Anime

Sinopsis Lengkap dan 5 Fakta Menarik Anime Hunter X Hunter

×

Sinopsis Lengkap dan 5 Fakta Menarik Anime Hunter X Hunter

Sebarkan artikel ini
Hunter X Hunter

Isekinews.id – Bagi pecinta anime, khususnya anime bergenre petualangan wajib menonton anime Hunter X Hunter. Anime ini merupakan salah satu serial anime bergenre adventure atau petualangan banyak disukai penontonnya. Hunter X Hunter adalah serial anime yang pertama kali dirilis pada tahun 1999. Kemudian, anime ini dirilis ulang pada tahun 2011, dengan versi yang lebih calm daripada rilisan pertamanya.

Anime ini diadaptasi dari manga Hunter X Hunter karya Yoshihiro Togashi yang muncul perdana pada tahun 1998. Atau tepatnya setahun sebelum animenya rilis. Kisah petualangan yang seru di dalamnya, membuat hampir semua pecinta anime yang menonton anime ini sangat menyukainya. Fokus utama cerita dalam anime ini adalah mengisahkan tentang petualangan Gon dan Killua.

Sinopsis Lengkap Hunter X Hunter

Hunter X Hunter

Hunter X Hunter adalah serial anime yang mengisahkan tentang seorang anak bernama Gon Freecs. Anak ini memiliki impian menjadi seorang Hunter demi bisa menemukan ayah yang menelantarkannya demi menjadi seorang Hunter Profesional. Ayah Gon menitipkan Gon sejak Gon masih bayi kepada Bibi Mito, yang merupakan sepupu dari Ging Freecs (ayahnya Gon).

Gon yang sudah menganggap bibi Mito seperti Ibunya sendiri, pada suatu hari bertanya tentang keberadaan ayahnya. Singkat cerita, bibi Mito pun menceritakan tentang apa yang sudah terjadi pada Gon sejak masih bayi. Dan hebatnya, Gon tidak merasa sedih dengan keputusan ayahnya yang telah menelantarkannya sejak bayi. Malahan Gon menjadi termotivasi untuk bisa menemukan ayahnya.

Akan tetapi, bibi Mito tidak mengijinkannya. Karena ia merasa khawatir jika Gon juga akan meninggalkannya dalam waktu lama, seperti ayahnya. Namun, tekad Gon tidak goyah, ia pun berusaha meyakinkan bibi Mito untuk bisa mengijinkannya pergi demi menjadi seorang Hunter Profesional.

1. Kisah Gon Menjadi Hunter Profesional

Sinopsis Hunter X Hunter selanjutnya adalah mengisahkan tentang Gon yang berhasil menjadi seorang Hunter profesional. Setelah perdebatan panjang, bibi Mito pun akhirnya membiarkan Gon mengejar impiannya untuk menjadi seorang Hunter Profesional. Untuk bisa segera bertemu dengan ayahnya. Gon berterima kasih kepada bibi Mito, dan berjanji akan selalu mengirimkan surat agar bibi Mito tidak khawatir.

Dengan pergi menaiki kapal, Gon pergi untuk mengikuti ujian menjadi seorang Hunter. Bahkan dengan diiringi sorakan dan dukungan dari warga kampungnya. Selama perjalanannya di atas kapal, Gon dan para peserta lain mulai mengalami berbagai rintangan, salah satunya badai ombak. Mereka merasa panik dan ketakutan karena badai dahsyat tersebut. Namun ternyata ada dua orang yaitu Kurapika dan Leorio yang berani menghadapi badai.

Akhirnya, Keduanya menjadi rekan seperjalanan Gon menjadi seorang Hunter. Pada suatu ketika, Kurapika dan Leorio terlibat cekcok yang cukup parah, hingga sempat membuat mereka ingin berkelahi satu sama lain. Namun, Gon datang menengahi mereka dan berkata tidak ada gunanya saling bertengkar dalam badai ombak yang ganas ini.

