Anime

So Sweet! Inilah 5 Rekomendasi Anime Romance Happy Ending Terbaik

×

So Sweet! Inilah 5 Rekomendasi Anime Romance Happy Ending Terbaik

Sebarkan artikel ini
5 Rekomendasi Anime Romance Happy Ending Terbaik

Isekainews.id – Sebagai pecinta anime, Anda pastinya sudah banyak sekali menonton anime dengan berbagai macam genre. Mulai dari anime dengan genre action, fantasy, horror, hingga magic pastinya sudah pernah Anda lihat, Tentunya Anda juga pastinya sudah bisa menilai sendiri genre anime mana yang cocok ditonton untuk mengisi luang waktu Anda.

Namun diantara banyaknya genre anime, terbyata banyak pecinta anime yang lebih menyuaki anime romance happy ending terbaik. Selain memiliki keunikan tersendiri, anime romance dengan akhir yang bahagia atau happy ending juga memberikan banyak kesan positif pada penontonnya. Penonton juga akan merasa puas dengan akhir kisah percintaan yang bahagia

5 Rekomendasi Anime Romance Happy Ending Terbaik

Anime Romance Happy Ending

Banyak penonton yang lebih menyukai anime romance happy ending terbaik. Hal karena anime ini mampu memberikan penutup yang memuaskan bagi penonton. Sehingga berbagai macam dilema dan drama yang disajikan sepanjang cerita terasa lebih berarti. Tanpa adanya arahan yang jelas, kisah romantis biasanya hanya akan terasa samar dan tidak memuaskan. Dan berikut ini adalah beberapa rekomendasi anime romance happy ending terbaik.

1. Watakoi

Anime Romance Happy Ending

Rekomendasi anime romance happy ending terbaik pertama adalah watakoi. Merupakan salah satu kisah romansa kantor yang bukan hanya sekedar menarik saja, namun juga menyegarkan. Anime ini mengisahkan tentang empat otaku garis keras, serta lika-liku mereka dalam menjalin hubungan dengan orang-orang non-otaku. Merupakan sebuah tema yang relevan bagi banyak orang.

Keistimewaan Watakoi adalah cara romansanya berkembang dengan begitu mulus. Selain itu, juga tidak ada drama berlebihan, orang ketiga yang mengganggu dan cinta bertepuk sebelah tangan. Atau pun cinta masa kecil yang belum terbalas. Kisahnya hanya berfokus pada dua pasangan yang menemukan belahan jiwa mereka yang juga memiliki minat yang sama terhadap game, cosplay, manga, dan berbagai hal lainnya. Anime ini lebih menyajikan fakta bahwa setiap orang memiliki pasangan yang sempurna untuk mereka, terlepas dari segala kekurangan.

Bermula dari karakter-karakter yang kesulitan berkencan karena identitas mereka sebagai otaku. Hingga berakhir dengan kesadaran bahwa kunci dari sebuah hubungan adalah menemukan seseorang yang menghargai dan menghormati passion mereka.

2. The Dangers in My Heart

Anime Romance Happy Ending

Rekomendasi film anime romance happy ending terbaik adalah The Dangers in My Heart. Merupakan film anime yang berisi tentang perpaduan unik antara humor kelam dan romansa sekolah menengah yang mengharukan. Cerita awal anime ini berfokus pada Ichikawa dan imajinasi gelapnya terhadap teman-teman sekelas, terutama Yamada.

Namun, akhirnya Ichikawa menyadari bahwa ia menginginkan lebih dari sekadar menggunakan Yamada sebagai tokoh dalam fantasinya yang penuh kekerasan. Ichikawa akhirnya bertransformasi dari seorang siswa SMP yang disalahpahami, menjadi seseorang yang mampu menjalin persahabatan sejati.Selanjutnya, pada musim kedua, cerita beralih dengan mulus ke perkembangan hubungan romantis antara Ichikawa dan Yamada.

