Anime

10 Fakta Unik Serial Anime Naruto Shippuden dan Perbedaannya dengan Naruto

×

10 Fakta Unik Serial Anime Naruto Shippuden dan Perbedaannya dengan Naruto

Sebarkan artikel ini
10 Fakta Unik Naruto Shippuden dan Perbedaannya dengan Naruto

Isekainews.id – Naruto Shippuden adalah salah satu serial anime yang paling populer di dunia, termasuk di Indonesia. Serial anime yang satu ini merupakan kelanjutan dari serial Naruto yang mengisahkan tentang perjalanan seorang ninja bernama Naruto Uzumaki dalam mencapai mimpinya untuk menjadi Hokage, pemimpin desa Konoha.

Naruto Shippuden merupakan kelanjutan dari kisah Naruto setelah tumbuh dewasa dan menghadapi tantangan yang lebih besar. Yaitu organisasi kriminal yang berisi ninja-ninja pelarian dari berbagai desa ninja tersembunyi. Dan organisasi yang menjadi musuh Naruto itu bernama Akatsuki.

Bukan hanya itu saja, anime yang satu ini juga mengisahkan tentang konflik Naruto dengan Sasuke yang sempat menjadi anak buah Orochimaru. Hal inilah yang menambah keseruan dari serial terpopuler di dunia anime ini. Serial anime ini juga mengisahkan tentang rahasia sejarah ninja yang mulai terbuka satu persatu.

Perbedaan Anime Naruto dan Naruto Shippuden

Naruto Shippuden

Naruto Shippuden merupakan serial anime Jepang karya Masashi Kishimoto. Bagi para penggemar manga atau serial anime Jepang, Naruto Shippuden tentunya bukanlah anime yang asing. Dan serial anime ini menjadi salah satu anime yang cukup digemari oleh masyarakat dunia.

Banyaknya karakter yang muncul dalam anime Naruto Shippuden ini memang menjadi sesuatu yang menarik. Selain memiliki jalan cerita yang seru, karakter unik dalam serial anime ini memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Dan inilah yang menjadi salah satu alasan Naruto Shippuden ini banyak disukai oleh para penonton.

1. Perbedaan Naruto dan Naruto Shippuden

Naruto Shippuden merupakan sekuel dari serial Naruto. Namun, keduanya memiliki perbedaan, dan yang menjadi perbedaan utama antara keduanya adalah terletak pada waktu cerita dan perkembangan karakter di dalamnya. Dan isi cerita anime Naruto Shippuden terjadi setelah jeda waktu sekitar dua setengah tahun dalam cerita Naruto.

Dimana karakter-karakter utamanya telah tumbuh dewasa dan menghadapi musuh yang lebih kuat. Selain itu, serial anime ini juga memiliki alur cerita yang lebih serius dan kompleks. Dengan alur cerita berfokus pada pertempuran melawan organisasi kriminal yang kuat.

10 Fakta Unik Naruto Shippuden yang Wajib Diketahui

Naruto Shippuden

Setelah mengetahui berbagai perbedaan antara anime Naruto dan Naruto Shippuden maka, selanjutnya adalah mengetahui berbagai fakta unik di dalam serial anime ini. Antara lain berikut ini.

1. Pasukan Khusus Anbu

Naruto Shippuden

Fakta unik pertama adalah tentang pasukan khusus Ansatsu Senjutsu Tokushu Butai atau Anbu. Merupakan pasukan khusus pembunuh yang dipilih langsung oleh Kage. Saat menjalankan sebuah misi ini, Anbu bekerja dalam team. Anbu adalah shinobi yang dipilih berdasarkan kemampuan dan keterampilan mereka. Dan Anbu ini
dapat dibebaskan oleh hokage.

Pasukan Anbu umumnya memakai topeng berbentuk wajah hewan dalam menjalankan setiap misinya. Hal itu bertujuan untuk menyembunyikan identitas asli mereka saat beraksi. Dan jika tertangkap musuh, pasukan Anbu akan membakar tubuh mereka. Tujuannya adalah agar musuh tidak mendapat informasi apapun dari mereka.

