Anime

5 Judul Film Anime Ghibli Terbaru yang Menguras Emosi! Wajib Banget Nonton

×

5 Judul Film Anime Ghibli Terbaru yang Menguras Emosi! Wajib Banget Nonton

Sebarkan artikel ini
Anime Ghibli Terbaru dan Terbaik yang Wajib Anda Tonton

Isekainews.id – Pecinta anime wajib menonton anime Ghibli terbaru. Studi Ghibli pasti sudah sangat familiar bagi para penggemar anime. Studio ini memiliki sederet karya film anime terbaik dan terpopuler. Dan sejumlah rekomendasi anime Studio Ghibli ini banyak menyajikan kisah menyentuh dan menguras emosi.

Studio Ghibli merupakan studio film animasi yang sangat populer di Jepang. Studio animasi dari Jepang ini terkenal dengan karya anime yang keren, penuh emosional dan sangat imajinatif. Dan kepopuleran rekomendasi anime Studio Ghibli ini telah berhasil mengantarkan sejumlah karya menyabet sejumlah penghargaan.

5 Rekomendasi Judul Anime Ghibli Terbaru dan Terbaik

Anime Ghibli Terbaru dan Terbaik

Jika Anda termasuk penggemar film anime, mungkin Anda tidak menyadari jika beberapa anime yang pernah ditonton ternyata produksi Studio Ghibli. Studio Ghibli terkenal sebagai salah satu studio animasi terbesar di Jepang yang telah berdiri sejak tahun 1985 silam. Ghibli Studio movies selama ini kerap menghasilkan anime dengan unsur imajinatif dan emosional yang kuat. Sehingga dapat memanjakan para penikmat anime dunia dengan maksimal.

Pada awalnya, Studio Ghibli movies didirikan oleh sutradara berpengalaman, Hayao Miyazaki bersama rekannya Isao Takahata. Seseorang yang tak kalah andal di bidang animasi. Hingga kemudian, di bawah tangan keduanya, Studio Ghibli movie berhasil melahirkan sejumlah anime terkenal. Dan akhirnya dapat meraih kesuksesan di pasaran. Bagi pecinta anime, berikut ini ada beberapa rekomendasi anime Ghibli terbaru yang wajib Anda tonton.

1. GRAVE OF FIREFLIES

Anime Ghibli terbaru dan terbaik

Rekomendasi anime Ghibli terbaru yang pertama adalah GRAVE OF FIREFLIES yang sudah dirilis tahun 1988 silam. Meskipun termasuk film lama, namun anime ini wajib banget Anda tonton jika termasuk penggemar film animasi dari Studio Ghibli. Terlebih lagi anime ini termasuk karya yang diakui oleh dunia sebagai animasi dari Jepang.

GRAVE OF FIREFLIES mengisahkan tentang kehidupan adik kakak yang bernama Seita dan Setsuko pasca terjadinya perang dunia kedua. Keduanya harus berjuang serta bertahan hidup di tengah kejamnya dunia. Setelah kerabatnya sendiri tidak menginginkan kedua adik beradik ini. Akhirnya, mereka memilih tinggal di goa. Dan mereka pun terpaksa mekan seadanya untuk mengisi perut kosong mereka.

Sampai keduanya terkadang harus terpaksa mencuri makanan hanya untuk mengisi perut kosong mereka. Hingga pada suatu ketika Setsuko sakit karena kekurangan gizi. Hal ini membuat saudaranya, Seita merasa terpukul apalagi sang ayah rupanya juga gugur dalam perang. Film GRAVE OF FIREFLIES dijamin bikin Anda merasa tersentuh dan juga menguras emosi, melihat perjuangan adik kakak ini bertahan hidup di tengah dunia yang kacau.

2. Spirited Away

Anime Ghibli Terbaru dan Terbaik

Rekomendasi anime Ghibli terbaru selanjutnya adalah Spirited Away. Anime yang satu ini merupakan salah satu karya yang dihasilkan oleh Studio Ghibli anime yang tayang di Netflix. Film anime ini menampilkan beragam jenis makhluk gaib yang berasal dari Negeri Sakura. Spirited Away mengisahkan cerita tentang keluarga Chihiro yang sedang dalam perjalanan pulang menuju kampung halaman mereka.

