Game

7 Hero Tidak Populer yang Menjadi Overpower di Season 14

×

7 Hero Tidak Populer yang Menjadi Overpower di Season 14

Sebarkan artikel ini
7 Hero Tidak Populer yang Menjadi Overpower(OP) di MPL ID Season 14

Isekainews.id  Ada beberapa hero lawas dan hero tidak populer yang menjadi overpower di season 14. Mobile Legends adalah sebuah game yang termasuk ke dalam kategori e-sports, bahkan tingkat kompetisi pada game ini sudah mendunia. Namun game ini juga kerap memberikan penyesuaian hero agar para pemain dapat melewati berbagai tantangan yang ada. MPL ID Season 14 telah menghadirkan kejutan besar, terutama dalam hal pemilihan hero yang digunakan oleh para pro player.

Dan ternyata ada beberapa hero tidak populer yang menjadi overpower di MPL ID Season 14. Bahkan, hero tersebut juga semakin populer. Update patch terbaru Mobile Legends yang dirilis pada September 2024 lalu, ternyata juga membawa perubahan signifikan terhadap meta. Serta mempengaruhi popularitas dan kekuatan beberapa hero yang sebelumnya tidak dianggap.

7 Hero Tidak Populer yang Menjadi Overpower di Season 14

Hero tidak populer yang menjadi overpower(OP)

Tahukah Anda jika ada hero tidak populer yang menjadi overpower(OP) di MPL season 14? Hero kuat dan memiliki serangan mematikan memang sangat membantu para pemainnya untuk meraih kemenangan. Berikut ini adalah beberapa daftar hero tidak populer yang tiba-tiba menjadi overpower(OP) di MPL Season 14 setelah mendapatkan adjustment di patch terbaru. Hero yang juga mempunyai serangan mematikan di game Mobile Legends.

1. Clint

Hero tidak populer yang menjadi overpower

Hero tidak populer yang menjadi overpower(OP) secara tiba-tiba yang pertama adalah Clint. Hero yang satu ini dikenal dengan demage yang stabil dan kemampuan push lane cepat. Kelebihan hero ini adalah skill ultimatenya yang dapat memberikan damage area besar, sehingga dapat melulai banyak musuh.

Skill pasif Clint dalam membuat basic attack juga mempunyai jarak lebih jauh. Kombinasi yang dimiliki seorang marksman ini bisa membuatnya memberikan burst damage tinggi dalam sekejap.

2. Gatotkaca

Hero tidak populer yang menjadi overpower

Hero tidak populer yang menjadi overpower secara mendadak di MPL Season 14 selanjutnya adalah Gatotkaca. Hero ini terkenal dengan kekuatan tank dan efek crowd control yang tinggi. Dan dulunya jarang menjadi pilihan utama dalam turnamen. Namun, di MPL ID Season 14, Gatotkaca berhasil menunjukkan peningkatan signifikan dalam pickrate. Hero Gatotkaca ini mulai diperkenalkan kembali oleh pemain Geek Baloyskie dan sukses tampil gemilang.

Ada beberapa alasan di balik kebangkitan hero ini antara lain adalah kombinasi dari efek crowd control. Durabilitas tinggi, dan damage yang cukup besar, terutama dalam menghadapi formasi tim yang terfokus pada team fight. Popularitas Gatotkaca di ranked dan MPL pun kini terus melonjak berkat utilitas dan kemampuan bertahannya yang luar biasa.

3. Hylos

Hero tidak populer yang menjadi overpower

Hylos adalah contoh hero tidak populer yang menjadi overpower(OP) di MPL ID Season 14. Hero yang tidak populer ini, tiba-tiba menjadi sangat kuat. Bahkan, Hylos menjadi salah satu hero favorit di MPL, setelah Thunder Belt mengalami perombakan besar di patch terbaru. Dan kini, Thunder Belt memberikan efek peningkatan Basic Attack yang sering kali dimanfaatkan oleh Hylos.

