Anime

Sinopsis dan 6 Fakta Menarik A Whisker Away, Latar Film ada Di Dunia Nyata Loh!

×

Sinopsis dan 6 Fakta Menarik A Whisker Away, Latar Film ada Di Dunia Nyata Loh!

Sebarkan artikel ini
Sinopsis dan 6 Fakta Menarik Film Anime A Whisker Away

Isekainews.id – A Whisker Away merupakan salah satu film animasi yang dalam bahasa Jepang berjudul Nakitai Watashi Wa Neko Wo Kaburu. Film animasi yang dirilis pada Juni 2020 disutradarai oleh Jun’ichi Satô dan Tomotaka Shibayama. Dan sebagai pengisi suara dalam film ini, antara lain Mirai Shida, Natsuki Hanae, dan SusumuChiba. Film ini berdurasi 104 menit dan saat ini dapat disaksikan di Netflix.

A Whisker Away adalah sebuah film animasi yang bercerita tentang seorang perempuan bernama Muge yang duduk di kelas dua Sekolah Menengah Pertama. Muge jatuh cinta dengan seorang teman yang satu kelas dengannya yang bernama Kento Honode. Karena jatuh cinta inilah, akhirnya Muge dengan berbagai cara berusaha untuk selalu mendekati Kento Honode.

Diceritakan dalam film A Whisker Away ini, Kento Honode digambarkan sebagai siswa laki-laki yang memiliki karakteristik cuek dan dingin. Dia pun kerap acuh dan cuek terhadap hal-hal di sekitarnya. Kento juga tidak peduli dengan segala usaha Muge, sehingga membuat segala usaha Muge pun menjadi sia-sia.

6 Fakta Menarik Film Anime A Whisker Away

A Whisker Away

A Whisker Away adalah film animasi yang menceritakan tentang gadis bernama Muge yang jatuh cinta pada teman sekelasnya. Hingga pada suatu hari, Muge menemukan sebuah topeng dan ia mencoba memakai topeng tersebut. Dan ternyata topeng yang dikenakan adalah topeng ajaib. Topeng tersebut mampu mengubah Muge menjadi seekor kucing putih yang imut dan lucu.

Setelah berubah menjadi kucing, Muge pun mencoba untuk mendekati Kento kembali. Kedatangan Muge dalam bentuk kucing itu ternyata disambut baik oleh Kento dan keduanya semakin dekat. Hal tersebut membuat Muge menjadi tidak ingin kembali menjadi manusia, karena saat menjadi kucing ia bisa bebas dekat dengan Kento. Demikian tadi adalah sinopsis singkat tentang film animasi A Whisker Away dengan kisahnya yang seru.

Setelah mengetahui sinopsis singkatnya, maka berikut ini ada beberapa fakta menarik tentang film A Whisker Away yang jarang diketahui penggemarnya.

1. Lagu Tema Dibawakan Yorushika (Band)

A Whisker Away

Fakta menarik tentang film A Whisker Away atau Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu yang pertama adalah lagu tema dalam film ini ternyata dibawakan oleh Yorushika. Dan merupakan band terkenal asal Jepang. Bahkan ada 3 lagu yang dibawakan oleh band ini dalam film tersebut. Antara lain ada Hana ni Borei (A Ghost for a Flower), Usotsuki (The Flying Moon), dan Night Journey.

2. Muge Menyukai Kento

A Whisker Away

Fakta menarik lainnya dalam film A Whisker atau Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu selanjutnya adalah alur cerita percintaan dalam film ini. Miyo Sasaki atau yang biasa disebut dengan Muge adalah seorang gadis remaja yang memiliki kepribadian sangat unik. Dan Muge ternyata sangat menyukai Kento dan selalu usil kepadanya. Meskipun Kento adalah orang yang cuek dan tidak pernah peduli kepadanya, namun Muge tidak menyerah.

Hingga akhirnya dia menemukan topeng ajaib yang saat dia kenakan dapat merubahnya sebagai seekor kucing lucu dan imut. Dan dengan cara ini Muge berusaha mendekati Kento dan ternyata disambut baik dan mereka pun semakin dekat. Bahkan, Muge dalam bentuk kucing itu dipelihara Kento dan diberi nama Taro.

3. Pengisi Suara Kento adalah Natsuki Hanae

A Whisker Away

Fakta menarik selanjutnya dari film anime Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu atau A Whisker Away selanjutnya adalah pengisi suara Kento Hinode ternyata adalah Natsuki Hanae. Merupakan seorang pria yang pernah mengisi suara karakter utama bernama Kamado Tanjiro di film anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Selain Tanjiro, Natsuki juga pernah menyuarakan Suichi Kagaya di anime Gleipnir, dan Ken Kaneki di Tokyo Ghoul.

4. Muge Memasuki Dunia Kucing

A Whisker Away

Fakta menarik selanjutnya dari film A Whisker Away selanjutnya adalah tentang  Muge yang berubah menjadi kucing ternyata tidak hidup di dunia manusia saja. Karena dia menjadi kucing, Muge pun memasuki dunia aneh. Di mana dalam dunia tersebut diperlihatkan kebanyakan makhluk hidup yang tinggal di sana adalah kucing. Dan mereka juga memiliki perilaku yang sama seperti halnya manusia.

5. Adanya Rasa Tak Terduga

A Whisker Away

Fakta menarik dari film animasi Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu atau A Whisker Away selanjutnya adalah adanya rasa tak terduga dari Kento Hinode. Seiring dengan berjalannya waktu, kedekatan antara Muge dan Kento pun semakin rapat. Berawal dari Muge yang berubah menjadi kucing dan dipelihara oleh Kento. Hubungan mereka pun semakin dekat, hingga timbul rasa cinta di antara keduanya.

6. Tempat Film ada Di Dunia Nyata

A Whisker Away

Fakta menarik dari film anime A Whisker Away selanjutnya adalah ternyata latar belakang film ini ada di dunia nyata. Bahkan beberapa di antaranya, banyak dijadikan sebagai tempat wisata, antara lain berikut ini.

  • Dokanzaka, penonton akan melihat jalan setapak dengan keramik yang disusun di sisi jalannya. Tempat ini adalah Clay Pipe Hill atau Dokanzaka.
  • Jembatan Ichiki, Muge berkali-kali melewati sebuah jembatan yang memiliki jalan yang menanjak untuk menuju rumah Hinode. Jembatan tersebut rupanya adalah jembatan Ichiki di Tokoname yang dibuat pada tahun 1921.

Demikian tadi sinopsis dan 6 fakta menarik tentang film Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu atau A Whisker Away. Tonton keseruan film ini di situs nonton anime resmi langganan Anda.