Mereka pun tersadar dan memutuskan untuk saling bekerja sama agar mereka semua yang ada di dalam kapal mampu melewati ganasnya badai. Akhirnya, mereka semua berhasil selamat dari hantaman badai ombak tersebut. Kurapika dan Leorio saling meminta maaf atas perbuatannya, mereka juga berterima kasih kepada Gon.

Akhirnya setelah mereka semua turun dari kapal, Gon, Kurapika dan Leorio pun menjadi sebuah grup. Mereka pun kemudian melanjutkan perjalanan mereka demi menjadi seorang Hunter.

Fakta Menarik Anime Hunter X Hunter

Hunter X Hunter

Setelah mengetahui sinopsis lengkap Hunter X Hunter, berikutnya adalah mengetahui sejumlah fakta menarik seputar anime ini. Antara lain berikut ini.

1. Karakter Kurapika Terinspirasi Oleh Serangga Raksasa karya Hayao Miyazaki

Fakta menarik Hunter X Hunter yang pertama adalah tentang karakter Kurapika. Tampaknya karakter ini didasarkan pada karakter Ohmu, serangga raksasa dari Nausicaa of the Valley of the Wind karya Hayao Miyazaki. Seperti Kurapika dan klan Kurta lainnya, saat emosi mata Ohmu bersinar merah. Para Ohmu diburu untuk diambil bagian tubuhnya yang berharga, seperti halnya klan Kurta untuk mata mereka sangat berharga itu.

2. Ceritanya Dipengaruhi oleh Momen Saat Sang Pengarangnya akan Menjadi Seorang Ayah.

Fakta selanjutnya, tak lama setelah volume pertama Hunter X Hunter diterbitkan. Togashi sang pengarangnya dan istrinya Naoko Takeuchi yang ternyata adalah pengarang manga Sailor Moon, menyambut kelahiran putra pertama mereka.

Dan Togashi percaya bahwa dengan memiliki seorang putra, kemungkinan besar akan memiliki pengaruh yang signifikan pada manganya. Pasalnya, protagonis manganya adalah seorang anak laki-laki yang sedang mencari ayahnya.

3. Leorio Belum Pernah Bertarung Secara Fisik

Leorio yang merupakan salah satu dari empat protagonis Hunter X Hunter. Ternyata tidak seperti tiga protagonis lainnya, dia tidak pernah benar-benar terlibat dalam pertarungan skala penuh. Dia terlalu sibuk belajar kedokteran daripada berlatih fisik seperti yang dilakukan karakter lainnya.

4. Teknik Netero yang Paling Kuat Ternyata Tidak Menggunakan Keahlian Nen-nya

Fakta yang sangat menakjubkan dalam cerita Hunter X Hunter, bahwa teknik paling kuat dari Isaac Netero, Zero Hand, membutuhkan kombinasi Emisi, Manipulasi. Dan Transmutasi, ketika tipe alaminya adalah Enhancer. Padahal kebanyakan karakter Hunter X Hunter tidak bisa menggunakan Nen jenis apa pun di luar kemampuan alami mereka. Apalagi untuk melakukan serangan terkuat mereka.

5. Asal Usul Nama Gon yang Keren

Karakter protagonis Hunter x Hunter, Gon Freecss, nama keluarganya Gon terdengar sangat mirip dengan kata “freak”. Atau orang aneh dalam bahasa Inggris, hal ini mungkin disengaja oleh kreatornya. Sedangkan, nama aslinya yaitu Gon, mungkin merujuk pada onomatopoeia yang sering digunakan dalam manga.

Untuk menunjukkan bahwa seseorang telah dipukul dengan keras dan berbunyi “GON”. Hal tersebut bisa menjadi referensi untuk serangan spesialnya.

Demikian tadi sinopsis dan 5 fakta menarik anime Hunter X Hunter. Tonton keseruan anime ini secara streaming di situs nonton anime langganan Anda.