Anime

5 Rekomendasi Anime Donghua Terbaik Paling Populer, Cocok Temani Liburan

×

5 Rekomendasi Anime Donghua Terbaik Paling Populer, Cocok Temani Liburan

Sebarkan artikel ini
5 Rekomendasi Anime Donghua Terbaik Paling Populer Sepanjang Masa

Isekainews.id – Selain anime Jepang, anime Donghua juga turut mendominasi industri animasi saat ini. Anime Donghua adalah anime yang berasal dari China atau Tiongkok, yang saat ini semakin menarik perhatian penggemar animasi global. Anime ini juga turut mengahdirkan cerita yang kaya, seni visual yang memukau, dan karakter yang mendalam. Hal tersebut membuktikan jika anime asal Tiongkok ini juga telah terbukti kualitasnya.

Bahkan hampir setiap tahun anime China ini selalu hadir dengan judul film terbaru, termasuk melanjutkan season berikutnya. Terutama jika tahun baru Imlek akan segera tiba. Penggemar anime China mungkin belum sebanyak penggemar anime Jepang. Namun, di Indonesia, tren anime China juga sudah mulai marak disukai remaja. Dan juga usia dewasa muda sekitaran tahun 2020-an. Hal ini tentunya juga memiliki beberapa alasan.

Salah satunya adalah karena anime Jepang lebih banyak dikenal dan telah memiliki banyak basis penggemarnya tersendiri. Namun, bukan berarti anime China tidak memiliki genre dan alur cerita yang seru. Cerita yang hadir dalam anime Donghua ini pastinya juga tidak kalah seru dan membawa banyak kejutan bagi penggemarnya.

5 Rekomendasi Anime Donghua Paling Populer

Anime Donghua Paling Populer

Jika Anda tidak memiliki list liburan acara imlek, tidak ada salahnya Anda mencoba untuk menonton anime Donghua. Anime ini dapat menjadi hiburan alternatif yang seru yang kaya akan cerita seru dengan visual yang tidak kalah menarik. Ada film anime dari negeri Tirai Bambu ini. Mulai dari petualangan epik hingga kisah aksi fantasi yang seru, setiap anime donghua selalu menawarkan pengalaman menonton yang unik dan mengesankan.

Berikut ini adalah daftar anime Donghua yang seru dengan berbagai kisah menarik yang sayang dilewatkan.

1. Zhen Hun Jie

Anime Donghua

Rekomendasi anime donghua pertama adalah anime yang berjudul Zhen Hun Jie. Anime ini tayang pada tahun 2016 lalu yang mengisahkan tentang Requiem Street, yaitu sebuah tempat di mana roh dan manusia hidup berdampingan. Namun, tempat tersebut hanya untuk pengguna jiwa dengan roh pelindung yang bisa memasukinya.

Anime ini mengisahkan tentang Xia Ling, seorang mahasiswa magang yang secara kebetulan menemukan dirinya di dunia penuh roh jahat ini. Lalu, dapatkah dia bekerja sama dengan roh pelindungnya untuk bertahan hidup? Saksikan kelanjutan kisah anime yang seru ini di BStation. Anime ini memiliki rating 7.5 Mydramalist, anime yang memiliki judul lain Rakshasa Street/Requiem Street ini tayang dalam 24 episode dengan durasi 14 menit.

2. Shanghai Melody

Anime Donghua terbaik dengan cerita yang seru selanjutnya adalah Shanghai Melody. Film ini dirilis pada Juli 2022 dan akan berakhir dengan episode ke-8 pada November 2022. Setiap episode berdurasi 15 menit dan mencakup genre gaya hidup dan drama.

