Anime

Sinopsis Lengkap Anime ReLIFE, Tentang Eksperimen untuk Kesempatan Kedua

×

Sinopsis Lengkap Anime ReLIFE, Tentang Eksperimen untuk Kesempatan Kedua

Sebarkan artikel ini
Sinopsis Lengkap Anime ReLIFE Season 1 dan Season Final (Episode Spesial)

Isekainews.id – Anime ReLIFE adalah sebuah film anime yang diadaptasi dari manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Sou Yayoi. Manga ini pertama kali diterbitkan dalam majalah online Comico pada tahun 2013 silam. Dan diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Inggris dan bahasa Spanyol. Dan manga ini diadaptasi menjadi sebuah seri anime yang tayang sejak bulan Juli tahun 2016 lalu.

Anime ReLIFE ini mengisahkan tentang kehidupan Arata Kaizaki, seorang pria berusia 27 tahun. Setelah mengalami kegagaan dalam mencari pekerjaan dan kehilangan semangat. Kemudian, Arata dipilih untuk mengikuti eksperimen yang disebut ReLIFE. Dan eksperimen ini mengharuskan ia menjadi seorang siswa SMA selama satu tahun. Maka, penampilannya menjadi siswa SMA pun dibuat dengan cara magis.

Sinopsis Lengkap Anime ReLIFE Season 1 dan Season Final

Anime ReLIFE

Anime ReLIFE hadir dalam dua season, untuk season pertama tayang pada tahun 2016 lalu. Sedangkan untuk season final yang berisi episode spesial tayang setelah 2 tahun season pertama ditayangkan di televisi. Anime ini memiliki pesan moral yang kuat tentang kesempatan kedua dalam hidup. Serta perjuangan untuk menemukan arah kehidupan kembali, agar lebih baik.

Bukan hanya seru, cerita dalam anime ini juga kental dengan tema tema seperti hubungan persahabatan, kepercayaan diri, dan pentingnya menjadi diri sendiri. Berikut ini adalah sinopsis lengkap anime ReLIFE season satu dan season episode spesial.

1. Sinopsis Lengkap Anime ReLIFE Season Pertama

Anime ReLIFE Season 1

Anime ReLIFE season pertama ini menceritakan tentang kisah seorang pria berusia 27 tahun yang bernama Arata Kaizaki. Pria ini diberi kesempatan untuk mengulang tahun-tahun sekolah menengah dalam sebuah eksperimen sosial. Arata, yang saat ia dewasa mengalami tekanan dan merasa menyesal karena tidak dapat menemukan pekerjaan yang stabil. Akhirnya setuju untuk berpartisipasi dalam program eksperimen bernama ReLIFE ini.

Kemudian dia diberi pil yang membuatnya terlihat 10 tahun lebih muda. Lalu, dia pun mendaftar di sekolah menengah sebagai siswa pindahan. Sepanjang serial ini, kisah kehidupan Arata pun tidak selalu berjalan mulus. Dia pun harus menghadapi berbagai tantangan kehidupan sekolah menengah, sambil menyembunyikan identitas aslinya sebagai orang dewasa yang sudah berusia 27 tahun.

Namun seiring berjalannya cerita, akhirnya Arata berhasil membentuk ikatan dengan teman-temannya sekelas. Ia juga mulai merenungkan berbagai kesalahan dan penyesalan pada kehidupan masa lalunya. Maka, setelah ia dihadapkan dengan kesempatan untuk membuat pilihan yang berbeda, akhirnya ia berhasil menemukan kebahagiaan dalam hidupnya.

2. Mengeksplorasi Berbagai Macam Tema

Anime ReLIFE Season Pertama

Kisah dalam anime ReLIFE ini akan mengeksplorasi berbagai macam tema yang sangat seru untuk diikuti. Seperti misalnya tema penebusan, kesempatan kedua, dan nilai dari masa muda serta nilai sebuah hubungan persahabatan. Selain itu, salah satu aspek paling menarik dari anime ReLIFE season pertama ini adalah eksplorasi terhadap psikologi manusia dan pilihan yang dibuat dalam membentuk masa depan. Ada banyak pesan yang tersirat dalam anime ini.

Salah satunya adalah mendorong penonton untuk merenung tentang pengalaman mereka sendiri. Serta harus selalu mempertimbangkan apa yang akan mereka lakukan, jika diberi kesempatan untuk mengulang kembali masa muda mereka seperti Arata. Dan pesan yang tidak kalah menarik dalam anime ini adalah dapat memberikan penonton untuk berpikir dewasa.

Anime juga mengajarkan tentang kisah empati dan pengertian terhadap orang lain. Hal ini karena kita sebenarnya tidak tahu sepenuhnya tentang perjuangan dan tantangan yang mungkin dihadapi orang lain. Anime ini sukses menarik perhatian pecinta anime di seluruh dunia. Meskipun sudah tayang sejak bberapa tahun lalu, namun anime ini menjadi salah satu anime tema sekolah yang masih banyak ditonton hingga saat ini.

Anime ReLIFE season pertama ini tayang pada tahun 2016 dalam 13 episode, dengan durasi 23 menit dan sukses tayang di Crunchyroll.

3. Sinopsis Anime ReLIFE: FINAL ARC (Episode Spesial)

ReLIFE Season final

Sama seperti beberapa film anime populer lainnya, anime ReLIFE ini juga memiliki episode spesial. Season final ini memiliki 4 episode spesial yang tayang 2 tahun setelah serial televisi anime ReLIFE tayang di tahun 2016. Dalam kisah episode spesial ini, karakter utama Arata Kaizaki yang berusia 27 tahun itu, tidak percaya betapa cepat eksperimen ini mengubah dirinya.

Dia mulai melihat dunia dengan menggunakan perspektif berbeda yang telah dia lupakan sepenuhnya saat dia menginjak dewasa. Dan dia telah berteman dan menjalin hubungan mendalam dengan teman-temannya. Namun, Ryou Yoake, mengingatkannya jika eksperimen tersebut hanyalah sebuah ilusi belaka. Dan setelah eksperimen ini berakhir, maka dia akan kembali dilupakan oleh mereka semua.

Kemudian, ada pula karakter Chizuru Hishiro yang setelah menghabiskan dua tahun bersama ReLIFE. Akhirnya, ia telah berkembang menjadi orang yang lebih terbuka, lebih bijaksana daripada yang pernah dia bayangkan. Di ReLIFE, ia telah bertemu orang-orang yang telah mengubah hidupnya, sudut pandangnya, yang mampu mmebuat dirinya berubah menjadi lebih baik.

Namun, kini eksperimen dari ReLIFE mereka akan segera berakhir. Lalu, mampukah mereka melepaskan kenangan yang telah mereka buat? Bagi Anda yang mengikuti kisah season pertama, maka wajib banget nonton season final episode spesial ini. Karena ini merupakan episode penutup dari kisah anime ini.

Anime ReLIFE season final atau penutup ini juga memiliki judul Lain ReLIFE: Kanketsu-hen yang hadir dalam 4 episode spesial dengan durasi 23 menit. Anime ini juga sukses tayang di Crunchyroll.

Demikian tadi sinopsis anime ReLIFE season pertama dan season final episode spesial yang bisa Anda ketahui sebelum menonton anime ini. Anime ini hadir dengan alur cerita yang menyentuh dan karakter yang mendalam. Sehingga mampu menghadirkan pengalaman yang menginspirasi dan menghibur bagi para penggemar anime.