Bukan hanya itu saja, Hylos juga menjadi kunci dalam melawan hero-hero lincah seperti Harith dan Hayabusa. Hal ini berkat kemampuan pertahanan kuat dan crowd control yang mumpuni. Kemampuannya untuk terus bertahan di garis depan juga membuat Hylos kembali ke puncak meta MPL ID Season 14.

4. Roger

Hero tidak populer yang menjadi overpower

Roger menjadi salah satu hero dengan dua role (Fighter dan Marksman), merupakan hero tidak populer yang menjadi overpower(OP). Hero ini mendadak menjadi rebutan di MPL ID Season 14. Sebelumnya, Roger bukanlah hero populer dan juga bukan salah satu hero andalan. Namun, setelah beberapa buff dan perubahan meta, Roger kembali menunjukkan kekuatannya.

Hal ini dibuktikan dari 20 game yang dimainkan di MPL. Dan Roger tampil di 17 game dan di-ban sebanyak dua kali. Keistimewaan Roger adalah terletak pada kekuatan dan kemampuan yang dimilikinya. Antara lain kemampuannya untuk melakukan snowball, terutama saat ditempatkan sebagai jungler. Roger bisa mendominasi gold dan item. Hal ini membuatnya menjadi sangat sulit dihentikan oleh tim lawan.

5. Fanny

Hero tidak populer yang menjadi overpower

Hero yang tidak populer dan menjadi overpower(OP) secara tiba-tiba di MPL ID S14 adalah Fanny. Setelah beberapa waktu absen dari meta, Assassin yang satu ini terkenal dengan mobilitas tinggi. Serta damage yang eksplosif, namun membutuhkan mekanik tinggi untuk dikuasai. Meskipun belum berhasil menang, Vincent dari Geek Fam berhasil membawa Fanny kembali menjadi sorotan dalam pekan pertama MPL ID S14.

Penampilannya di season tersbut, menunjukkan bahwa Fanny masih memiliki potensi besar di tangan yang tepat. Selain itu, kembali meningkatnya pickrate Fanny juga dipengaruhi oleh pembatasan terhadap assassin lain seperti Ling dan Hayabusa.

6. Nolan

Hero tidak populer yang menjadi overpower

Hero tidak populer yang menjadi overpower(OP) mendadak di season 14 selanjutnya adalah Nolan. Setelah mendapatkan adjustment di patch terbaru, hero ini berhasil kembali menjadi prioritas di MPL ID S14. Sebelumnya, hero ini jarang dilirik karena kurangnya damage dan mobilitas yang mumpuni. Namun, dengan peningkatan pada skill-set-nya, Nolan kini mampu bersaing dengan hero jungler lain seperti Ling, Fanny.

Dan juga Hayabusa yang sering kali terkena banned. Bahkan, kini Nolan menjadi pilihan yang kuat untuk pemain yang menginginkan hero dengan potensi jungling yang luar biasa.

7. Valentina

Hero tidak populer yang menjadi overpower

Selanjutnya, ada Valentina yang juga menjadi salah hero tidak populer yang menjadi overpower(OP) di MPL ID Season 14. Hero ini tiba tiba populer dipakai oleh beberapa tim pro player. Dengan kemampuan untuk menyalin ultimate lawan, Valentina sering menjadi penentu dalam team fight. Bahkan, di meta MPL saat ini, Valentina mampu memanfaatkan ultimate lawan.

Seperti Pharsa, Yve, atau hero-hero lain dengan ultimate yang kuat. Hal ini menjadikannya sebagai pilihan yang fleksibel dan sangat OP ketika digunakan dengan benar.

Demikian tadi 7 hero tidak populer yang menjadi overpower(OP) secara tiba-tiba di MPL ID Season 14. Dengan perubahan pada patch terbaru, hero-hero tersebut kini menjadi pilihan utama bagi para pro player. Mana hero favorit Anda?