Anime

7 Fakta Menarik The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes dan Sinopsis Lengkapnya

×

7 Fakta Menarik The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes dan Sinopsis Lengkapnya

Sebarkan artikel ini
7 Fakta Menarik The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes dan Sinopsis Lengkapnya

Isekainews.id  Anime The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes sudah rilis secara serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 15 November 2023 lalu. Semua penonton, khususnya pecinta anime Indonesia tentunya sudah banyak yang menyaksikan film animasi asal Jepang di bioskop-bioskop Tanah Air seperti di CGV.Dan film arahan Tomohisa Taguchi ini, ternyata sudah tayang terlebih dahulu di negeri asalnya pada September tahun 2022.

Sedangkan untuk penulis skenario  sekaligus alur cerita film animasi Jepang adalah Mei Hachimoku bersama Tomohisa Taguchi. Dan film animasi ini ditulis berdasarkan sebuah manga dengan tajuk yang sama. Dan ternyata novel The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes, juga berhasil memenangkan sebuah penghargaan bergengsi yakni Paul Grimault Award di Annecy Festival.

Anime The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes mengisahkan tentang sebuah terowongan berkekuatan mistis yang rumornya dapat mengabulkan sebuah permintaan. Dalam film ini, diceritakan dua murid SMA, Kaoru Tono dan Anzu Hanashiro, yang ingin membuktikan kebenaran rumor tersebut, Namun ternyata ada harga mahal yang harus mereka bayar.

Sinopsis Lengkap The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes

The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes

The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes merupakan sebuah film animasi asal Jepang bergenre sci-fi, arahan sutradara Tomohisa Taguchi. Seperti yang diketahui bahwa Tomohisa Taguchi, sebelumnya telah menggarap beberapa anime seperti Digimon Adventure: Last Evolution Kizuna (2020) dan Akudama Drive (2022). Anime yang berjudul asli Natsu e no Tunnel, Sayonara no Deguchi ini diproduksi oleh studio CLAP.

Meskipun di Indonesia telah rilis pada tahun 2023. Namun, ternyata anime ini telah rilis lebih dulu di negara asalnya pada 9 September 2022 lalu. Bukan hanya itu saja, ternyata film animasi ini juga sempat tayang di beberapa festival. Antara lain di Bucheon International Animation Festival di Korea Selatan dan juga di Tokyo International Film Festival pada tahun 2022.

Berikut ini adalah sinopsis lengkap dan beberapa fakta menarik seputar film The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes.

1. Sinopsis The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes

The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes

Sinopsis film The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes menceritakan tentang kisah seorang anak SMA bernama Kaoru yang dihantui oleh masa lalu yang suram. Kaoru Tono memiliki kehidupan yang cukup kacau. Saudaranya meninggal, sedangkan kedua orang tuanya bercerai. Sehingga, Kaoru tidak pernah menemukan rasa kedamaian dalam hidupnya.

Mereka mendengar kisah sebuah terowongan misterius yang dapat mengabulkan berbagai permintaan, namun ada harga yang harus dibayar. Suatu hari, Kaoru berselisih dengan sang ayah, hingga ia memutuskan pergi dari rumah. Dan pada saat itulah Kaoru mendapati dirinya sudah berada di depan sebuah terowongan misterius. Di sisi lain, ada seorang murid baru bernama Anzu Hanashiro yang ternyata diam-diam mengikuti Kaoru.

Dan ternyata Anzu juga pernah mendengar rumor tentang terowongan Urashima. Sama seperti Kaoru, Anzu juga memiliki sebuah keinginan yang tampaknya hanya bisa dikabulkan oleh terowongan tersebut. Kaoru berhasil memasuki terowongan itu, namun ia merasa kebingungan dengan apa yang dilihatnya. Maka, ia pun segera keluar dari terowongan misterius tersebut dan menemukan fakta yang lebih mengejutkan.

Kaoru kemudian teringat dengan rumor tentang terowongan yang bernama Urashima yang konon katanya dapat mengabulkan permintaan. Menyadari hal tersebut, maka Kaoru akhirnya memutuskan untuk kembali ke terowongan itu dan ingin mengajukan permintaan agar hidupnya bisa kembali normal. Kaoru merasa yakin jika ia hanya menghabiskan beberapa menit saja di dalam terowongan.

Namun setelah keluar, ternyata sudah satu minggu telah berlalu. Kaoru akhirnya pun sadar bahwa hukum ruang dan waktu tidak berlaku dalam terowongan tersebut. Maka bersama dengan Anzu, seorang gadis yang bertarung dengan kewajibannya dan meninggalkan mimpi-mimpinya. Akhirnya mereka berdua nekat untuk menginvestigasi terowongan itu.

Meskipun ternyata ada sebuah harga yang sangat tinggi yang harus mereka bayar untuk mengabulkan segala permintaan mereka. Tidak membuat mereka mereka untuk menyerah begitu saja. Film ini merupakan sebuah film animasi seru yang menceritakan tentang musim panas yang tak terlupakan, tentang cinta, dan waktu.

2. Pengisi Suara

The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes

Setelah mengetahui sinopsis lengkapnya, maka selanjutnya adalah mengetahui tentang siapa saja pengisi suara dalam film The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes.

Berikut ini adalah daftar pengisi suara dalam film anime Jepang ini beserta karakter yang diperankannya.

  • Oji Suzuka berperan sebagai Kaoru Tono.
  • Marie Iitoyo berperan sebagai Anzu Hanashiro.
  • Tasuku Hatanaka berperan sebagai Shohei Kaga.
  • Arisa Komiya berperan sebagai Koharu Kawasaki.
  • Harukai Terui berperan sebagai Ms Hamamoto.
  • Rikiya Koyama berperan sebagai Ayah Kaoru.
  • Seiran Kobayashi berperan sebagai Karen Tono.

3. 7 Fakta Menarik The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes

The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes

Selain seru dan menarik, ternyata film anime The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes ini menyimpan beberapa fakta menarik. Antara lain berikut ini.

  • Cerita bertema percintaan dan misteri.
  • Diadaptasi dari light novel.
  • Merupakan film ketiga dari Studio CLAP.
  • Tayang di Jepang sejak 9 September 2022, dan di Indonesia Desember 2023.
  • Minim cerita romantis.
  • Melibatkan aktor dan aktris ternama sebagai pengisi suara.
  • Mendapatkan banyak review positif dan berhasil menang penghargaan.

Demikian tadi sinopsis lengkap, pengisi suara dan7 fakta menarik seputar film anime The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes. Tonton kisah lengkap keseruan film yang mengisahkan tentang petualangan, percintaan dan misteri ini di situs nonton anime langganan Anda.