Anime

6 Fakta Menarik Film Black Clover: Sword of the Wizard King, tentang Persaingan Raja Sihir

×

6 Fakta Menarik Film Black Clover: Sword of the Wizard King, tentang Persaingan Raja Sihir

Sebarkan artikel ini
6 Fakta Menarik Film Anime Black Clover: Sword of the Wizard King

Isekainews.id – Black Clover: Sword of the Wizard King merupakan sebuah film anime yang di adaptasi dari manga karya Yuuki Tabata. Film ini sudah tayang di Netflix, sejak Jumat 16 Juni 2023 lalu. Black Clover: Sword of the Wizard King mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Asta (Gakuo Kajiwara) yang lahir dan hidup di dunia sihir. Namun ternyata anak tersebut tidak memiliki kemampuan sihir sedikitpun.

Sebelumnya, juga dikisahkan bahwa semasa kecil Asta tinggal dan tumbuh bersama Yuno di depan sebuah gereja. Hingga pada suatu hari, Asta dan Yuno mendengar kabar terkait gelar keramat, yakni Raja Penyihir. Dan konon, gelar tersebut akan diberikan kepada sosok penyihir terkuat. Mendengar kabar tersebut, mereka pun segera berusaha untuk bisa menguasai ilmu sihir.

Ketika menginjak dewasa, Yuno memiliki kekuatan sihir, bahkan dia mampu mengendalikannya dengan kontrol luas biasa setiap beraksi. Sedangkan Asta sama sekali tidak memiliki kekuatan sihir, padahal sehari-harinya ia terus berusaha keras dengan latihan fisik.

6 Fakta Menarik Film Black Clover: Sword of the Wizard King

Black Clover: Sword of the Wizard King

Dalam film Black Clover: Sword of the Wizard King ini, Asta dan Yuno harus menghadapi rintangan baru sebagai sebagian upaya untuk menjadi Raja Penyihir. Pada kali ini, Asta dan Yuno harus melawan Raja Penyihir ke-27, yakni Conrad Leto, di Clover Kingdom. Jika sebelumnya, Conrad adalah Raja yang begitu dihormati dan dicintai rakyat. Namun, hal itu menjadi berubah ketika ia memberontak pada Kerajaan Clover dan disegel.

Dan kini, Conrad berhasil bebas dan berupaya untuk mengambil alih kerajaan. Bukan hanya itu saja, mantan Raja Penyihir tersebut juga akan menggunakan Imperial Sword atau Pedang Kekaisaran untuk membangkitkan tiga Raja Penyihir paling ditakuti lainnya. Yaitu Edward Avalache, Princia Funnybunny, dan juga Jester Garandaros. Jika semua Raja tersebut bangkit, maka Kerajaan Clover akan masuk ke dalam masalah besar dan dapat dihancurkan.

Selain memiliki alur cerita yang seru, Black Clover: Sword of the Wizard King juga memiliki sejumlah fakta menarik. Antara lain berikut ini.

1. Tidak Berpengaruh pada Alur Plot Cerita Utama

Black Clover: Sword of the Wizard King

Fakta menarik pertama dari Black Clover: Sword of the Wizard King yang pertama adalah film ini tidak mengambil peristiwa yang diceritakan dalam manganya. Sehingga, dapat dipastikan bahwa ceritanya tidak akan memengaruhi plot utama Black Clover.

Sedangkan untuk informasi timelines serta detail spesifik lainnya dari film anime ini masih simpang siur. Namun, jangan khawatir karena para penggemar Black Clover tetap dapat menikmati filmnya tanpa akan merusak alur utama.

2. Tidak Mengadaptasi Cerita dalam Manganya

Black Clover: Sword of the Wizard King

Selanjutnya adalah fakta menarik seputar informasi terkait apakah Black Clover: Sword of the Wizard King termasuk canon atau non canon. Sebenarnya hingga saat ini pun masih menjadi perdebatan yang cukup menarik di antara para penggemar.Film anime yang berjudul asli Black Clover: Mahou Tei no Ken ini memang dibuat berdasarkan karya asli Yuuki Tabata. Termasuk juga dengan berbagai karakter yang diperkenalkan di dalamnya.

