Anime

Sinopsis Lengkap dan Pengisi Suara Film Anime Haikyuu!! Dumpster Battle

×

Sinopsis Lengkap dan Pengisi Suara Film Anime Haikyuu!! Dumpster Battle

Sebarkan artikel ini
Sinopsis Lengkap dan Pengisi Suara Haikyuu!! The Dumpster Battle

Isekainews.id – Setelah lama ditunggu jadwal perilisannya, akhirnya film anime Haikyuu!! Dumpster Battle sudah tayang di bioskop Indonesia. Bagi penggemar anime pasti tidak melewatkan untuk menonton anime yang satu ini. Sebenarnya film anime ini telah rilis di wilayah Jepang sejak tanggal 16 Februari lalu. Namun, tanggal rilis global Film Haikyuu!! Dumpster Battle dipastikan menjadi canon dengan serial anime-nya.

Atau berarti, cerita yang ada di film ini masih akan bersambung dan berkelanjutan dengan versi serialnya. Film anime yang telah digantung selama 4 tahun ini, merupakan salah satu film anime hits yang berasal dari Jepang. Dan tahun ini kembali melanjutkan kisahnya melalui film layar lebar bertajuk Haikyuu!! The Dumpster Battle. Film anime ini diketahui telah tayang terlebih dahulu di negara asalnya pada 16 Februari 2024 lalu.

Lalu, berselang tiga bulan, film ini baru dirilis secara global pada Rabu, tanggal 29 Mei 2024. Dan beruntungnya, Indonesia termasuk ke dalam daftar penayangannya. Meskipun sudah masuk ke bebrapa season, namun film Haikyuu!! The Dumpster Battle masih berkutat pada pengembangan cerita dari versi serialnya. Bagi yang penasaran dengan kisahnya, maka silakan simak sinopsisnya berikut ini.

Sinopsis Haikyuu!! Dumpster Battle dan Pengisi Suara

Haikyuu!! Dumpster Battle

Film anime Haikyuu!! The Dumpster Battle ini memiliki judul yang sama dengan chapter 294 manga aslinya. Anime ini mengisahkan tentang pertarungan antara tim SMA Karasuno dan tim Nekoma. Sehingga, film ini akan menjadi sekuel langsung dari season 4 serial anime-nya.Selain berfokus pada pertandingan dengan tim Nekoma, film ini juga mengeksplor ke cerita Fukurodani dan melanjutkan cerita dari arc Bakuto.

1. Sinopsis Lengkap Haikyuu!! The Dumpster Battle

Film anime populer Haikyuu!! The Dumpster Battle ternyata memiliki judul asli Gekijoban Haikuyu!! Gomi Suteba no Kessen. Dan ini merupakan film final pertama yang melanjutkan serial televisi. Sesuai rencana, film anime Haikyuu!! Dijadwalkan tayang dengan dua bagian. Untuk versi filmnya memiliki judul yang sama dengan chapter 294 dari manga aslinya. Oleh karena itu, film ini merupakan cerita lanjutan atau sekuel dari season 4 serialnya.

Film anime ini mengisahkan tentang SMA Karasuno yang berhasil lolos dari babak penyisihan Prefektur Miyagi untuk Turnamen Bola Voli Harutaka. Dan ini menjadi momen menegangkan karena turnamen tersebut diisi oleh tim-tim kuat. Namun, SMA Karasuno berhasil melaju ke babak ketiga setelah mengalahkan SMA Inarizaki. Tentu sangat hebat, karena berhasil mengalahkan tim yang menjadi perwakilan Prefektur Hyogo.
Dan tim ini juga dianggap sebagai salah satu favorit kejuaraan. Kemudian, SMA Karasuno harus berhadapan dengan SMA Nekoma yang dulunya telah memiliki persaingan dengan Karasuno. Hal ini ternyata dapat mengubah interaksi mereka yang semula memburuk. Akhirnya kembali menjadi membaik kala Hinata dan lainnya bergabung dengan klub. Mereka pun menjadi teman baik kembali dan berlatih bersama di kamp pelatihan.

