Anime

6 Rekomendasi Anime Musik Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

×

6 Rekomendasi Anime Musik Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

Sebarkan artikel ini
6 Rekomendasi Anime Musik Terbaik Sepanjang Masa

Isekainews.id – Penggemar anime sekaligus pecinta musik, pastinya harus tahu apa saja rekomendasi anime musik terbaik. Seperti yang Anda tahu, jika musik juga termasuk salah satu genre anime. Selain mengandung musik di dalamnya, anime ini biasanya juga menawarkan cerita yang seru, unik dan menarik. Dan umumnya, anime dengan genre musik ini menghadirkan kisah anak muda dengan berbagai permasalahannya.

Selain bertemakan musik, anime musik juga biasanya mengusung beberapa genre lain di dalamnya. Seperti romance, persahabatan, fantasi maupun drama. Rekomendasi anime musik terbaik ternyata memiliki genre yang cukup tinggi. Hal ini menandakan bahwa film anime ini mengundang antusias tinggi dari penonton.

6 Rekomendasi Anime Musik Terbaik Sepanjang Masa

Anime musik terbaik

Seperti yang diketahui, jika anime musik merupakan salah satu genre yang ada di dalam anime. Anime bergenre musik memang cukup digemari, terutama bagi pecibta musik dan pecinta anime. Pasalnya, selain bisa menikmati alur cerita yang seru, penonton juga akan disuguhi dengan musik keren yang membuat telinga terasa nyaman.

Nah, dari banyaknya anime musik yang populer saat ini, berikut ini adalah rekomendasi anime musik terbaik sepanjang masa yang wajib Anda tonton.

1. GIVEN

Anime musik terbaik

Rekomendasi anime musik terbaik yang pertama adalah GIVEN yang dirilis pada tahun 2019 silam. Anime ini berhasil mencetak rating cukup tinggi yakni 8.3 menurut imdb. Selain musik, GIVEN juga mengangkat genre romantis yang bakalan bikin kalian baper.

Sinopsis GIVEN mengisahkan tentang awal mula sebuah band terbentuk. Cerita utamanya berfokus pada tokoh Ritsuka dan Mafuyu. Mengisahkan pertemuan keduanya yang terjadi secara kebetulan dan tidak sengaja. Hal ini bermula saat Ritsuka tertarik melihat Mafuyu yang membawa gitar rusak. Lalu, Ritsuka perlahan mulai mengajarinya bermain gitar. Dan tak disangka Mafuyu ternyata juga memiliki suara emas.

Meskipun sempat diragukan teman-temannya, akhirnya Ritsuka berhasil mengajari Mahfyu bermain dengan sangat baik. Kemudian, Mafuyu pun bergabung dengan band Ristuka bersama dua orang teman lainnya.

2. Nodame Cantabile

Anime musik terbaik

Nodame Cantable adalah sebuah film anime musik yang dibumbui dengan kisah romansa yang lucu dan sangat seru untuk dinikmati. Anime ini mengisahkan tentang Megumi Noda atau biasa dipanggil dengan Nodame, yang merupakan seorang pianis yang berbakat. Namun ia lebih suka bermain dengan menggunakan telinga daripada membaca partitur musik.

Selain itu, juga ada Shinichi Chiaki, seorang mahasiswa yang satu kampus dengannya yang juga seorang musisi berbakat. Pada suatu hari, Chiaki tidak sengaja bertemu dengan Nodame. Berkat Chiaki, akhirnya Nodame dapat mengikuti sebuah kompetisi piano dan mulai menghargai musik lebih dalam lagi.

3. MASHIRO NO OTO

Anime musik terbaik

Rekomendasi anime musik terbaik selanjutnya adalah MASHIRO NO OTO. Anime bergenre musik ini termasuk anime terbaru yang rilis pada tahun 2021 lalu. Sinopsis MASHIRO NO OTO mengisahkan tentang Sawamura Setsu yang sangat pandai bermain alat musik tradisional Jepang bernama Shamisen. Sejak sang kakek meninggal dunia, Sawamura Setsu memutuskan untuk berhenti sekolah dan pindah ke Tokyo.

Akhirnya, dia menjadi seorang pemain Shamisen, seperti sang kakek yang merupakan pemain Shamisen terbaik. Sawamura bermain Shamisen ini bermaksud untuk menemukan nadanya sendiri seperti pesan sang kakek. Hal inilah yang membuat Sawamura akhirnya selalu bermain Shamisen dan mencari Nada sendiri.

Kemudian di Tokyo, Sawamura bertemu lagi dengan sang ibu yang terkenal tajir. Ia pun kembali masuk sekolah, namun tetap dengan tujuan awalnya yaitu untuk menemukan Nada dari Shamisen.

4. Carole & Tuesday

Anime Musik Terbaik

Rekomendasi anime musik terbaik selanjutnya adalah Carole & Tuesday. Anime ini mengisahkan tentang lima puluh tahun sejak manusia bermigrasi ke Mars, ada gadis bernama Carole yang tinggal di kota Alba. Gadis ini hidup sendiri dan bekerja paruh waktu agar bisa bertahan hidup. Carole bercita-cita menjadi seorang musisi, namun setiap hari dia selalu merasa ada sesuatu yang kurang di dalam dirinya.

Hingga pada suatu hari, ia bertemu dengan Tuesday, seorang gadis yang berasal dari keluarga mapan dari kota Herschel. Mereka sama-sama ingin menjadi musisi, dan mereka pun mulai bermain musik bersama-sama.

5. K-ON!

Anime musik terbaik

Rekomendasi anime musik terbaik berikutnya adalah K-ON! yang dirilis pada tahun 2009 silam. Selain bertemakan musik, anime ini juga mengangkat genre komedi, dan slice of life. Sehingga, sebagian kisah di dalamnya sangat lekat dengan kehidupan nyata. Sinopsis K-ON! mengisahkan tentang persahabatan sejumlah anak muda yang tergabung dalam klub musik. Persahabatan mereka bermula sejak dari SMA.

Pada saat sama-sama tergabung dalam klub musik genre pop atau klub musik ringan. Karena memiliki minat dan hobi yang sama, keempat sahabat tersebut pun akhirnya memutuskan pergi ke universitas. Dan juga tergabung dalam klub musik baru. Namun fokus utama dari anime ini adalah pada tokoh Yiu Hirasawa yang diketahui tidak memiliki kemampuan di bidang musik. Namun, karena tekad dan usahanya, akhirnya Yiu berhasil menyusul teman-temannya.

6. Hibike! Euphonium

Anime musik terbaik

Rekomendasi anime musik terbaik selanjutnya adalah Hibike! Euphonium yang mengisahkan tentang Oumae Kumiko yang mengalami sebuah insiden ketika berkompetisi di SMP. Lalu, ia memutuskan untuk berhenti bermain musik. Ketika memasuki SMA, Kumiko pun pada akhirnya memutuskan untuk kembali bergabung dengan klub musik. Lantaran dipaksa oleh Katou Hazuki dan Kawashima Sapphire.

Namun, memori akan insiden ketika SMP kembali muncul saat Kumiko melihat Kousaka Reina. Yaitu seorang siswi yang berasal dari SMP dan juga bergabung dalam klub musik yang sama. Dan parahnya, ternyata klub musik di SMA mereka itu terbilang kacau dalam segi performa. Mampukah Kumiko bisa bertahan setelah kembali bermain musik?

Demikian tadi 6 rekomendasi anime musik terbaik sepanjang masa yang wajib Anda tonton. Mana anime musik favorit Anda?