Karena kelelahan keluarga ini berhenti sejenak di sebuah kuil yang tidak terurus. Namun mereka berperilaku tidak sopan, dan akhirnya membuat orangtua Chihiro mendapat kutukan dan berubah menjadi babi. Chihiro pun mencoba berbagai cara untuk mengubah kembali wujud orang tuanya dan akhirnya dapat menemukan jalan pulang ke rumahnya.

3. MY NEIGHBOR TOTORO

Anime Ghibli Terbaru dan Terbaik

Rekomendasi anime Ghibli terbaru berikutnya adalah MY NEIGHBOR TOTORO. Anime ini dirilis pertama kali pada tahun 1988 silam dengan sutradara Hayao Miyazaki. MY NEIGHBOR TOTORO termasuk salah satu rekomendasi anime Studio Ghibli terbaik yang wajib banget Anda tonton.

Anime ini mengisahkan tentang persahabatan manusia dengan hewan yang diberi nama Totoro. Namun ternyata Totoro adalah makhluk ajaib. Dan kakak beradik tersebut mengatakan tak pernah takut hantu. Film anime ini penuh petualangan seru dan menyentuh perasaan. Tonton keseruan anime MY NEIGHBOR TOTORO ini di Netflix.

4. EARWIG AND THE WITCH

Anime Ghibli Terbaru dan Terbaik

EARWIG AND THE WITCH adalah rekomendasi anime Ghibli terbaru selanjutnya. Anime yang dirilis pada tahun 2020 lalu, bisa dibilang film terbaru yang dirilis Studio Ghibli Movies. Setelah hampir 6 tahun vakum sejak perilisan karya mereka di tahun 2014. Akhirnya, EARWIG AND THE WITCH yang disutradarai oleh Goro Miyazaki yang diadaptasi dari novel Diana Wynne Jones berhasil dirilis.

Anime ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Earwig yang hidup di panti asuhan. Earwig adalah anak seorang penyihir. Orang tuanya terpaksa menitipkan sang anak lantaran situasi yang tengah kacau di tengah kejaran para penyihir. Hingga akhirnya setelah tahun-tahun berlalu, nama Earwig sudah berubah menjadi Eriga Wigg. Dan kini sudah tumbuh menjadi gadis remaja cantik.

Suatu ketika ada pasangan yang mengadopsi dirinya, sehingga Earwig harus ikut orang tua asuhnya yaitu pasangan penyihir bernama Bella Yaga dan Mandrake. Namun, bukan perlakuan manis layaknya orang tua kepada anaknya yang ia dapatkan. Ternyata, Earwig harus menghadapi situasi di luar dugaan ketika ia dipekerjakan sebagai pembantu. Kemudian, earwig yang memang memiliki darah keturunan sihir, mulai tertarik mempelajari sihirnya sendiri.

Mulai dari sinilah letak keseruan film EARWIG AND THE WITCH yang akan bikin Anda tidak merasa bosan. Terlebih lagi EARWIG AND THE WITCH menggunakan animasi 3 dimensi yang membuat film tersebut tampak seperti nyata.

5. PONYO

Anime Ghibli Terbaru dan Terbaik

Selanjutnya adalah PONYO anime Ghibli terbaru, yang terbilang ringan dan bisa dinikmati dengan santai. Film ini mengisahkan tentang seekor ikan mas ajaib yang sedang mencoba untuk melarikan diri dari kejaran ayahnya. Lalu, ikan ajaib ini berteman dengan seorang bocah, dan membuatnya berupaya untuk bisa menjalani kehidupannya di daratan. Meskipun terlihat sederhana, namun film yang tayang di Netflix ini mampu menyuguhkan visual apik dan nyaman untuk ditonton.

Demikian tadi 5 rekomendasi anime Ghibli terbaru dan terbaik yang wajib Anda tonton. Simak film anime favorit Anda ini hanya di Netflix atau situs anime langganan Anda.