidup di Jepang dan memang tidak disebutkan namanya. Kemudian dari hidupnya yang sudah berumur 34 tahun dan sampai saat ini masih menjadi seorang pengangguran. Orang tuanya mengusir ia dan kemudian ia menggelandang di jalanan.

Dari perjalanan merenung yang ia alami, kemudian ia melihat sebuah truk yang sangat melaju kencang. Dan truk ini mengarah pada sekelompok orang. Dalam upaya agar hidupnya lebih berguna, ia mencoba menyelamatkan salah satu orang yang ada dalam bahaya tersebut, namun sayang, ia justru mati.

Ia kemudian berinkarnasi menjadi bayi baru dalam dunia sihir dan dunia fantasi baru. Dari dunianya yang baru, ia mulai melupakan di kehidupan sebelumnya. Ia mulai berjalan dan mulai mempelajari semua ilmu sihir dari iblis. Kemudian ia juga bertekad untuk menjadi Rudeus yang lebih baik dan melupakan masa lalunya pada kehidupan sebelumnya.

13. The Saga of Tanya The Evil

 Anime Isekai The Saga of Tanya The Evil

Anime ini juga merupakan anime Isekai terbaik beberapa tahun terakhir. Di mana awal kisahnya berada pada seorang yang sudah di ambang kematian dan menantang dewa X. Dari tantangan pertarungan akan membuktikan seberapa besar kekuatan keduanya untuk siapa yang lebih cepat bereinkarnasi.

14. Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen

Myne Icons Sinopsis Honzuki no Gekokujou Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen 3rd Season

Kehidupan pada anime memang biasanya akan berpengaruh dan mempunyai faktor tokoh karakter antagonis maupun sebaliknya. Namun Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen juga akan menghadirkan bidikan cerita dan alur yang hampir mirip, walaupun ada kemasan baru dari segi jenis karakter dan aroma pada dunia fantasi yang akan disentuh.

Kebanyakan anime Isekai terbaik memang demikian, mempunyai karakter dengan dua perdeaan watak dan misi, sehingga menimbulkan alur cerita dan pada akhirnya juga mencakup realitas dunia fantasi yang penuh dengan ketegangan.

15. Drifters

 Anime Isekai Drifters

Anime Isekai terbaik Drifters ini akan bercerita dan menyatukan tokoh sejarah. Sedangkan dari segi peperangan yang ada, Drifters atau Ends ini akan bertarung dengan rezim yang sedang berkuasa di dalam dunia fantasinya. Kemudian dari misi Drifters ini memang mengalahkan rezim penguasa yang selama ini menindas Ends. Berbagai tokoh yang absurd dan beberapa kekuatan khayalan fantasi akan timbul pada alur ceritanya.

16. Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru

 Anime Isekai Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru

Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru ini juga termasuk anime Isekai terbaik dengan segudang cerita menarik. Mulai dari humor, romantisme, maupun kekuatan dan khayalan dari dunia fantasi yang ada. Pada dasarnya memang akan dibangun dengan protagonis dan berbagai hal yang tidak masuk akal.

Misalnya saja satu orang karakter yang mempunyai kekuatan besar untuk melawan berbagai musuh yang ada di luar batas kemampuannya. Kemudian bisa juga menjadi sebuah reinkarnasi untuk merebut kekuasaan atau memperoleh ilmu dan kekuatan besar yang selama ini tersembunyi pada potensi karakter yang ada.

17. Ya Boy Kongming!

 Anime Isekai Ya Boy Kongming!

Ini akan bercerita dalam kisah Kongming yang dulunya adalah hidup di masa kerajaan Tiongkok dan langsung masuk ke dalam dimensi Tokyo modern. Dan ia akan berlanjut menjadi manajer penyanyi terkemuka di Tokyo. Dari perjalanan yang ada, alur cerita akan memupuk dari setiap pancaran Kongming untuk mewujudkan jutaan penggemar dari penyanyi Tokyo tadi.

Sedangkan dari alur bisa saja berakhir sampai menghasilkan benih romantisme terbaik dari keduanya. Kamu bisa langsung ikuti saja serial anime Ya boy Kongming yang merupakan serial anime Isekai terbaik tahun ini.

18. Hataraku Maou-sama!’

 Anime Isekai Hataraku Maou-sama!

Ingin melihat tingkah konyol parade reinkarnasi dan para tokoh iblis, kamu bisa melihat serial Hataraku Maou-sama!. Hataraku Maou-sama! ini juga mempunyai banyak karakter yang logis, namun namanya juga sudah genre Isekai, pasti ada juga berbagai fantasi dunia lain yang digabungkan. Perlu kamu tahu, kalau Hataraku Maou-sama! juga termasuk anime Isekai terbaik dan memantau daftar puncak popularitas anime Isekai terbaik tahun ini.

19. Welcome To Demon School! Iruma-kun

 Anime Isekai terbaik

Anime Isekai terbaik yang akan menayangkan serial kisah mengenai seorang anak remaja 14 tahun. Kemudian orang tuanya yang akan menjualnya kepada iblis, dan pada serial selanjutnya. Iruma ternyata lebih bagus menjadi cucu kepala sekolah iblis yang tentunya akan belajar banyak hal. Namun Iruma menjadi hati-hati karena dengan menjadi cucu iblis juga bisa saja bahaya datang mencekam.

20. The Vision Of Escaflowne

 Anime Isekai terbaik

Meski The Vision Of Escaflowne merupakan anime Isekai terbaik tahun lama 90 an, namun anime yang satu ini justru saja bisa menjadi populer walaupun tidak termakan dengan usianya. Bahkan dengan tampilan yang unik dan alur dari karakter yang juga mempunyai penuh tantangan, sampai sekarang ini The Vision Of Escaflowne juga masih populer di kalangan pecinta anime.

Demikian beberapa anime Isekai terbaik yang bisa kami rekomendasikan untuk kamu para pecinta anime masa kini. Ikuti keseruan alur ceritanya sampai selesai pada tiap anime yang kami rekomendasikan.