Anime

Sinopsis dan 5 Fakta Menarik Anime Tsurune the Movie, tentang Olahraga Panahan Kyudo!

×

Sinopsis dan 5 Fakta Menarik Anime Tsurune the Movie, tentang Olahraga Panahan Kyudo!

Sebarkan artikel ini
Sinopsis dan 5 Fakta Menarik Tsurune the Movie Anime

Isekainews.id – Pada 19 Agustus tahun 2022 lalu, Studio Kyoto Animation berhasil memproduksi Tsurune The Movie: The Beginning Arrow, yang merupakan film anime pertama untuk franchise Tsurune. Setelah menonton anime Tsurune season atau musim pertama, pasti banyak penonton yang bertanya-tanya tentang masa lalu Minato. Selain itu, konflik Seiya dan Shu juga bukan bahan tertawaan.

Dan Tsurune the Movie berhasil menjawab semua pertanyaan dan rasa penasaran penontonnya. Tsurune The Movie: The Beginning Arrow yang sudah dirilis di Jepang pada 19 Agustus 2022 lalu. Saat ini sudah bisa Anda tonton secara streaming di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Dalam film ini, Anda akan melihat Minato kecil yang lucu di hari-hari panik. Film ini juga membawa plot maju dari musim 1 Tsurune. Dalam Tsurune the Movie ini menunjukkan bagaimana hubungan Minato dengan panahan berubah saat dia mendapat target panik.

Sinopsis Tsurune the Movie: The Beginning Arrow

Tsurune the Movie Sinopsis

Dalam Tsurune The Movie: The Beginning Arrow ini, Anda akan melihat Minato dengan ekspresi tegas di wajahnya saat dia merindukan ‘tsurune’. Yakni suara yang bergema dari busur saat anak panah dilepaskan. Semua temannya juga turut ditampilkan dalam video. Selain itu, Masaki dan Seiya juga terlihat sedang mengobrol tentang Minato. Sesi terapi kelompok juga segera diadakan.

Film ini juga akan mengungkap banyak trauma masa lalu karena hampir setiap orang dalam seri ini memiliki masalah.
Untuk lagu tema untuk Tsurune: The Movie, adalah berjudul “Hand” oleh Luck Life. Semua pemeran dan anggota staf yang pernah hadir di season 1 juga akan turut berperan dalam film ini.

Dijamin, Tsurune The Movie: The Beginning Arrow akan membawa kembali banyak momen nostalgia. Pasalnyam dalam film ini akan menggambarkan diri Minato yang lebih muda, bagaimana frustrasi dan kebencian mengubah hubungannya dengan panahan. Serta bagaimana dia akan mendapatkan kembali kedamaiannya.

5 Fakta Menarik Anime Tsurune the Movie

Tsurune the Movie

Setelah sukses dengan Violet Evergarden, Kyoto Animation hadir kembali dengan adaptasi layar lebar anime Tsurune the Movie. Tsurune Season 2 menjadi anime terbaru yang tayang pada bulan Januari 2023 sampai Maret 2023 lalu. Anime yang diadaptasi dari light novel dengan judul yang sama karya dari Kotoko Ayano.

Dan diilustrasikan oleh Chinatsu Morimoto ini merupakan novel pertama berhasil yang berhasil memenangkan Special Judge Award dari Kyoto Animation Award Competition pada tahun 2016 lalu. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik seputar anime Tsurune the Movie yang perlu diketahui penonton.

1. Diadaptasi ke Layar Lebar

Fakta menarik anime Tsurune the Movie yang pertama adalah anime ini berhasil diadaptasi ke layar lebar. Tepatnya pada hari Kamis (22/10) lalu, akun Twitter resmi Tsurune mengumumkan bahwa anime ini akan mendapatkan adaptasi layar lebar. Selain itu, channel YouTube studio animasi Kyoto Animation juga mengunggah sebuah video trailer promosi dari versi layar lebar dari anime yang satu ini.

Dan Takuya Yamamura, yang juga sutradara Violet Evergarden episode 7 dan 12 akan duduk mengarahkan anime layar lebar ini. Sedangkan untuk penulis skrip anime ini Michiko Yokote (Shirobako). Dan dia akan menangani keseluruhan skrip dari adaptasi anime ini.

2. Diangkat dari Novel

Fakta menarik dari anime Tsurune the Movie selanjutnya adalah ternyata serial anime ini merupakan adaptasi dari novel karya Kotoko Ayano. Dengan ilustrator Chinatsu Morimoto yang berjudul Tsurune: Kazemai High School’s Kyūdō Club. Novel ini berhasil memenangkan Special Judge Award dalam pergelaran penghargaan kompetisi Kyoto Animation di tahun 2016. Atau tepatnya sebelum terbit di bulan Desember dalam tahun yang sama.

Kisahnya yang menceritakan tentang Minato Narumiya, seorang siswa yang baru masuk ke SMA Kazemai. Dan dia terlibat dengan Mr. Tommy, sang penasihat di klub panahan Jepang (Kyuudo). Serta teman-teman masa kecilnya yang mendorongnya untuk bergabung dalam klub tersebut. Namun, Minato sendiri memiliki kekurangan yang cukup serius dan muncul ketika ia tampak memanah di depan mereka.

3. Waktu Perilisan

Fakta menarik dari anime Tsurune the Movie selanjutnya adalah terkait penayangannya. Untuk serial televisi anime Tsurune tayang perdana pada bulan Oktober 2018 lalu, di stasiun televisi NHK dengan jumlah episode 13.

Sedangkan, khusus untuk versi home video-nya, anime ini mengisi versi tersebut dengan episode ke-14 eksklusif yang tidak dirilis ke televisi. Dan untuk untuk versi layar lebar atau movie, anime ini ia juga muncul dalam wujud teaser promotion video.

4. Menang Special Judge Award

Tsurune the Movie Season 2 adalah anime terbaru yang tayang pada bulan Januari 2023 sampai Maret 2023 lalu. Dan film anime ini merupakan sebuah film anime hasil adaptasi dari light novel dengan judul yang sama karya dari Kotoko Ayano. Dan diilustrasikan oleh Chinatsu Morimoto. Merupakan novel pertama yang berhasil memenangkan Special Judge Award dari Kyoto Animation Award Competition tahun 2016 lalu.

5. Sutradara dan Pengisi Suara

Anime Tsurune the Movie disutradarai oleh Takuya Yamamura, dan diproduksi oleh Kyoto Animation yang sudah banyak memproduksi berbagai anime. Beberapa anime yang sukses diproduksi oleh Kyoto Animation adalah Hyouka (2012), Tamako Market (2013), dan Violet Evergarden (2018).

Adapun seiyuu atau pengisi suara dari anime ini antara lain ada Yuto Uemura (Minato Narumiya), Aoi Ichikawa (Seiya Takehaya). Ada juga Ryota Suzuki (Ryohei Yamanouchi), dan masih banyak lagi. Bagian pertama anime ini tayang pada tahun 2018 lalu dan dilanjutkan pada Januari tahun 2023 lalu. Anime Tsurune Season 2 dapat Anda saksikan di platform iQIYI.

Demikian tadi sinopsis dan 5 fakta menarik seputar anime Tsurune the Movie. Tonton cerita seru anime ini selengkapnya di IQYI atau situs nonton anime langganan Anda.