Sanghai Melody menceritakan tentang keluarga biasa di Shanghai. Pada tahun pertama bekerja, karir Feifei Han yang mengabdikan dirinya pada industri periklanan, mengalami krisis. Dan pada saat yang sama, orang tuanya semakin mendesaknya untuk menikah. Di bawah tekanan hidup, hidup Feife seketika menjadi rumit. Namun, setiap kali Feifei ingin menyerah, ayahnya Dongliang Han tampak selalu memberikan semangat untuk putrinya.

Dalam kehidupannya yang sulit, Feifei mengenali cinta dan ajaran ayahnya Dongliang. Dan dengan dorongan dari keluarga dan teman-teman, membuat Feifei bisa menghilangkan rasa kebingungannya dan melanjutkan hidupnya dengan semangat baru.

3. Shiguang Dailiren

Anime Donghua

Dan anime Donghua paling populer lainnya adalah anime yang berjudul Shiguang Dailiren. Anime ini mengisahkan tentang Xiaoshi dan Lu Guang yang menjalankan Time Photo Studio. Merupakan sebuah toko kecil dengan layanan khusus dimana mereka bisa masuk ke dalam foto untuk mengabulkan permintaan klien. Dengan kekuatan luar biasa, mereka pun mengalami peristiwa mengejutkan di sekitar foto.

Dimana mereka harus mencari cara untuk menyelesaikan permintaan tersebut. Namun, setiap lompatan ke dalam foto, berisiko mengubah masa depan orang yang mengambilnya dan juga peristiwa lainnya. Mereka harus bisa mengesampingkan perasaan mereka dan fokus pada tugas. Hal tersebut untuk menghindari dampak besar yang tidak diinginkan pada kisah di foto.

Anime yang juga memiliki judul lain Link Click/Jikou Dairinin memiliki rating 8.7 Mydramalist.
Hadir dengan 11 episode dengan durasi 23 menit. Anime yang sudah tayang sejak tahun 2021 lalu ini bisa Anda tonton di Bstation atau pun di Crunchyroll.

4. Apotheosis

Anime Donghua

Selanjutnya adalah anime Donghua Apotheosis, merupakan serial Donghua yang dirilis pada 4 November 2022. Anime ini diproduksi oleh Studio Qing Xiang dan tayang sekitar 10 episode. Ringkasan cerita anime Donghua Apotheosis adalah berawal dari kisah Luo Zheng, putra pertama keluarga Luo. Dia merasa telah kehilangan segalanya saat ayahnya meninggal.

Ternyata keluarga pamannya mewarisi status dan kedudukan sebagai keluarga utama Luo. Sedangkan Luo Zheng harus dipenjara dan menerima pelatihan militer dari klan keluarganya sendiri.

5. Perfect World

Anime Donghua

Selanjutnya adalah anime Donghua Perfect World, yang merupakan salah satu anime donghua terpopuler yang diproduksi oleh Shanghai Foch Film Culture Investment. Anime China ini memiliki rating 8.00 dan mencapai episode ke-91 pada Desember tahun 2022 lalu.

Ringkasan cerita anime ini, dikatakan bahwa Shi Hao hidup tanpa orang tua karena orang tuanya diculik ke alam atas. Sedangkan Tulang Tertingginya diambil dari keluarganya sendiri. Shi Hao kemudian tinggal di desa batu dan dirawat oleh pemandunya, dewa willow. Seiring berjalannya waktu, Shi Hao pun tumbuh menjadi dewasa dan menjadi lebih kuat. Bahkan, para dewa dari alam atas tidak dapat menghentikannya.

Setelah menghadapi banyak rintangan dan tantangan, akhirnya Shi Hao berhasil menemukan orang tuanya. Dan ternyata orang tuanya terkunci di dunia luar. Akhirnya, dia berhasil menggunakan kekuatannya untuk membawa orang tuanya kembali dan kini dia memiliki seorang adik laki-laki.

Demikian tadi 5 rekomendasi anime Donghua terbaik dan paling populer yang sayang dilewatkan. Tonton keseruan anime Donghua favorite Anda di situs nonton anime langganan Anda.