Anime

Sinopsis Lengkap, Karakter, Pengisi Suara dan Fakta Menarik Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

×

Sinopsis Lengkap, Karakter, Pengisi Suara dan Fakta Menarik Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Sebarkan artikel ini
Sinopsis Lengkap, Pengisi Suara dan Fakta Menarik Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Isekainews.id – Kimetsu no Yaiba atau yang dikenal juga dengan judul Demon Slayer, merupakan salah satu anime yang sangat populer di Jepang dan di seluruh dunia. Salah satu serial anime shounen yang cukup populer belakangan ini, merupakan anime garapan Studio Ufotable. Anime ini diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Koyoharu Gotouge. Bahkan, anime ini juga menjadi salah satu karya terbesar dalam industri anime di tahun 2019 dan 2020.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah salah satu serial anime shounen yang ditulis dan diilustrasikan oleh Koyoharu Gotouge. Dengan mengusung tema historical, anime ini berfokus pada upaya umat manusia yang tergabung dalam Korps Pembasmi Iblis. Dalam membasmi iblis pemangsa manusia yang telah meresahkan umat selama berabad-abad lamanya.

Sinopsis Lengkap dan Pengisi Suara Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Demon Slayer terbaru yang berjudul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, merupakan film adaptasi anime dari manga Jepang dengan judul yang sama. Film ini sebenarnya sudah dirilis di Jepang terlebih dahulu pada tanggal 2 Februari 2024. Kemudiand, di Indonesia penonton dapat menikmatinya di bioskop pada 28 Februari 2024 lalu. Cerita anime ini mengisahkan tentang Tanjiro Kamado.

Merupakan eorang anak laki-laki yang menjadi pembasmi iblis, setelah keluarganya dibantai oleh iblis. Dan adik perempuannya yang bernama Nezuko juga diubah menjadi iblis. Bagi yang penasaran berikut ini adalah beberapa hal seputar film anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

1. Sinopsis Lengkap Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba mengisahkan tentang perjuangan sekelompok Pemburu Iblis demi membunuh Raja Iblis beserta para bawahannya. Mereka selama ini telah mengancam kehidupan umat manusia, dengan Tanjiro Kamado sebagai karakter utamanya. Cerita anime ini bermula saat Tanjiro harus menelan kenyataan pahit. Pasalnya, seluruh anggota keluarga yang terdiri dari ibu dan lima adiknya diserang oleh iblis saat Tanjiro sedang tak berada di rumah.

Akibat penyerangan itu, seluruh keluarganya tewas mengenaskan, dan hanya menyisakan satu adik tertuanya, yaitu Nezuko Kamado. Namun naas, saat itu Nezuko justru telah berubah menjadi iblis. Tanjiro merasakan emosi yang meluap dan menaruh dendam yang mendalam. Dia pun sangat berambisi untuk membunuh iblis yang telah membunuh keluarganya. Serta bertekad untuk mengembalikan Nezuko menjadi manusia seutuhnya.

Tekad tersebut kemudian membawa Tanjiro untuk ikut bergabung dan bertarung bersama Korps Pembasmi Iblis. Yaitu pasukan khusus yang telah berdiri selama ratusan tahun. Di mana misi utama mereka adalah membunuh sang Raja Iblis, Muzan Kibutsuji.

Seiring berjalannya waktu, Tanjiro dibawa menghadapi berbagai pertarungan sengit yang mengancam nyawanya. Bersamaan dengan itu, dia pun berusaha untuk mempelajari takdir yang mengikat Keluarga Kamado. Dan menjadikannya sebagai salah satu harapan untuk bisa menaklukkan Muzan.

2. Pengisi Suara Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah serial anime dark fantasy garapan produksi Ufotable. Merupakan salah satu Studio anime yang telah menggarap sejumlah anime populer lainnya. Seperti Fate series (Fate/ Zero dan Fate/stay night), God Eater, Tales of Zestiria the Cross, The Garden of Sinners movie, dan masih banyak lagi. Keistimewaan lainnya, ada peran Haruo Sotozaki selaku sutradara.

Serta Hikaru Kondo sebagai produsernya yang terlibat dalam film ini. Anime ini juga turut menggandeng sejumlah pengisi suara profesional. Seperti Natsuki Hanae sebagai Tanjiro Kamado, Akari Kitou sebagai Nezuko Kamado, Hiro Shimono sebagai Zenitsu Agatsuma. Selain itu, ada Yoshitsugu Matsuoka sebagai Inosuke Hashibira, Reina Ueda sebagai Kanao Tsuyuri, dan Nobuhiko Okamoto sebagai Genya Shinazugawa.

Bukan hanya itu saja, ada pula Takahiro Sakurai (Giyu Tomioka), Saori Hayami (Shinobu Kocho), Satoshi Hino (Kyojuro Rengoku). Ada juga Katsuyuki Konishi (Tengen Uzui), Kana Hanazawa (Mitsuri Kanroji), Kengo Kawanishi (Muichiro Tokito), Tomokazu Seki (Sanemi Shinazugawa). Terdapat juga Kenichi Suzumura (Obanai Iguro), Tomokazu Sugita (Obanai Iguro), Toshihiko Seki (Muzan Kibutsuji) dan lain-lain.

3. Film Adaptasi dari Manga Karya Koyoharu Gotougekimetsu

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Setelah mengetahui sinopsis dan pengisi suara, maka selanjutnya adalah mengetahui beberapa fakta menarik seputar Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Fakta yang pertama adalah anime ini diadaptasi dari manga original karya Koyoharu Gotouge. Di mana, dia juga yang bertindak langsung sebagai penulis sekaligus ilustratornya. Manga tersebut dipublikasikan oleh Shueisha, yang pertama kali terbit pada 15 Februari tahun 2016 silam.

Selanjutnya, pada 18 Mei 2020, manga berjudul Inggris Demon Slayer ini tamat, dengan total 23 volume dan terdiri dari 207 chapter. Anime Kimetsu no Yaiba adalah sebuah anime historical, di mana latar yang diambil dalam film ini ialah era Taisho di Jepang. Yaitu kira-kira di antara tahun 1912 hingga tahun 1926. Di mana Korps Pembasmi Iblis dalam anime ini merupakan organisasi rahasia yang keberadaannya bahkan tak diketahui oleh pihak pemerintah.

Atau bisa dikatakan bersifat ilegal. Pasukan tersebut menjadi tanggung jawab Keluarga Ubuyashiki yang memiliki hubungan kekeluargaan dengan Muzan, selaku iblis pertama dan Raja Iblis dalam cerita. Ubuyashiki bukan hanya dipaksa melawan iblis. Namun, juga harus menderita penyakit kutukan sebagai bayaran karena keluarganya dianggap telah menciptakan monster, yang tak lain adalah Muzan.

Selanjutnya, senjata ampuh yang bisa dimanfaatkan Pembasmi Iblis untuk melawan iblis ialah Wisteria. Bunga berwarna ungu ini mengandung racun mematikan bagi iblis. Sehingga, makhluk jahat tersebut akan menghindari wilayah yang menjadi tempat tumbuhnya Wisteria.

Demikian tadi sinopsis lengkap, pemeran, pengisi suara serta fakta menarik seputar film anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Tertarik melihat cerita selengkapnya? Tonton keseruan film ini di Netflix atau di situs nonton anime langganan Anda.