Anime

Sinopsis dan 5 Fakta Menarik A Silent Voice (Koe no Katachi) yang Viral dan Menuai Banyak Pujian

×

Sinopsis dan 5 Fakta Menarik A Silent Voice (Koe no Katachi) yang Viral dan Menuai Banyak Pujian

Sebarkan artikel ini
Sinopsis dan 5 Fakta Menarik A Silent Voice yang Banyak Menuai Pujian

Isekainews.id – Para pecinta anime pasti sudah tidak asing lagi dengan film A Silent Voice. Anime yang memiliki judul lain Koe no Katachi ini sudah tayang pada 17 September 2016 silam. Namun, hingga saat ini masih sering menjadi perbincangan. Hal tersebut memiliki beberapa alasan antara lain dikarenakan kisah yang diangkat dalam film ini sangat menyentuh dan menarik.

Anime A Silent Voice atau Koe no Katachi ini merupakan film anime yang diadaptasi dari manga berjudul The Shape of Voice karangan Yositoki Oima. Manga anime tersebut dirilis pada 7 Agustus 2013 hingga 19 November 2014. Koe no Katachi atau A Silent Voice sendiri tayang dengan durasi dua jam 10 menit. Dengan alur cerita yang penuh makna dan hadir dengan visual yang memukau.

Membuat film anime A Silent Voice ini memiliki banyak fakta menarik yang menjadi buah bibir di kalangan penggemar anime. Cerita dalam film ini menyoroti tema bullying, penyesalan, dan pertumbuhan pribadi. Film ini juga mengeksplorasi tentang perjalanan pribadi, pengampunan, dan hubungan manusiawi yang kompleks.

Sinopsis Lengkap A Silent Voice (Koe No Katachi)

A Silent Voice

Di dunia anime, ada banyak karya yang berhasil mencuri hati pecinta anime, termasuk salah satunya film A Silent Voice. Film ini hadir dengan menyajikan cerita yang mendalam dan menghadirkan pengalaman emosional yang tak terlupakan. Plot alur kisah cerita film ini adalah tentang seorang remaja bernama Shoya Ishida yang merasa menyesal karena pernah membual dan membully seorang siswi tuna rungu di masa sekolah dasar.

Siswa tersebut bernama Shoko Nishimiya. Setelah merasa bersalah, Ishida pun mencoba untuk mendekati Nishimiya dan berusaha untuk mengubah sikapnya. Berikut ini adalah sinopsis lengkap film A Silent Voice selengkapnya.

1. Sinopsis Lengkap A Silent Voice

Sinopsis A Silent Voice

Salah satu film anime yang masih hangat diperbincangkan dan masih menjadi favorit banyak orang adalah film anime yang berjudul A Silent Voice. A Silent Voice merupakan sebuah film anime karya Naoko Yamada yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Film ini diperankan oleh Miyi Irino, Saori Hayami, dan Aoi Yuki. A Silent Voice menceritakan tentang kisah siswi SMA yang tuna rungu atau tuli yang bernama Shoko Nishimiya (Saori Hayami).

Dan siswi ini mencoba untuk beradaptasi dengan teman-temannya dan hidup selayaknya siswi SMA lainnya. Di sisi lain ada Shoya Ishida (Miyu Irino), merupakan siswa SMA cuek yang senang mengganggu teman-temannya. Hingga pada suatu ketika, Shoya pun bertemu dengan Shoko. Shoya kerap mengganggu Shoko, bahkan hingga melepas alat bantu dengar yang dimilikinya.

Mendengar hal tersebut, kepala sekolah akhirnya memanggil semua siswa yang ikut terlibat dalam kasus yang menimpa Shoko. Shoya yang terkenal nakal itu pun menuduh semua teman-temannya, namun kepala sekolah tidak mempercayainya begitu saja. Hal ini mmebuat teman-teman Shoya mulai menjauhinya, karena mereka telah dituduh telah mengganggu Shoko oleh Shoya.

Bahkan hingga akhir sekolahnya, Shoya dijauhi oleh teman-temannya sendiri. Setelah lulus, Shoya selalu hidup dalam rasa bersalah terhadap Shoko sekaligus malu dengan teman-temannya. Hingga membuat Shoya ingin minta maaf kepada Shoko atas kejadian yang menimpanya saat SMA. Film anime A Silent Voice ini mengisahkan hidup tokoh Shoya atas perasaan bersalahnya.

5 Fakta Menarik Film Anime A Silent Voice dengan Tema Sosial yang Kompleks

Fakta Menarik A Silent Voice

Film Koe No Katachi atau A Silent Voice merupakan sebuah film anime yang masih viral hingga saat ini sejak tahun perlilisannya pada tahun 2016 lalu. Film ini mengisahkan tentang seorang mantan pengganggu yang berubah menjadi orang buangan sosial. Yang kemudian memutuskan untuk berhubungan kembali dan berteman dengan gadis tuna rungu yang pernah diganggunya bertahun-tahun sebelumnya.

Selain ceritanya yang seru dan menarik, film ini juga menghadirkan beberapa fakta menarik antara lain berikut ini.

1. Menyajikan Visual dan Animasi yang Menakjubkan

A Silent of Voice

Fakta menarik film A Silent Voice yang pertama adalah film ini hadir dengan visual dan animasi yang menakjubkan. Film yang diproduksi oleh Kyoto Animation ini memang terbukti memanjakan penonton dengan animasi yang indah dan visual yang menakjubkan. Mulai dari desain karakter hingga latar belakang, bahkan setiap elemen visualnya dirancang dengan sangat teliti.

2. Terinspirasi dari Manga Terkenal

A Silent Voice

Koe no Katachi atau yang terkenal dengan judul internasional A Silent Voice, merupakan film yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya dari Yoshitoki Ōima. Perlu diketahui, jika manga ini telah memenangkan berbagai penghargaan. Serta banyak mendapatkan pujian karena penanganan tema-tema sosial yang sangat kompleks.

3. Perjalanan Karakter yang Kuat

Silent of Voice

Karakter protagonis utama, Shoya Ishida dalam film A Silent Voice ini mengalami perkembangan karakter yang luar biasa di sepanjang film. Dari seorang pelaku bullying, hingga kemudian menjadi seseorang yang depresi dan mencari arti dari hidupnya sendiri. Film ini juga mengisahkan perjalanan emosional Shoya Ishida yang sangat menyentuh hati penonton.

4. Penekanan pada Tema Kekhawatiran dan Penyesalan

A Silent Voice

Koe No Katachi atau A Silent Voice bukan hanya sekedar menghadirkan cerita cinta dan pertumbuhan karakter saja. Akan tetapi juga menyoroti isu-isu serius seperti bullying, depresi, dan rasa penyesalan. Hal ini membuat film ini menjadi salah satu anime yang memadukan narasi mendalam dengan emosi yang sangat kuat bagi para penonton.

5. Representasi Tema Disabilitas

A Silent Voice

Salah satu elemen unik dari Koe no Katachi atau A Silent Voice ini adalah memiliki representasi tema Disabilitas. Nishimiya Shoko, yang merupakan seorang gadis tunarungu, menunjukkan bagaimana kehadiran karakter dengan keunikan. Dan ini dapat memperkaya naratif dan membuka mata penonton terhadap realitas kehidupan mereka.

Demikian tadi sinopsis lengkap dan 5 fakta menarik seputar film A Silent Voice yang banyak menuai pujian penonton. Tonton keseruan film ini di situs nonton anime langganan Anda.