Namun meskipun begitu, perlu diketahui bahwa Black Clover: Sword of the Wizard King tidak mengadaptasi cerita dari manga aslinya. Bahkan, dalam film anime ini, Yuuki Tabata turut serta mengawasi proses produksi, tapi yang berperan menulis skenarionya adalah Johnny Onda.

3. Memperkenalkan Mantan Kaisar Sihir Terdahulu

Black Clover

Sepanjang serial Black Clover berlangsung, satu-satunya Kaisar Sihir pendahulu Julius Novachrono yang pernah diperkenalkan adalah Lemiel Silvamillion Clover. Lemiel sendiri adalah Kaisar Sihir pertama yang bangkit dan membantu Ksatria Sihir mengalahkan Zagred. Melalui film ini empat mantan Kaisar Sihir lainnya pun dimunculkan.

Empat penyihir tersebut adalah Princia Funnybunny (Kaisar Sihir ke-11), Jester Galandros (Kaisar Sihir ke-16). Selain itu adalah Edward Aberache (Kaisar Sihir ke-20), serta Conrad Leto (Kaisar Sihir ke-27).

4. Diadaptasi Menjadi Light Novel

Black Clover

Black Clover: Sword of the Wizard King bukanlah film anime yang dibuat dengan mengadaptasi manga Black Clover. Namun, kabarnya film anime arahan Ayataka Tanemura ini telah dibukukan menjadi light novel.Novel ringan ini berjumlah sebanyak 274 halaman dan dirilis pada 9 Juni 2023. Sayangnya, belum ada info lanjutan apakah novel Black Clover: Sword of the Wizard King akan tersedia dalam bahasa lain.

5. Asta adalah Bintang Utama

Black Clover: Sword of the Wizard King

Dalam film anime Black Clover: Sword of the Wizard King, yang menjadi karakter antagonis utama adalah Conrad Leto. Setelah selama 10 tahun disegel Julius, dia pun berhasil bangkit. Dengan menggunakan Imperial Sword bernama ‘Elsdocia’, Conrad bermaksud meratakan kerajaan. Pada percobaannya yang kedua, ia berhasil membangkitkan 3 Kaisar Sihir yang paling ditakuti sepanjang sejarah untuk membantu kelancaran misinya.

Sedangkan Asta adalah karakter yang memiliki kemampuan Anti Sihir. Sehingga, dia diberi kepercayaan untuk berhadapan langsung dengan Conrad demi menggagalkan upaya jahat Kaisar Sihir ke-27 tersebut. Meski Asta dapat dikatakan sebagai bintang utama dalam Black Clover: Sword of the Wizard King.

Selain itu juga tidak dapat dipungkiri bahwa seluruh Ksatria Sihir lainnya juga menunjukkan kekuatan terbaik mereka. Termasuk Yuno, para kapten skuat, hingga seluruh anggota Black Bull.

6. Clover Kingdom Pernah Memiliki Kaisar Sihir yang Buruk

Black Clover: Sword of the Wizard King

Bagi yang menonton alur Black Clover, mungkin akan berpikir bahwa Kerajaan Semanggi selalu memiliki Kaisar Sihir yang baik, seperti Lemiel dan Julius. Namun, ternyata ada Conrad, Princia, Jester, dan Edward, jelas bahwa Clover Kingdom pernah salah memilih Kaisar Sihir.

Meskipun begitu, di sisi lain ada yang sebenarnya terjadi yang tidak lain adalah perbedaan ideologi. Conrad dan ketiga Kaisar Sihir lain yang dia bangkitkan tersebut berencana membangun kembali kerajaan yang damai, namun cara mereka sangat tak manusiawi.

Demikian tadi 6 fakta menarik film anime Black Clover: Sword of the Wizard King yang jarang diketahui penggemarnya. Tonton keseruan film anime ini di Netflix atau di situs nonton anime langganan Anda.