Anime

Inilah 7 Fakta Menarik Animanga One Punch Man Season 1 dan 2 yang Jarang Diketahui Penggemarnya!

×

Inilah 7 Fakta Menarik Animanga One Punch Man Season 1 dan 2 yang Jarang Diketahui Penggemarnya!

Sebarkan artikel ini
7 Fakta Menarik Animanga One Punch Man Season 1 dan 2

Isekainews.id – Bagi para pecinta anime, pasti sudah tak asing dengan serial The One Punch Man. Film anime ini bahkan sudah keluar Season 2, dengan cerita yang sangat seru dan banyak adegan menegangkan yang dikemas dengan humor. Dan ini adalah beberapa hal yang bikin betah untuk menontonnya. Anime One Punch Man yang diilustrasikan oleh Yusuke Murata dan ditulis oleh ONE merupakan anime yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama.

Manga tersebut, bahkan sudah mencapai di chapter 111 dan tankoubonnya mencapai volume 16. Anime One Punch Man adalah sebuah film anime yang diproduksi oleh Madhouse dan garapan sutradara Singo Natsume. Film ini memiliki total 25 episode pada season 1 dan 2.

7 Fakta Menarik Anime One Punch Man Season 1 dan 2

One Punch Man

Siapa yang tidak tahu animanga One Punch Man. Manga yang rilis tahun 2015 lalu, sangat mencuri perhatian. Animanga ini menceritakan tentang perjuangan seorang pengangguran hingga menjadi seorang pahlawan super bernama Saitama. Para pahlawan dalam anime ini berasal dari sebuah kota yang Metropolis Z. Di mana, tempat ini juga menjadi tempat munculnya para monster.

Namun, tampaknya Saitama sangat tidak peduli dengan berbagai monster yang seringkali bermunculan dikota tersebut. Hal yang paling menarik dari karakter utama protagonis dalam anime ini adalah kekuatannya yang dapat menghabisi monster dengan satu pukulan. Namun, ternyata kekuatannya justru membuat Saitama menjadi bosan dan ingin mencari lawan yang lebih kuat.

Agar tidak penasaran, berikut ini adalah beberapa fakta tentang anime One Punch Man yang jarang diketahui penggemarnya.

1. Asal Mula Nama Saitama

One Punch Man

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, jika anime One Punch Man ini menceritakan tentang seorang pengangguran bernama Saitama. Pemuda ini bercita-cita menjadi superhero pelindung kota. Tapi, apakah Anda tahu dari mana asal nama Saitama?

Perlu diketahui, jika nama Saitama sendiri diambil dari kota sang pengarang manga ini, ONE, yang tinggal kota Saitama. Dan perlu diketahui, jika Saitama adalah ibukota dan kota terpadat di Prefektur Saitama di Jepang. Kota ini didirikan pada 1 Mei 2001, kemudian ditetapkan sebagai “kota besar” pada 1 April 2003.

2. Pengisi Suara Saitama

One Punch Man

Fakta menarik anime One Punch Man selanjutnya adalah tentang Makoto Furukawa yang ternyata adalah orang di balik pengisi suara Saitama. Ternyata seiyuu kelahiran 29 September 1989 ini bukan cuma menyuarakan karakter Saitama saja. Namun, juga ada beberapa karakter anime terkenal lain juga sempat disuarakan oleh Makoto Furukawa. Antara lain ada Yotaro Kindaichi dari Haikyuu!, Kakei Shigou dari Aldnoah Zero, dan Gustaf dari Nanatsu No Taizai.

3. Pergantian Studio

One Punch Man

Setelah resmi tayang pada April 2019, film anime One Punch Man Season 2 ini dikerjakan oleh Choikara Sakurai yang merupakan sutradara anime Naruto Shippuden. Dia bekerja sama dengan studio J.C.Staff yang mana sebelumnya dipegang oleh studio Madhouse. Sehingga, bagi yang penonton yang jeli pasti akan menemukan beberapa perbedana mencolok. Mulai dari segi gambar, karakter, desain hingga latar dalam film ini.

Dan ternyata, hal ini membuat sebagian besar penggemar yang mengaku sedikit kecewa. Mereka menganggap Madhouse sudah sangat cocok untuk menggarap anime tersebut.

4. Rating One Punch Man

One Punch Man

Sejak anime One Punch Man dirilis tahun 2015, anime ini berhasil mencuri perhatian pecinta anime di seluruh dunia. Beberapa alasannya adalah keunikan premis yang diangkat, dimana seorang pahlawan super yang tak terkalahkan dengan sekali pukulan. Hal ini menjadi inovasi besar dalam anime genre action.

Kesuksesan film ini pun terbukti, ketika anime ini berhasil menduduki peringkat tinggi kategori anime di IMDb dengan perolehan rating sebesar 8,7 dari 149,994 votes. Dan dibandingkan dengan season 2, angka rating One Punch Man season 1 ternyata sempat lebih tinggi.

5. One Punch Man Season 2 Tayang di Netflix

One Punch Man

Selanjutnya adalah fakta yang tidak kalah menarik dari anime One Punch Man Season 2, yang ternyata telah tayang di beberapa situs legal. Hal itu terbukti pada penayangan di situs Hulu dan The One Punch Man season 2 Netflix. Merupakan situs internasional yang sudah terkenal di kalangan pecinta film dan TV series.

6. Musuh Baru dan Karakter Baru Bermunculan

One Punch Man

Fakta menarik One Punch Man Season 2 selanjutnya adalah banyaknya musuh baru dan karakter baru yang bermunculan. Karakter Saitama yang menjadi superhero dengan tingkah lakunya yang konyol memang sudah menarik perhatian. Hingga tak heran jika banyak musuh baru yang semakin kuat untuk mengalahkan si botak Saitama.

Berikut ini daftar musuh baru yang menjadi pesaing Saitama.

  • Lord Boros.
  • Amai Mask.
  • Garou.
  • Dan monster Association.

Selain musuh baru, karakter baru juga bermunculan di season 2 ini. Pada season pertama, karakter superhero kelas A dan B masih belum diungkap. Selain itu, juga belum ada lawan yang dapat mengimbangi kekuatan Saitama. Hingga, pada One Punch Man Season 2 ini dihadirkan karakter baru yang memiliki kekuatan bagai pahlawan kelas S. Karakter baru tersebut antara lain ada Amai Mask, Garou, Bomb dan Suiryu.

7. Alasan Saitama Botak

One Punch Man

Banyak orang yang menganggap kepala botak Saitama berasal dari latihan kerasnya melakukan 100 push up, 100 sit up, 100 squats. Bahkan karena lari 10 km dalam sehari. Memang, manganya memang diceritakan demikian. Namun, menurut kreator One Punch Man, kepala botak Saitama dimaksudkan untuk menyindir para superhero yang terlihat gagah dan tampan.

Dan ia percaya ketampanan superhero bukan berasal dari fisiknya. Melainkan pada kemampuan dan ketulusan melindungi yang lemah.

Demikian tadi 7 fakta menarik anime One Punch Man Season 1 dan Season 2 yang jarang diketahui penggemarnya. Tonton keseruan anime ini di Netflix atau situs nonton anime langganan Anda.