Game

5 Tips Bermain Free Fire yang Andal, Agar Cepat Jadi Pro Player!

×

5 Tips Bermain Free Fire yang Andal, Agar Cepat Jadi Pro Player!

Sebarkan artikel ini
Cara Bermain Free Fire untuk Newbie Agar Cepat jadi Pro Player

Isekainews.id – Bagi pemula yang baru pertama kali bermain Free Fire, harus benar-benar mengerti cara bermain Free Fire yang benar. Hal ini dapat menjadi acuan terutama bagi pemula agar cepat lihai memainkan game ini dan menjadi pemain pro atau pro player. Untuk pemula, sebenarnya permainan dalam game ini cukup mudah dimainkan. Free Fire merupakan salah satu game yang sangat populer akhir-akhir ini.

Banyak sekali orang yang memainkan game ini karena tertarik dan merasa sangat seru dimainkan. Cara bermain Free Fire ini adalah setiap pemain akan saling membunuh agar mendapat booyah. Dan dalam game ini, Booyah menjadi tolak ukur kemampuan seorang player FF, apakah sudah benar-benar pro atau masih newbie.

5 Cara Bermain Free Fire yang Benar untuk Newbie Agar Jadi Pro Player

Cara bermain Free Fire

Salah satu cara bermain Free Fire yang benar untuk pemula atau newbie adalah dengan menerapkan strategi permainan yang benar. Jika ingin mendapatkan Booyah di game Free Fire ini, maka membutuhkan strategi bermain yang baik. Terutama jika Anda adalah pemain pemula. Karena banyak para pemain pemula atau newbie yang hanya bermain saja tanpa memperhatikan berbagai hal penting yang ada dalam game ini.

Hingga, tak sedikit yang baru turun langsung mati. Maka, berikut ini ada beberapa tips dan cara bermain Free Fire yang benar agar para newbie cepat jadi pro player.

1. Kenali Map atau Peta

Tips bermain Free Fire untuk para newbie atau pemula yang pertama adalah mengenali map atau peta. Free Fire adalah sebuah game bertipe battle royale. Maka, untuk memudahkan Anda memenangkan pertandingan, maka Anda harus bisa menguasai map atau peta dengan baik. Setiap peta di FF atau Free Fire ini memiliki tempat bersembunyi dan berperang yang berbeda. Jika Anda masih buta map, pasti sangat susah mendapatkan booyah.

2. Pilih Tempat Lompat

Cara bermain Free Fire atau FF selanjutnya adalah memilih tempat yang aman untuk melompat. Sebelum melompat, pastikan untuk memperhatikan area mana yang aman untuk mendarat. Pilihlah tempat melompat yang jauh, hal ini bertujuan agar dapat menghindar dari pemain lainnya.

Selain itu, Anda juga harus menyiapkan amunisi saat awal pertandingan. Dan carilah beberapa medikit untuk antisipasi darah dalam bertarung melawan musuh. Cara bermain Free Fire yang satu ini merupakan strategi awal agar tetap aman.

3. Latihan dengan Memakai Semua Senjata

Cara bermain Free Fire (FF) untuk para newbie selanjutnya adalah melakukan latihan dengan menggunakan semua senjata. Game FF memiliki mode latihan yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pemain. Terlebih lagi, di mode tersebut pemain bisa menjajal hampir segala jenis senjata untuk menembak target. Maka, coba biasakan diri dengan semua jenis senjata assault rifle karena jenisnya sangat banyak.

Bukan hanya itu saja, assault rifle juga menjadi senjata paling umum yang mudah ditemukan di lokasi-lokasi looting. Bagi pemula atau newbie, latihan ini sangat berguna untuk melihat pada senjata mana refleks bekerja paling baik. Hal ini karena adanya perbedaan poin akurasi, rentang jarak dan damage yang dihasilkan.

Sebagai pemain Free Fire mobile atau FF smarthpone. Latihan refleks amat penting dilakukan. Hal ini berbeda dengan Free Fire PC, di mana mengalihkan pandangan semudah menggerakkan mouse. Dan jika Anda sudah terbiasa dengan refleks tingkat dewa di FF mobile. Maka Anda juga pasti sangat mudah saat menggunakan emulator di PC.

4. Looting Seperlunya

Cara bermain Free Fire untuk pemula selanjutnya adalah dengan looting seperlunya. Saat melakukan looting, ambil beberapa item yang diperlukan saja. Pemain dapat memilih senjata yang dikuasai baik untuk jarak dekat maupun jarak jauh. Selain itu, pemain juga dapat mengambil tas untuk bisa menyimpan item yang diperlukan.

Jangan lupa juga untuk mengambil item berupa perlengkapan medis. Hal ini untuk berjaga-jaga, jika nantinya akan bertemu musuh dan ditembak dengan kekuatan sangat besar. Sehingga, saat pemain tertembak dan berhasil kabur, maka pemain bisa mengobati dan memulihkan health point (HP).

5. Manfaatkan Benteng dan Penutup

Cara bermain Free Fire yang benar selanjutnya adalah memanfaatkan benteng dan penutup. Ketika berada di medan perang, sangat penting untuk memanfaatkan benda-benda seperti benteng, pohon, atau dinding sebagai perlindungan. Dengan memanfaatkan benteng atau penutup sebagai perlindungan, Anda dapat mengurangi risiko terkena tembakan musuh. Serta dapat memberikan diri waktu yang lebih baik untuk mempersiapkan serangan balik.

Tips selanjutnya adalah jangan tergesa-gesa. Mungkin terdengar klise, karena bersabar bagi setiap pemain memiliki arti yang berbeda-beda. Namun yang dimaksud adalah terkait refleks, yakni jangan terus menerus melepaskan tembakan. Sebaiknya memilih menunggu momentum yang tepat untuk membalas serangan lawan.

Demikian tadi 5 tips dan cara bermain Free Fire (FF) yang benar untuk para pemula agar cepat jadi pro player. Selamat bermain.