Anime

Inilah 6 Fakta Menarik Anime Death Note yang Jarang Diketahui Penggemarnya

×

Inilah 6 Fakta Menarik Anime Death Note yang Jarang Diketahui Penggemarnya

Sebarkan artikel ini
6 Fakta Menarik Anime Death Note yang Jarang Diketahui Penggemarnya

Isekainews.id – Death Note adalah salah satu manga terkenal karya Tsugumi Ohba dengan ilustrator, Takeshi Obata. Film ini bercerita mengenai orang-orang jenius pemilik buku catatan kematian yang diturunkan Shinigami. Dan pertama kali dirilis pada tahun 2003 dan mulai diadaptasi ke dalam bentuk anime sebanyak 37 episode pada tahun 2016.

Film anime ini mengisahkan tentang Light Yagami, seorang remaja jenius yang menemukan buku catatan misterius yang disebut “Death Note”. Buku ini dimiliki oleh shinigami (dewa kematian) bernama Ryuk. Dan buku ini ternyata dapat memberikan penggunanya kemampuan supranatural untuk membunuh siapapun ketika menulis namanya di buku tersebut.

6 Fakta Menarik Anime Death Note, Sampai Dibuatkan Game!

6 Fakta Menarik Anime Death Note

Lalu apa arti Death Note dalam anime? Artinya adalah buku catatan yang dijatuhkan ke bumi oleh seorang shinigami bernama Ryuk yang sedang bosan, dan disebut “Death Note”. Ketika nama seseorang ditulis di buku catatan tersebut, maka orang tersebut akan mati. Untuk penyebab kematiannya tidak disebutkan, mereka akan mati karena serangan jantung. Inti dari cerita anime ini adalah “Death Note” itu sendiri.

Yaitu sebuah buku catatan hitam dengan instruksi (dikenal sebagai “Rules of the Death Note”) yang tertulis di dalamnya. Jika digunakan dengan benar, buku ini memungkinkan siapa saja untuk melakukan pembunuhan. Meskipun hanya mengetahui nama dan wajah korban. Dan berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang anime Death Note yang jarang diketahui penggemarnya.

1. Dua Karakter yang Bertolak Belakang

Death Note

Fakta menarik anime Death Note yang pertama adalah ternyata film ini memiliki dua karakter utama yang cukup tangguh. Dan meskipun kedua karakter utama tersebut dikenal sangat jenius. Namun keduanya ternyata memiliki latar belakang serta sifat yang sangat berbeda antara satu sama lain. Hal ini dapat terlihat dari cara penampilan mereka yang berbeda satu sama lain.

Light adalah putra seorang polisi yang berusaha menumpas keadilan dengan membunuh para penjahat di dunia. Sedangkan L sendiri adalah anak yang terlahir di panti asuhan. Dan ia kerap membantu detektif untuk memecahkan kasus pembunuhan yang dilakukan Light.

2. Karya Penulis Misterius

Death Note

Mungkin sebagian besar penggemar mengetahui jika Tsugumi Ohba merupakan penulis asli dari Death Note. Namun, banyak dari penggemar tidak mengetahui sosok aslinya. Keberadaan sang penulis anime ini dikenal sangat misterius. Hal ini dapat dipahami, mengingat identitas asli dari penulis anime ini memang sengaja disembunyikan.

Banyak dari penggemar yang merasa penasaran dengan sosok Ohba. Namun, meskipun demikian, ternyata tidak ada sedikit catatan mengenai Ohba yang ada di internet. Bahkan, saking misteriusnya, para penggemar juga tidak mengetahui identitas gender dari Ohba yang sebenarnya.

3. Memiliki Banyak Karakter Shinigami

Death Note

Fakta menarik dari anime Death Note selanjutnya adalah memiliki banyak karakter Shinigami. Anime ini bercerita tentang buku kematian, sehingga kehadiran sosok dewa pencabut nyawa dalam anime ini menjadi daya tarik tersendiri. Meskipun Shinigami Ryuk adalah salah satu yang cukup berpengaruh dalam perkembangan cerita.

Namun yang harus Anda tahu bahwa di Death Note Universe, terdapat 15 Shinigami yang memiliki bentuk dan sifat yang unik yang berbeda satu sama lain. Beberapa diantaranya, bahkan sangat menyukai manusia dan buah-buahan yang ada di dunia. sedangkan beberapa lainnya juga kerap berperilaku buruk seperti malas dan tukang judi.

4. Terinspirasi Sherlock Holmes

Death Note

Fakta menarik anime Death Note selanjutnya adalah ternyata terinspirasi Sherlock Holmes. Yang merupakan salah satu karakter detektif yang cukup terkemuka di dunia. Jika Anda melihat banyak adegan yang mengejutkan dan membuat Anda kagum di anime Death Note. Maka hal tersebut sebenarnya bukanlah sesuatu yang mengherankan. Pasalnya, pada saat menghadiri acara New York Comic Con pada tahun 2014 silam.

Takeshi Obata yang merupakan ilustrator dari anime ini pun mengatakan bahwa Sherlock Holmes adalah salah satu karakter yang menginspirasi mereka dalam membuat cerita. Seperti yang diketahui, jika Sherlock Holmes sendiri merupakan karakter fiksi yang kerap membuat orang lain berdecak kagum. Terutama ketika memecahkan misteri yang sangat rumit.

5. Karakter L Menguasai Bela Diri Capoeira

Death Note

Fakta menarik selanjutnya adalah karakter L, yang merupakan salah satu karakter utama anime ini yang cukup menarik untuk diketahui. Karakter L digambarkan sebagai pria yang kerap duduk dengan sikap yang aneh. Dan ternyata juga memiliki kemampuan yang cukup unik. Meskipun ia terlihat aneh, namun ternyata L memiliki kemampuan bertarung yang dapat membuat orang kagum.

Bahkan, L juga sempat menunjukan gerakan bela diri dari salah satu seni beladiri yang berasal dari Brazil, yaitu Capoeira. Pada mulanya, Tsugumi Ohba tidak berniat memasukkan beladiri tersebut sebagai salah satu kemampuan L. Namun, karena antusias penggemar terhadap hal tersebut cukup besar. Maka, khirnya ia pun mau tak mau harus memasukkan bela diri tersebut sebagai salah satu kemampuan L.

6. Dibuatkan Game

Death Note

Popularitas anime Death Note memang sangat besar, selain terkenal di negeri Sakura. Ternyata, anime yang satu ini juga dikenal luas di berbagai negara yang ada di dunia. Melihat antusiasme penggemar yang cukup besar, membuat salah satu developer game membuatnya dalam sebuah game berjudul Death Note: Kira Game.

Di dalam game ini Anda bisa memilih karakter yang Anda suka. Tugas Anda hanya menyelesaikan misi dengan menemukan identitas asli L dan Kira. Di dalam game ini juga terdapat fitur pertarungan Jump Super Stars dan Jump Ultimatum Stars. Di mana Anda juga bisa memilih karakter yang ada di komik lain.

Demikian tadi 6 fakta menarik anime Death Note yang jarang diketahui para penggemarnya. Anime yang satu ini memang terkenal cukup ikonik dengan karakter dan jalan ceritanya yang menarik.