Anime

Sinopsis Lengkap dan Review Film My Hero Academia: World Heroes Mission

×

Sinopsis Lengkap dan Review Film My Hero Academia: World Heroes Mission

Sebarkan artikel ini
Sinopsis Lengkap dan Review Film My Hero Academia: World Heroes Mission

Isekainews.id – My Hero Academia: World Heroes Mission adalah merupakan film ke-3 dari adaptasi seri anime My Hero Academia atau Boku no Hero. Film ini telah ditayangkan perdana di Jepang pada 6 Agustus 2021 lalu, dan diproduksi oleh studio Bones dan disutradarai oleh Nagasaki Kenji.

Film ini menceritakan tentang sekelompok teroris yang terkenal dengan sebutan ‘Humarise’. Teroris ini mengancam akan memusnahkan manusia yang memiliki quirks (kekuatan spesial/super). Dan sebagai target utama Humarise agar bisa membangun dunia baru manusia tanpa quirks adalah para  pahlawan. Hingga membuat nasib dunia tergantung pada keseimbangan para pahlawan masa depan. Bahkan dalam beberapa jam, peradaban manusia akan segera runtuh.

Lalu, apakah Three Musketeers yang terdiri dari Doku, Todoroki dan Bakugo dapat menghentikan bom pemusnah quirks dan berhasil menyelamatkan dunia? Berikut ini sinopsis lengkap dan fakta menarik tentang film My Hero Academia: World Heroes Mission.

Sinopsis Lengkap Film My Hero Academia: World Heroes Mission

My Hero Academia: World Heroes Mission

My Hero Academia: World Heroes Mission adalah film anime kelanjutan arc magang yang sempat dibahas di season kelima. Dalam film ini menceritakan tentang Deku, Todoroki, dan Bakugo yang memilih agensi pahlawan yang sama. Dan merupakan agensi pahlawan nomor satu di Jepang saat ini yaitu Endeavor.

Misi dalam film ini ternyata tidak main-main. Para pahlawan bahkan juga membagi menjadi beberapa kelompok peragensi untuk menyelamatkan seluruh dunia. Negara Perancis, Amerika, Singapura, hingga Mesir pun disambangi oleh anak-anak UA yang sedang magang tadi. Sedangkan untuk agensi Endeavor kebagian negara bernama Otheon. Dan berikut ini adalah sinopsis lengkap film anime My Hero Academia: World Heroes Mission.

1. Pemasangan Bom oleh Sekte Humaries

My Hero Academia: World Heroes Mission

Awal kisah ini mengisahkan di sebuah tempat rahasia kelompok sekte Humarise. Turn Flect yang merupakan sang pemimpin sedang memberikan pidato tentang teori kiamat pada umatnya. Flect mengatakan jika Humarise harus bisa menyelamatkan umat manusia yang memiliki penyakit quirks. Meskipun mereka harus mengorbankan jutaan orang demi mengembalikan manusia murni tanpa quirks.

Dan di tengah-tengah pidato tersebut, ada seseorang melarikan diri dari kelompok Humarise. Humarise juga telah menanam bom pemicu yang bisa mengeluarkan gas, untuk memusnahkan orang-orang pemilik quirks. Dan dengan bom tersebut, Flect berencana menyelamatkan umat manusia.

Setelah Humarise berhasil meledakan bom pertamanya, Asosiasi Pahlawan Dunia mengirimkan Pahlawan Pro dan U.A. Siswa Pahlawan Tinggi ke berbagai penjuru dunia untuk melacak keberadaan bom tersebut. Dan Izuku Midoriya, Katsuki Bakugo serta Shoto Todoroki termasuk di antara mereka yang dikirim ke markas utama Humarise di negara Otheon. Meskipun, tak ada satupun Pahlawan di dunia menemukan jejak Humarise dan mereka tetap disiagakan.

