Anime

5 Daftar Anime Sport Terbaik, Cocok untuk Pecinta Olaharaga!

×

5 Daftar Anime Sport Terbaik, Cocok untuk Pecinta Olaharaga!

Sebarkan artikel ini
Anime Sport Terbaik 2024, Cocok untuk Pecinta Olahraga

Isekainews.id – Bagi pecinta anime dan olahraga, berikut ini ada beberapa daftar anime sport terbaik yang sangat seru dan wajib ditonton. Tidak bisa dipungkiri jika film atau serial bergenre sport menjadi salah satu tontonan favorit bagi pecinta film. Bukan hanya film sport biasa, ternyata anime dari Jepang pun memiliki anime dengan genre sport yang jalan ceritanya tidak kalah menarik.

Anime dengan genre sport juga memiliki pilihan olahraga yang beragam. Anime sport terbaik dapat menjadi tontonan favorit karena banyak mengandung pesan moral. Salah satunya untuk terus bekerja keras dan pantang menyerah. Tentunya ini sangat cocok ditonton, karena pastinya dapat menambah semangat penontonnya.

5 Daftar Anime Sport Terbaik yang Seru dan Wajib Ditonton

Anime sport terbaik

Anime sport terbaik selalu menyajikan cerita yang menarik dan seru. Salah satu jenis genre anime ini memang cukup banyak digemari, terutama untuk para pecinta olahraga. Pasalnya, ada berbagai pesan moral yang dapat diambi, seperti semangat untuk terus maju dan pantang menyerah. Agar tidak penasaran, berikut ini adalah daftar anime sport terbaik yang memiliki alur cerita seru dan menarik yang wajib banget ditonton.

1. Eyeshield 21

Anime sport terbaik

Daftar anime sport terbaik yang pertama berjudul Eyeshield 21. Film anime sport ini mengisahkan tentang klub olahraga American football yang tidak memiliki anggota. Kemudian, dalam proses pencarian anggota, terdapat seorang pemuda bernama Kobayakawa Sena yang memiliki kecepatan lari luar biasa.

Bagi pecinta olahraga, khususnya olahraga sepak bola wajib banget nonton anime ini. Di dalamnya ada berbagai aksi yang seru dan menakjubkan.

2. Haikyu!!

Anime sport terbaik

Daftar anime sport terbaik selanjutnya ada Haikyu!! yang merupakan salah satu anime sport paling populer di Indonesia. Film anime sport yang satu ini adalah serial manga dan anime olahraga yang diproduksi oleh Production I.G. Dan diadaptasi dari manga yang berfokus pada Shoyo Hinata. Anime sport terbaik Haikyu!! ini berkisah tentang sang karakter utama yang gigih.

Serta ada penekanan dalam alur cerita kerja sama timnya. Meskipun masih terbilang baru, namun anime ini tidak kalah populer dibandingkan anime olahraga populer lainnya. Bagi pecinta olahraga, khususnya bola voli, anime ini sangat cocok untuk Anda. Pasalnya anime Haikyu!! ini mengisahkan tentang olahraga bola voli. Dan tema ini belum banyak digunakan oleh berbagai anime sport yang lebih dulu tayang.

Bola voli adalah salah satu olahraga yang digemari banyak orang. Hal inilah yang membuat Haikyu!! lebih menonjol dibandingkan dengan anime lainnya. Haikyu!! tidak hanya menceritakan tentang kisah tim voli saja, namun juga menceritakan tentang aksi pertandingan bola voli yang mendebarkan.

3. Captain Tsubasa

Anime sport terbaik

Jika berbicara tentang anime sport terbaik, pasti pecinta anime di seluruh dunia sudah mengenal dengan Captain Tsubasa. Captain Tsubasa yang pertama kali rilis tahun 1983 ini memang sangat populer. Bahkan kepopuleran anime ini juga dikenal di kalangan non penggemar anime. Anime ini bertema tentang dunia olahraga sepak bola yang berfokus pada Captain Tsubasa berfokus sebagai tokoh utamanya.

Captain Tsubasa yakni Tsubasa Oozora merupakan siswa sekolah dasar berusia 11 tahun yang sangat mencintai sepak bola. Dan dia bermimpi suatu hari nanti dapat memenangkan Piala Dunia FIFA untuk Jepang. Film anime ini anime bertema sepak bola terbaik ini menceritakan perkembangan Tsubasa. Bahkan sampai liga pro, juga sangat populer sejak penayangan perdananya.

Hingga para penonton diperlihatkan akan perjuangan Tsubasa dan rekan satu timnya dalam melawan rival-rival yang kompetitif di berbagai perlombaan. Anime sport terbaik Captain Tsubasa ini mempunyai 6 season dengan total 175 episode. Hingga kemudian, pada tahun 2018 anime ini pun di-remake yang menjadi sarana nostalgia di masa kecil untuk generasi 90-an.

4. Slam DunkAnime sport terbaik

Anime sport terbaik selanjutnya adalah Slam Dunk yang merupakan anime basket dengan total 101 episode. Film anime ini tayang sejak 16 Oktober 1993 hingga 23 Maret 1996. Slam Dunk merupakan film anime bergenre sport yang diangkat dari manga berjudul sama. Dan termasuk ke dalam daftar manga terlaris sepanjang masa. Bagi para pecinta anime, khususnya olahraga basket, anime ini pasti sudah tidak asing, karena popularitasnya.

Anime bergenre sport ini mengisahkan tentang Sakuragi Hanamichi. Yaitu siswa baru SMA Shohoku yang bergabung dengan tim bola basket karena gadis yang dia sukai, Haruko. Meskipun ia hanya pemula dalam olahraga ini, namun ia bukanlah pemain bola basket biasa.

5. Hajime no Ippo

Anime sport terbaik

Selanjutnya adala anime sport terbaik dengan olahraga boxing (tinju) yang berjudul Hajime no Ippo. Anime ini memiliki total episode sebanyak 76, dan merupakan salah satu anime tinju terbaik yang ada. Dan jika dilihat dari animasi hingga storyline-nya, Hajime no Ippo ini merupakan percampuran antara olahraga dan juga drama.

Anime ini mengisahkan tentang Makunouchi Ippo, seorang siswa SMA biasa di Jepang. Dan dia tidak bisa menikmati masa mudanya, karena dia menghabiskan sebagian besar waktunya di luar sekolah untuk membantu ibunya menjalankan bisnis keluarga. Di sekolah, Ippo Selalu menjadi sasaran intimidasi (bisnis perikanan keluarga memberinya bau yang berbeda).

Sehingga membuat kehidupan Ippo penuh dengan kesulitan. Hingga ada salah satu sesi intimidasi sepulang sekolah yang berhasil mengubah kehidupannya menjadi lebih baik. Hal ini karena ia diselamatkan oleh seorang petinju bernama Takamura. Lalu, dia memutuskan untuk mengikuti jejak Takamura dan berlatih menjadi petinju, memberikan arah dan tujuan hidupnya. Dari sinilah jalan Ippo untuk menyempurnakan kehebatan petinjunya baru saja dimulai.

Demikian tadi 5 daftar anime sport terbaik yang sangat cocok jadi tontonan favorit para pecinta olahraga. Mana anime sport terbaik kesukaan Anda? Silakan jawab di kolom komentar ya.