2. Sasuke Nyaris Tak Ada

Naruto Shippuden

Sasuke, Shinobi berwajah ganteng ini cukup berpengaruh dan paling populer dalam serial Naruto. Namun, tahukah Anda jika karakter Sasuke sebelumnya nyaris tak akan pernah ada. Namun, Masashi Kishimoto menyarankan untuk menghadirkan satu tokoh penting yang akan menjadi rival sang tokoh utama. Hingga lahirlah Sasuke, shinobi yang memiliki sifat dingin dan misterius.

3. Jiraiya Shinobi Terkuat Setelah Itachi

Naruto Shippuden

Jiraiya adalah salah satu legenda Sannin dari Konohakagure, dan sosok penting yang berpengaruh terhadap perkembangan kemampuan Naruto. Pria yang kerap disebut sebagai petapa kodok itu adalah seorang yang genit, dan memiliki hubungan yang dekat dengan para hokage.

Menurut sang penulis, Jiraiya adalah ninja terkuat kedua setelah Itachi. Namun, ia pernah menolak menjadi hokage. Kehadirannya yang misterius, kerap membuat penggemar penasaran dengan sosok ini.

4. Pedang Unik Samehada

Naruto Shippuden

Fakta unik selanjutnya adalah tentang Samehada, yaitu pedang besar yang hidup. Pedang ini sering dibalut dengan perban. Dan saat perbannya lepas, bentuknya terlihat menyerupai sirip ikan hiu. Dengan tengkorak yang berada di bagian ujung pegangan serta mulut pada bagian ujung pedang. Pedang ini terkenal sebagai pedang paling menakutkan dari ketujuh pedang yang ada dalam serial Naruto Shippuden.

Samehada dapat hidup dengan memperoleh makanan dari cakra orang lain. Pemilik Samehada adalah Kisame , dan ia sangat suka merawat pedang tersebut. Meskipun memiliki bentuk menakutkan, namun menurut Masashi Kishimoto ternyata Samehada pedang itu berjenis kelamin perempuan.

5. Fakta Unik Anime Naruto Shippuden

Naruto Shippuden

Selain berbagai fakta di atas, berikut ini adalah beberapa fakta unik lain tentang serial anime Naruto Shippuden.

  • Salah satu anime terpanjang dengan total 500 episode yang ditayangkan dari tahun 2007 hingga 2017.
  • Menghadirkan pertempuran epik dan kemampuan ninja yang spektakuler.
  • Para karakter utama dalam serial anime Naruto Shippuden seperti Naruto, Sasuke, dan Sakura. Mereka mengalami perubahan yang signifikan dalam hal keterampilan, kekuatan, dan kepribadian mereka.
  • Naruto Shippuden menampilkan beberapa arc cerita yang menarik. Antara lain Arc Pain, Arc Five Kage Summit, dan Arc Fourth Great Ninja War.
  • Lagu pembuka dan penutup yang digunakan dalam serial anime ini menjadi sangat populer di kalangan penggemar anime. Dan mencakup berbagai genre musik, mulai dari pop hingga rock.
  • Naruto Shippuden, ternyata juga memiliki beberapa film animasi yang berhubungan dengan cerita utama.
  • Film-film dalam serial anime ini, menawarkan petualangan tambahan dan cerita yang menarik di luar episode utama.
  • Menghadirkan karakter-karakter baru yang menarik, seperti Kakashi Hatake, Gaara, Itachi Uchiha, dan banyak lagi.
  • Menampilkan pertarungan yang epik antara Naruto dan Sasuke, dua karakter utama yang memiliki ikatan yang kuat dan perjalanan yang serupa.
  • Menggambarkan tema-tema yang mendalam seperti persahabatan, cinta, kekuatan dalam menghadapi masa sulit. Serta arti menjadi seorang pahlawan.
  • Memberikan pesan-pesan dengan nilai yang kuat dalam ceritanya.
  • Memiliki penggemar yang fanatik di seluruh dunia.

Demikian tadi fakta menarik serial anime Naruto Shippuden yang telah membangun komunitas penggemar yang kuat. Bahkan, masih menjadi salah satu anime paling terkenal dan dicintai sepanjang masa.