Anime

Wajib Tahu! Inilah Sinopsis dan Fakta Menarik Serial Anime The Eminence in Shadow

×

Wajib Tahu! Inilah Sinopsis dan Fakta Menarik Serial Anime The Eminence in Shadow

Sebarkan artikel ini
Sinopsis dan 4 Fakta Menarik Serial Anime The Eminence in Shadow

Isekainews.id – Anime The Eminence in Shadow atau Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute merupakan salah satu anime yang menarik ditonton. Meskipun sudah rilis sejak musim gugur tahun 2022 lalu, namun hingga saat ini masih populer dan banyak disukai penonton. Bahkan, sejak hari pertama perilisannya, anime ini cukup digemari banyak penonton.

Dan di tahun 2023 lalu, season keduanya pun berhasil dirilis dan tentunya para penggemar pun sangat berantusias untuk menontonnya. Serial anime ini ternyata juga bisa menjadi pelepas penat terhadap genre isekai yang belakangan menurun kualitasnya. Bahkan, anime ini masih memiliki fan service yang luar biasa, anime ini memiliki premis umum selayaknya isekai.

Namun, serial The Eminence in Shadow ini berbeda dari kebanyakan anime isekai saat ini. Plot cerita dan tujuan protagonisnya bukan hanya sekadar ingin keluar dari dunia fantasi tempat mereka terlahir kembali. Selain itu, serial anime ini juga memiliki formula seperti Overlord.

Sinopsis Lengkap The Eminence in Shadow

The Eminence in Shadow

Dalam serial anime The Eminence in Shadow ini, karakter utamanya adalah antihero yang memiliki tujuan sendiri. Bukan hanya sekedar membela kebenaran. Selain seru, serial anime ini juga mudah diikuti. Season 1-nya terdiri atas 20 episode sedangkan untuk season 2-nya terdiri dari 12 episode. Berikut ini adalah sinopsis lengkap anime The Eminence in Shadow.

1. Sinopsis Anime The Eminence in Shadow

Serial anime The Eminence in Shadow mengisahkan tentang Minoru Kageno, seorang cowok yang terobsesi dengan kekuatan. Meskipun ia mahir berkelahi, namun ia tetap merasa kurang dan ingin memiliki kekuatan yang lebih besar. Hingga pada suatu hari, dia mati tertabrak truk dan terlahir kembali di dunia lain sebagai anak keluarga bangsawan. Dalam dunia lain tersebut dia memiliki nama baru, yaitu Cid, dan memiliki kakak bernama Claire.

Meskipun pada kehidupan sebelumnya, Cid sudah mahir berpedang. Namun, di dunia barunya tersebut, dia harus ikut latihan lagi. Kemudian, dia bertemu elf yang menjadi bahan uji coba dan menyelamatkannya. Cid pun akhirnya menemani elf sebagai Alpha. Dia memberi inspirasi Cid untuk mengumpulkan setiap makhluk yang menjadi korban uji coba. Agar mau untuk menjadi bagian dari pasukan rahasianya yang diberi nama Shadow Garden.

Berawal dari sini, Cid yang memang suka mengkhayal mulai dapat mewujudkan segala keinginannya. Setiap episode dalam serial anime The Eminence the Shadow ini, para penggemar akan disuguhkan bagaimana Cid yang berperan sebagai Shadow. Dan menjadi sutradara di setiap bencana dan masalah yang terjadi. Hingga akhirnya, ia diburu banyak orang.

4 Fakta Menarik Serial Anime The Eminence in Shadow

The Eminence in Shadow

Setelah mengetahui sinopsis lengkap serial anime The Eminence in Shadow atau Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute, maka selanjutnya adalah mengetahui berbagai fakta menarik dari anime ini. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang serial anime The Eminence in Shadow yang wajib diketahui penggemarnya.

1. Mengangkat Genre Isekai

Fakta menarik serial anime The Eminence in Shadow atau Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute adalah anime ini mengangkat genre Isekai. Dimana genre Isekai ini merupakan genre favorit sejuta umat. Sehingga, banyak para pencinta anime, terutama bagi menyukai genre isekai sangat menyukai anime ini. Selain dapat menikmati petualangan para karakternya di dunia yang berbeda.

Namun, penonton juga akan disuguhkan dengan aksi petualangan fantasi yang menakjubakan. Menariknya, anime ini juga diracik dengan bumbu-bumbu komedi dan harem, loh!

2. Memiliki Judul dalam Bahasa Inggris

The Eminence in Shadow merupakan judul lain dari anime Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute dalam bahasa Inggris. Tentunya ini sangat menarik, pasalnya judaul bahasa Jepang ini terlalu panjang dan juga sedikit susah untuk disebutkan. Sehingga, penonton dapat menyebutkan judul anime ini dalah bahasa Inggris agar lebih simpel dan lebih mudah disebutkan.

3. Diadaptasi dari Ligh Novel Daisuke Aizawa

Fakta selanjutnya yang wajib diketahui dari anime The Eminence in Shadow adalah adalah asal cerita yang tersaji dalam anime ini. Dan ternyata anime ini merupakan hasil adaptasi dari light novel atau novel ringan karya Daisuke Aizawa. Dan novel ini telah dipublikasikan oleh Kadokawa Shoten sejak tahun 2018 lalu. Hingga kini, total volumenya telah berjumlah sebanyak 4 volume.

Selain diadaptasi menjadi anime, ternyata light novel yang satu ini juga diadaptasi menjadi manga. Tepatnya sebulan setelah perilisan novelnya, yaitu pada 26 Desember 2018. Manga Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute ini sendiri diilustrasikan oleh Anri Sakano.

4. Memiliki Ide Cerita yang Unik

Fakta serial anime The Eminence in Shadow selanjutnya adalah anime ini memiliki cerita yang unik. Jika pada umumnya, anime bergenre isekai memberikan sang karakter utama kekuatan luar biasa yang didapatkan secara cuma-cuma. Setelah karakter tersebut bereinkarnasi ke dunia isekai. Namun, anime ini memiliki konsep yang berbeda dari anime bergenre isekai pada umumnya.

Karakter utama bernama Cid Kagenou dalam anime ini memang telah memiliki kekuatan dalam hal fisik di dunia sebelumnya. Setelah itu, saat ia bereinkarnasi di dunia sihir, secara otomatis dia juga memiliki ilmu sihir. Dan tentu saja, ilmu sihir tanpa kemampuan fisik yang mumpuni hanya akan menghambatnya di dunia baru tersebut. Untungnya, kemampuan itu tidak hilang saat tubuhnya terlahir kembali.

Bukan hanya itu saja, anime ini juga menawarkan jalan cerita unik.Di mana sang karakter utama sangat terobsesi untuk menjadi ‘sosok tertentu’ yang bergerak di balik bayangan.

Demikian tadi sinopsis lengkap dan 4 fakta menarik serial anime The Eminence in Shadow. Tonton keseruan anime ini hanya di situs nonton anime langganan Anda.