Penyajian penulisan yang baik dan pengembangan karakter yang kuat dalam anime ini, membawa penonton ke titik di mana keduanya siap mengungkapkan perasaan masing-masing. Hal ini terlepas dari segala kekurangan mereka. Anime ini berhasil memberikan kepuasan bagi penggemar dengan akhir yang bahagia dan resolusi yang memuaskan bagi perkembangan karakternya.

3. Romantic Killer

Anime Romance Happy Ending Terbaik

Romantic Killer menjadi rekomendasi anime romance happy ending terbaik selanjutnya. Anime ini merupakan salah satu anime romantis langka yang berhasil memadukan unsur cinta, komedi, dan eksplorasi tema-tema serius dengan sempurna. Dengan diawali nuansa ringan, Anzu, sang protagonis, menentang berbagai klise romansa komedi dengan lebih memilih kehidupan sebagai seorang otaku.

Daripada dia harus terjebak dalam hubungan romantis dengan pria-pria populer. Namun, kehidupannya berubah drastis ketika ia bertemu dengan seorang penyihir yang percaya bahwa romansa adalah solusi untuk segalanya. Dalam petualangannya, akhirnya Anzu bertemu dengan seorang pria tampan yang memiliki trauma mendalam yang seringkali diremehkan atau bahkan diabaikan.

Serial anime ini menyajikan komedi romantis serta drama yang menyoroti pentingnya isu trauma. Khususnya masalah pelecehan, sebagai masalah yang tidak memandang gender. Romantic Killer sukses menutup ceritanya dengan happy ending dengan kesetiaan, tidak mengorbankan karakter wanita dengan membuatnya terpengaruh oleh pesona pria tampan. Meskipun berakhir dengan meninggalkan rasa penasaran pada penonton, namun anime ini menegaskan bahwa Anzu bahagia menjadi dirinya sendiri.

4. Horimiya

Anime Romance Happy Ending

Rekomendasi anime romance happy ending terbaik selanjutnya adalah Horimiya. Anime ini berhasil melampaui berbagai kiasan romansa-komedi yang beracun dan memukau penonton dengan penulisan serta alur ceritanya yang sempurna. Menghadirkan alur cerita yang menekankan pentingnya pertemanan yang positif dan suportif dalam kehidupan seseorang.

Dan kisahnya dimulai dari sekelompok karakter dengan kepribadian yang berbeda-beda, namun terbuka untuk berkembang, Horimiya memperlihatkan bagaimana pertemuan antara Miyamura dan Hori yang memiliki karakter menyenangkan dan penuh kasih, mendorong transformasi positif dalam diri masing-masing. Kisah Horimiya ini berfokus pada suasana positif dan pengalaman sekolah menengah yang menyegarkan.

Sehingga, menjadi penutup cerita yang memuaskan. Anime ini menggambarkan pentingnya hubungan yang tidak saling menjatuhkan. Namun, saling mendukung dan mengeluarkan potensi terbaik dari setiap individu. Saat geng Horimiya lulus dari sekolah menengah, mereka berhasil menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Dan siap menjalani kehidupan dan hubungan dengan kedewasaan dan ketabahan.

5. After The Rain

Anime Romence Happy Ending

After the Rain, mengisahkan tentang Akira, seorang atlet lari yang tengah berjuang mengatasi trauma emosional. Dia menemukan penghiburan pada Masami, seorang pria paruh baya yang bijaksana. Kemudian keduanya menjalin hubungan yang unik, dengan menghubungkan dua individu dengan latar belakang dan kepribadian yang berbeda. Namun, ternyata cinta bertepuk sebelah tangan.

Namun, Akira menemukan sisi positif dari penolakan halus Masami, yang membantunya menyembuhkan luka hati dan menemukan kembali jati dirinya. Serial ini secara bijaksana mengakhiri romansa dengan menunjukkan bahwa setiap individu dapat menemukan kebahagiaan melalui penerimaan diri dan pertumbuhan pribadi.

Demikian tadi 5 rekomendasi anime romance happy ending terbaik yang seru dan menarik. Mana anime favorit Anda?