Anime

7 Fakta Menarik Dragon Ball Daima, Kembalinya Tongkat Son Goku!

×

7 Fakta Menarik Dragon Ball Daima, Kembalinya Tongkat Son Goku!

Sebarkan artikel ini
7 Fakta Menarik Anime Dragon Ball Daima, Tayang Bulan Ini!

Isekainews.id – Anime Dragon Ball terbaru berjudul Dragon Ball Daima telah diumumkan pada event New York Comic-Con 2023 lalu. Menurut jadwal, anime ini akan dirilis saat musim gugur di tahun 2024 ini. Pengumuman ini tentunya sangat mengejutkan dan memberikan kabar gembira. Terutama kepada para penggemar yang sangat menantikan kelanjutan anime Dragon Ball Super, yang berakhir pada tahun 2018 lalu.

Meskipun manga Dragon Ball Super ini memiliki dua cerita kelanjutan setelah tournament of power. Namun, anime Dragon Ball Daima ini, tampaknya akan memberikan sesuatu yang baru dari Akira Toriyama sendiri untuk menghormati ulang tahun ke-40 Dragon Ball. Untuk manga asli Dragon Ball pertama kali dirilis Akira Toriyama pada tahun 1984. Dan kemudian diadaptasi menjadi animenya dimulai pada tahun 1986.

Sekuelnya, Dragon Ball Z, memiliki adegan aksi yang intens, sehingga membuatnya sangat populer di seluruh dunia. Akira Toriyama berhasil melahirkan karya yang dimulai dengan gaya yang jauh lebih santai dan desain karakter yang lebih bulat. Sekilas tampilan awal Dragon Ball Daimo sekilas lebih mirip dengan desain asli dan gaya dari seri pertama Dragon Ball.

7 Fakta Menarik Anime Dragon Ball Daima

Dragon Ball Daima

Dragon Ball Daima resmi diumumkan sebagai seri original terbaru dari saga Dragon Ball yang ikonik. Meskipun Akira Toriyama telah berpulang, namun waralaba Dragon Ball masih terus berlanjut. Dan Dragon Ball Daima yang merupakan anime karya terakhir dari sang kreator rencananya akan dijadwalkan tayang pada Oktober 2024 di Fuji TV.

Channel Crunchyroll juga telah mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan seri baru ini secara eksklusif di beberapa wilayah, termasuk Indonesia. Mendiang Akira Toriyama terlibat dalam pengerjaan serial anime tersebut, ketika ia masih hidup. Seri itu tentunya menjadi salah satu tontonan paling dinantikan para penggemar anime tahun ini. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik anime Dragon Ball Daima yang perlu diketahui penggemarnya.

1. Arti atau Makna Daima

Fakta menarik anime Dragon Ball Daima yang pertama adalah tentang arti atau makna dari Daima. Ternyata, istilah “Daima” memiliki arti yang menarik dan memberikan nuansa baru pada serial tersebut. Daima dalam karakter Jepang, ditulis sebagai “大魔,” yang dapat diartikan sebagai “kejahatan”. Hal tersebut memberikan indikasi bahwa dalam perjalanan baru tersebut.

Karakter utama Goku dan teman-temannya mungkin akan menghadapi ancaman yang lebih besar dan berbahaya dibandingkan sebelumnya. Dan arti atau makna tersebut juga menambah elemen misterius pada cerita dan menarik perhatian penggemar. Untuk mencari tahu lebih jauh tentang tantangan yang akan dihadapi nantinya.

2. Cerita Baru dengan Gaya Klasik

Fakta menarik selanjutnya, anime Dragon Ball Daima ternyata membawa penggemar kembali ke nuansa Dragon Ball klasik dengan alur cerita yang unik. Dalam serial ini, Goku dan karakter lainnya mengalami perubahan bentuk menjadi anak kecil. Konsep tersebut sangat mirip dengan yang pernah digunakan dalam Dragon Ball GT. Namun, untuk serial kali ini dikelola dengan lebih mendalam oleh Akira Toriyama.

Pengembalian ke bentuk anak-anak tersebut, tentunya memberikan kesempatan eksplorasi karakter. Dengan situasi yang lebih lucu serta menghibur. Tentunya dengan tetap mempertahankan inti dari cerita Dragon Ball yang seru dan mengasyikkan.

3. Disutradarai Yoshitaka Yashima

Fakta menarik anime Dragon Ball Daima selanjutnya, Akira Toriyama mempercayakan Yoshitaka Yashima sebagai sutradara untuk karya terakhirnya ini. Sebelumnya, ia juga sudah berhasil menggarap berbagai proyek anime besar. Salah satunya Dragon Ball Super dan Digimon.

Selain itu, Aya Komaki yang sebelumnya bekerja pada One Piece juga menjadi asisten sutradara. Sedangkan, Yuko Kakihara menangani skenario dan komposisi seri. Sementara itu, Katsuyoshi Nakatsuru bertanggung jawab atas desain karakter.

4. Kembalinya Tongkat Ajaib Goku

Fakta menarik anime Dragon Ball Daima selanjutnya adalah tentang kembalinya tongkat ajaib Goku. Di serial ini, Goku menggunakan kembali Power Pole atau Nyoibo. Yang merupakan senjata ikonik yang pertama kali muncul di Dragon Ball asli. Dalam serial tersebut, senjata ini akan memainkan peran penting dalam pertempuran dan petualangan baru mereka.

5. Seri Original Tanpa Dasar Manga

Dragon Ball Daima, seri original tidak terikat pada sumber material seperti manga. Hal ini berbeda dengan seri Dragon Ball sebelumnya yang berdasarkan pada manga. Hal tersebut tentunya memberikan kebebasan kreatif yang lebih besar bagi para pembuatnya. Agar mereka dapat mengeksplorasi ide-ide baru dan menghadirkan karakter serta cerita yang segar.

Namun, kebebasan tersebut juga memunculkan banyak pertanyaan dan teori di kalangan penggemar. Termasuk mengenai arah cerita dan karakter baru yang diperkenalkan. Hal ini tentunya menjadi subjek diskusi yang menarik di komunitas.

6. Hadirnya Karakter Baru

Fakta menarik selanjutnya, dalam anime Dragon Ball Daima ini tidak hanya menampilkan karakter-karakter lama saja. Namun, anime ini juga memperkenalkan karakter baru yang menarik. Salah satunya Masked Majin, yang menjadi sosok misterius yang perannya masih belum jelas menjadi sekutu atau musuh.

7. Studio Pembuat Anime Dragon Ball Daima

Fakta selanjutnya adalah tentang Toei Animation, merupakan studio yang akan menganimasikan Dragon Ball Daima. Sehingga, kemungkinan besar anime ini juga akan ditayangkan di televisi sama seperti Dragon Ball Super. Kemudian, anime ini juga akan tersedia di aplikasi streaming seperti Crunchyroll dan Funimation tidak lama setelah periode TV berakhir.

Dengan studio Toei Animation sebagai pembuat anime ini, harapan penggemar tentang animasi ini akan luar biasa. Seperti yang terjadi pada beberapa anime sebelumnya, seperti One Piece termasuk Arc Wano dan Egghead terbaru.

Demikian tadi 7 fakta menarik seputar anime Dragon Ball Daima, anime terbaru karya terakhir Akira Toriyama yang tayang di musim gugur tahun 2024 ini. Jangan lewatkan keseruan anime ini dengan menontonnya di situs nonton anime langganan Anda.