Anime

5 Rekomendasi Film Anime Terbaik Sepanjang Masa, Tayang Hingga Ribuan Episode!

×

5 Rekomendasi Film Anime Terbaik Sepanjang Masa, Tayang Hingga Ribuan Episode!

Sebarkan artikel ini
Film anime terbaik sepanjang masa

Isekainews.com  – Bagi pecinta anime, berikut ini kami rekomendasikan daftar anime terbaik sepanjang masa yang wajib Anda tonton. Saat ini ada berbagai macam genre anime yang menghadirkan berbagai macam cerita yang keren dan menarik. Anime adalah istilah untuk film animasi yang berasal dari negara Jepang. Sejarah serial anime pertama yang terkenal di Jepang adalah Astro Boy (Mighty Atom atau dalam bahasa Jepang Tetsuwan Atomu).

Film anime Astro Boy ini dirilis pada tahun 1963, sebagai seri pertama anime yang ditayangkan di TV. Sudah bukan menjadi rahasia publik lagi, jika banyak anime populer yang diambil dari manga (komik), video game, maupun novel ringan. Rekomendasi anime terbaik sepanjang masa ini, tentu memiliki alur cerita dan karakter yang khas sehingga mampu menarik dan membuat penonton penasaran.

5 Rekomendasi Film Anime Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi film anime terbaik sepanjang masa

Bagi Anda yang belum tahu betul tentang anime, berikut ini ada beberapa rekomendasi anime terbaik sepanjang masa yang dapat Anda tonton. Dan beberapa anime terbaik sepanjang masa ini bisa jadi rekomendasi tontonan yang menarik untuk mengisi waktu luang Anda. Beberapa film anime ini bahkan begitu populer. Ada anime yang sudah tayang cukup lama, namun masih banyak penontonnya hingga saat ini.

Dan ada juga film anime baru yang memiliki jutaan penonton. Maka tidak heran jika anime-anime ini masuk ke dalam jajaran rekomendasi anime terbaik sepanjang masa. Berikut ini adalah rekomendasi film anime terbaik sepanjang masa yang menghadirkan alur cerita menarik dan keran yang wajib Anda tonton.

1. ONE PIECE

Anime terbaik sepanjang masa

Rekomendasi anime terbaik sepanjang masa yang pertama adalah film anime yang berjudul ONE PIECE. Mungkin sudah banyak orang, terutama penggemar anime yang tidak asing dengan anime yang satu ini. ONE PIECE ini hadir pada tahun 1999 atau tepatnya dua tahun setelah manga ONE PIECE dirilis, dan anime ONE PIECE masih tayang hingga saat ini. Bahkan ONE PIECE ini merupakan salah satu anime dengan episode terbanyak.

Dan hingga saat ini sudah mencapai hingga ribuan episode. Cerita ONE PIECE berisi tentang petualangan Monkey D. Luffy, yang memiliki kemampuan tubuh elastis seperti karet setelah memakan Buah Iblis secara tidak disengaja. Dengan kru bajak lautnya, yang bernama Bajak Laut Topi Jerami, Luffy.

Menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia yang dikenal sebagai “One Piece” dalam rangka untuk menjadi Raja Bajak Laut yang berikutnya. Hingga saat ini, film anime ini masih menjadi salah satu rekomendasi anime terbaik sepanjang masa yang masih memiliki banyak penontonnya.

2. NARUTO

Film anime terbaik sepanjang masa

Setelah ONE PIECE, rekomendasi anime terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah NARUTO. Ya, NARUTO merupakan salah satu nama karakter anime yang diadaptasi berdasarkan manga yang berhasil terkenal dan sudah dirilis sejak pada 3 Oktober tahun 2002 lalu. Anime NARUTO berhasil mendapatkan banyak sekali penggemarnya. Cerita anime ini mengisahkan tentang seorang ninja berusia muda yang bernama NARUTO.

Ninja muda ini dibesarkan tanpa memiliki orang tua karena terbunuh ketika menyegel Kyuubi atau Rubah Ekor Sembilan ke dalam tubuh NARUTO. Karakter Naruto dalam anime NARUTO ini juga memiliki character development yang sangat baik, sehingga Anda dapat menyaksikan bagaimana perkembangan dari karakter yang ada di dalamnya secara bertahap hingga tumbuh menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

3. DRAGON BALL

Film anime terbaik sepanjang masa

Rekomendasi film anime terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah DRAGON BALL. Anime DRAGON BALL ini pertama kali ditayangkan pada tahun 1984, dan menjadi salah satu anime populer pada tahun 90-an. Bagi Anda generasi 90-an, pasti sangat tahu dengan anime DRAGON BALL ini. Anime ini mengisahkan tentang perjalanan Goku bersama teman-temannya untuk mencari berbagai bola naga.

Yang mana bola naga ini dapat mengabulkan permohonan siapapun yang bisa menemukannya. Dalam perjalanan tersebut Goku dan teman-temannya mengalami berbagai halangan serta rintangan. Pada tahun 2015 kemarin, anime DRAGON BALL kembali tayang dengan judul DRAGON BALL Z. Film anime DRAGON BALL Z ini mengisahkan perjalanan seorang Goku yang sudah dewasa dan menjadi salah satu anime yang populer.

4. TOKYO REVENGERS

Anime terbaik sepanjang masa

Selanjutnya adalah Tokyo Revengers yang merupakan anime televisi populer, dan diadaptasi dari serial manga yang diserialkan di Majalah Weekly Shonen sejak tahun 2017. Anime ini hadir dengan genre action, fiksi ilmiah dan thriller. Tokyo Revengers mengisahkan tentang karakter protagonis Takemichi Hanagaki. Seorang pria berusia 26 tahun yang hidup sengsara. Saat masih SMP, Takemichi memiliki pacar bernama Hinata Tachibana.

Namun, pada suatu hari Hinata dibunuh oleh suatu geng bernama Tokyo Manji. Hingga kemudian, di masa sekarang Takemichi tiba-tiba melakukan perjalanan ke masa lalu. Hal ini bertujuan untuk menyelamatkan mantan pacarnya yang meninggal. Ia pun mencoba untuk mengubah masa lalu, sebagai siswa SMP lagi.

5. INUYASHA

Inuyasha

Film anime terbaik sepanjang masa berikutnya adalah INUYASHA. Ya, Serial ini menceritakan tentang kisah Kagome Higurashi, seorang gadis sekolah menengah berusia 15 tahun dari Tokyo modern. Gadis ini berpindah ke periode Sengoku setelah jatuh ke dalam sumur di kuil keluarganya.

Kemudian, ia bertemu dengan iblis setengah anjing dan setengah manusia, yang bernama Inuyasha. Kesuksesan seri manga yang satu ini sangat laris. Bahkan dengan lebih dari 50 juta kopi hingga September 2020 ini. Kemudian, disusul oleh rilisan anime di tahun 2000-an dan film animasinya. Sehingga, tidak heran jika generasi 90-an pencinta anime, pasti tahu serial karya Rumiko Takahashi ini.

Demikian tadi 5 film anime terbaik sepanjang masa yang rilis sejak puluhan tahun yang lalu. Namun, masih tayang dan populer hingga saat ini. Manakah film anime favorit Anda? Yuk, jawab di kolom komentar.