Game

5 Tips Bermain The Legend of Zelda: Zelda Tears of the Kingdom Agar Main Lancar!

×

5 Tips Bermain The Legend of Zelda: Zelda Tears of the Kingdom Agar Main Lancar!

Sebarkan artikel ini
5 Tips Bermain The Legend of Zelda: Zelda Tears of the Kingdom

Isekainews.id – The Legend of Zelda adalah salah satu judul game legendaris dari Nintendo yang pertama kali hadir pada 1986 silam. Game ini menjelma menjadi game petualangan fantasi favorit sejak saat itu. Pencipta game ini adalah Shigeru Miyamoto dan Takashi Tezuka yang berpusat pada karakter bernama Link. Game ini berisikan tentang tugas untuk menyelamatkan Princess Zelda dan Kerajaan Hyrule dari Ganon, antagonis dalam semua seri Zelda.

Dan sejak itu, Nintendo berhasil merilis seri Zelda dengan total ada 18 judul game. Dan semua tersebar untuk berbagai konsol ciptaannya, seperti NES, NDS, Gameboy, 3DS, Wii, Wii U, hingga yang terbaru Nintendo Switch. Kembalinya game The Legend of Zelda di era modern saat ini, tentunya tidak dibuat secara asal-asalan oleh Nintendo.

Dan yang terbaru adalah The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom, merupakan game bergenre action sekaligus petualangan. Bagi yang penasaran, berikut ini adalah tutorial cara bermain game The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom.

5 Tips Bermain The Legend of Zelda: Zelda Tears of The Kingdom

The Legend of Zelda

Zelda Tears of the Kingdom yang rilis pada tahun 2017 lalu merupakan sekuel dari The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Setelah 6 tahun, akhirnya Nintendo merilis sekuelnya yang kali ini disutradarai oleh Hidemaro Fujibayashi. Dan didesain oleh Mari Shirakawa, Naoki Mori dan Akihito Toda.

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom merupakan game yang berlatar belakang open world berupa dataran luas yang bernama Hyrule. Yang ternyata masih sama seperti sekuel pertamanya. Hanya saja saat ini ditambah 2 area lagi yaitu Sky Islands dan the Depths. Dalam game ini, pemain bisa mencari senjata dan sumber-sumber kekuatan di 3 area tersebut. Selain itu, mereka juga bisa menyelesaikan berbagai tantangan untuk mendapat ekstra poin.

Dan berikut ini adalah beberapa tips bermain game The Legend of Zelda: Zelda Tears of the Kingdom agar makin lancar.

1. Menggabungkan Senjata Agar Tahan Lama

Salah satu masalah yang membuat kesal pemain saat bermain game The Legend of Zelda: Zelda Tears of the Kingdom adalah senjatanya yang tidak tahan lama. Pasalnya, setelah dipakai beberapa kali, senjata menjadi rusak, sehingga tidak bisa dipakai terus selama bermain. Dan solusinya adalah menggabungkan senjata dengan obyek lain yang ada di dalam game.Salah satu obyek yang bagus untuk dijadikan gabungan adalah Puffshroom.

Maka, menggabungkan senjata apa pun Puffshroom dapat langsung memberikan daya tahan ekstra! Di sekitar pemain banyak  obyek yang bisa digunakan, misalnya batu. Meskipun jika pakai ini ekstranya sedikit saja, namun setidaknya senjata bisa bertahan lebih lama. Makin berguna obyek yang Anda padukan dengan senjata, maka akan semakin lama daya tahannya. Bahkan jika berhasil menemukan paduan obyek yang unik, nantinya senjata tersebut akan memiliki kemampuan yang unik.

2. Memakai Cabang dan Ultrahand untuk Pindah Area

Jika ingin pindah dari Hylure ke Sky Islands atau ke area lain dalam game The Legend of Zelda: Zelda Tears of Kingdom ini. Anda sudah tidak perlu menghabiskan banyak stamina untuk pindah. Solusi terbaiknya adalah menebang batang pohon dan menggunakan bantuan Ultrahand. Dan ini merupakan salah satu kemampuan yang ada di Zelda Tears of the Kingdom.

Ultrahand akan memegang batang pohon yang dapat dijadikan jembatan menuju ke area baru.
Trik ini bukan hanya berlaku untuk batang pohon saja. Jika di tengah jalan Anda menemukan papan, juga bisa dipakai untuk menyeberang Papan. Atau juga bisa dipakai untuk memanjat. Jika ingin memperpanjang jembatan, cukup tambahkan saja dengan batang atau papan lainnya.

Namun, trik ini membuat proses Link dan Zelda berpindah tempat jadi lebih ringan, karena ada banyak pohon di sepanjang peta.

3. Manfaatkan Kemampuan Tambahan Senjata

Tips bermain game The legend of Zelda: Zelda Tears of the Kingdom selanjutnya adalah memanfaatkan tambahan senjata. Pasalnya, ternyata dalam game ini bukan hanya berfungsi untuk mengalahkan musuh saja,. Senjata-senjata di game ini memiliki fungsi lainnya juga, seperti senjata yang ada pisaunya berguna untuk memotong batang pohon. Sedangkan senjata berbentuk palu bisa menghancurkan batu besar jika persediaan bom sudah habis

4. Stamina dan Nyawa Sama-sama Penting

Menjaga stamina dalam game The Legend of Zelda: Zelda Tears of the Kingdom juga menjadi salah satu tips berguna dalam bermain game ini. Nyawa dalam game ini dilambangkan dengan simbol hati. Banyak pemain yang menganggap jika nyawa lebih penting dari stamina yang tersisa. Hal ini salah, karena keduanya sama pentingnya. Stamina di game ini menentukan banyak hal.

Seperti misalnya seberapa tinggi pemain bisa mendaki dengan stamina yang dimiliki, sejauh apa kita bisa lari, dan lain sebagainya. Tanpa stamina yang cukup, pemain tidak bisa bergerak, apalagi bertarung meskipun nyawanya masih penuh. Selain itu, juga ada Sky Islands yang hanya bisa dicapai kalau kita punya stamina penuh. Jadi perhatikan stamina dan nyawa selama permainan, karena keduanya sama-sama dibutuhkan.

5. Ultrahand Bisa Menemukan Rahasia

Tips bermain The Legend of Zelda: Zelda Tears of the Kingdom yang terakhir adalah tentang Ultrahand milik Zelda. Yang ternyata bukan hanya berguna untuk membangun saja. Pemain juga dapat memanfaatkannya untuk menemukan berbagai macam rahasia di sepanjang permainan! Jika diaktifkan, maka semua objek yang bergerak di sekitarnya akan ditandai dan jadi berpendar-pendar. Bahkan, sekalipun yang ada di dalam air maupun yang terkubur di dalam tanah.

Demikian tadi 5 tips bermain The Legend of Zelda: Zelda Tears of the Kingdom yang harus diketahui pemain agar lancar dalam memainkan game ini. Selamat bermain.