2. Kisah Soul Rody, Todoroki, Midoriya

My Hero Academia: World Heroes Mission

Film My Hero Academia: World Heroes Mission mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Rody yang hidup di sebuah kota kumuh di ibu kota Otheon. Lalu, Soul berpamitan pada adik-adiknya, Roro dan Lala, untuk pergi bekerja sambil ditemani oleh teman burung kecilnya, Pino. Pada suatu hari Rody dan Pino pergi menuju ke sebuah bar dan bertanya pada sang pemilik mengenai pekerjaanya.

Kemudian, Rody diberikan tugas untuk menjadi kurir dalam perampokan perhiasan. Sedangkan di sisi lain kota, Midoriya, Bakugo dan Todoroki sedang berjalan-jalan sambil membicarakan tentang Humarise dan teori Singularitas Quirk. Dan tiba-tiba, mereka bertiga harus dihadapkan dengan sekelompok perampok yang mencuri permata. Bakugo mengejar salah satu pencuri, sedangkan Midoriya dan Todoroki mengejar pencuri lainnya.

Lalu, Todoroki meminta Midoriya untuk mengejar kurir mereka, Rody Soul. Seorang Humarise, Allan Kay, melarikan diri sambil membawa koper penting. Dan pada saat Kay dikejar oleh salah seorang agen Humarise, Beros. Kay menabrakan mobilnya ke bahu jalan hingga membuat koper terjatuh.

Dan Rody yang saat itu berada tepat di dekat kejadian, tak sengaja mengambil tas milik Kay sesaat sebelum ditangkap oleh Midoriya ke sebuah tempat rahasia kelompok sekte Humarise.

3. Bersatu untuk Menyelamatkan Dunia

My Hero Academia: World Heroes Mission

Sesuai dengan judulnya My Hero Academia: World Heroes Mission yang berdurasi 1 jam 45 menit. Dalam film ini, Anda juga akan melihat sekumpulan para pahlawan dari Asosiasi Pahlawan Dunia bersatu. Para pahlawan tersebut bersatu untuk menghentikan serangan teror yang disebabkan oleh Humarise dan menyelamatkan dunia.

Para pahlawan dari Asosiasi Dunia disebarkan ke beberapa negara yang bertujuan untuk mencari bom yang telah dipasang oleh Humarise. Pemasangan bom kaum Humaries ini bertujuan untuk melenyapkan orang-orang yang memiliki quirks. Namun, meskipun terdapat banyak pahlawan, sebenarnya yang menjadi karakter utama Pahlawan di film ini hanyalah Midoriya atau Deku, Todoroki dan Bakugo.

Sedangkan, pahlawan lain hanya muncul sesekali saja, yaitu pada saat memperlihatkan kalau pahlawan lainnya pun sedang berjuang. Untuk karakter Todoroki dan Bakugo pun sebenarnya hanya diperlihatkan saat mereka masing-masing memiliki satu pertarungan yang dilakukan. Dan beberapa adegan saat menolong Midoriya yang kewalahan. Lalu, sisanya seolah-olah Todoroki dan Bakugu pun hanya karakter pendukung saja.

4. Pertarungan Sengit yang Mempertaruhkan Jutaan Nyawa

My Hero Academia: World Heroes Mission

Menurut beberapa review, adegan aksi di film My Hero Academia: World Heroes Mission bisa dibilang tidak begitu banyak, juga bisa dibilang biasa saja. Namun, terdapat pertarungan sengit ketika para pahlawan harus mengalahkan para teroris dan mereka bertaruh dengan waktu yang sangat terbatas demi menyelamatkan dunia.

Dan jika terlambat sedikit saja, maka jutaan nyawa manusia akan melayang dan musnah. Termasuk para pahlawan itu sendiri, mereka akan musnah sesuai dengan keinginan sang teroris.

Demikian tadi sinopsis lengkap dan review film aksi My Hero Academia: World Heroes Mission yang sangat seru dan menarik. Tonton film ini selengkapnya hanya di situs nonton anime resmi langganan Anda.