2. Pertarungan SMA Karasuno dan SMA Nekoma

Duel antara SMA Karasuno dan SMA Nekoma disebut sebagai Pertempuran di Tempat Pembuangan Sampah. Hal ini karena kedua sekolah ini memiliki sebutan ‘gagak’ dan ‘kucing’. Jika dilihat dari gaya bermain mereka, ternyata sangat bertolak belakang. SMA Karasuno dikenal sebagai penyerang, karena sangat menyerang lawan. Sementara, SMA Nekoma adalah tim bertahan dengan sebuah moto yang disebut ‘koneksi’.
Akhirnya, dua tim tersebut menghadapi pertandingan resmi pertama mereka. Dan pertarungan tersebut tentunya menempatkan keduanya dalam pertandingan panas di turnamen nasional. Bukan hanya berfokus pada pertandingan SMA Karasuno dan SMA Nekoma saja. Namun, Haikyuu!! The Dumpster Battle juga menggali kisah tim voli terbaik, Fukurodani. Dan hal ini sekaligus menjadi kelanjutan perjalanan karakternya bernama Bakuto.

3. Pengisi Suara

Haikyuu!! Dumpster Battle merupakan salah satuadalah kumpulan serial dan film yang diadaptasi dari manga populer berjudul sama karya Haruichi Furudate. Manga ini pertama kali di rilis pada 2012 lalu melalui Weekly Shonen Jump.

Dan pada produksi Haikyuu!! The Dumpster Battle, film ini menggandeng Susumu Mitsunaka sebagai sutradara dan penulis naskah. Selain itu, ada pula sederet nama pengisi suara populer yang bergabung dalam film ini. Dan berikut daftar pengisi suara dalam anime ini.

  • Ayumu Murase yang berperan sebagai Shoyo Hinata
  • Kaito Ishikawa yang berperan sebagai Tobio Kageyama
  • Yuki Kaji berperan sebagai Kenma Kozume
  • Yuichi Nakamura berperan sebagai Tetsuro Kuroo
  • Koki Uchiyama yang berperan sebagai Kei Tsukishima
  • Hisao Egawa yang berperan sebagai Keishin Ukai
  • Satoshi Hino berperan sebagai Daichi Sawamura

4. Sinopsis Haikyu!!TO THE TOP PART 2 (2020)

Bagi Anda yang belum nonton anime Haikyuu!! season sebelumnya. Silakan simak sinopsis lengkapnya berikut ini. Pada season ini mengisahkan tentang momen turnamen Nasional, yang berjudul Haikyuu!! TO THE TOP PART 2. Saat awal pertandingan tingkat Nasional, Akademi Tsubakihara akan menghadapi lawan terberatnya yaitu, runner-up Turnamen Musim Semi terakhir, SMA Inarizaki.

Selain itu, mereka juga harus berurusan dengan saudara kembar Miya yang tangguh hingga membuat segalanya semakin sulit bagi Karasuno. Dan setelah pertandingan dimulai, Karasuno diliputi oleh gemuruh cemoohan dari para pendukung SMA Inarizaki. Namun, ternyata mereka juga memiliki kekuatan dari para penggemar setianya.

Dalam hal ini, SMA Karasuno juga mendapatkan momentum dengan memanfaatkan serangan yang berpusat pada Shouyou Hinata. Namun, permainan eksentrik Atsumu dan Osamu Miya ini memberikan pukulan tak terduga yang membuat lawannya tercengang. Seiring berjalannya pertandingan antara kedua tim, segalanya menjadi semakin seru. Mungkinkah Karasuno mampu mengalahkan SMA Inarizaki dan mengatasi rintangan yang mengancam upayanya mencapai puncak.

Demikian tadi sinopsis lengkap Sinopsis Haikyuu!! Dumpster Battle, pengisi suara dan sinopsis Haikyuu!!TO THE TOP PART 2 (2020). Tonton film ini selengkapnya di situs nonton anime langganan Anda.