Anime

5 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Sepanjang Masa, Sangat Menyentuh Hati

×

5 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Sepanjang Masa, Sangat Menyentuh Hati

Sebarkan artikel ini
Rekomendasi anime slice of life terbaik sepanjang masa

Isekainews.id – Anime lengkap dengan berbagai genre selalu memberikan hiburan bagi pecinta anime, salah satunya anime slice of life terbaik berikut ini. Siapa sih yang tidak tahu anime? Film animasi yang berasal dari Jepang ini sangat populer di dunia dan memiliki banyak sekali penggemar di Indonesia. Seperti halnya dengan film pada umumnya, anime juga memiliki banyak sekali genre.

Dan beberapa genre anime yang paling populer saat ini adalah anime action hingga anime romance. Namun, pernahkah Anda menonton Anime bergenre slice of life? Anime slice of life adalah merupakan genre anime yang bercerita tentang kehidupan sehari-hari. Genre anime ini umumnya hadir dengan kisah yang ringan, menghibur namun tetap realistis. Anime ini juga menghadirkan kisah-kisah keluarga yang mengharukan dan penuh makna hidup.

Dan dari beberapa cerita anime ada yang menggambarkan kehangatan dan dinamika keluarga hingga momen-momen yang menyentuh hati di setiap episodenya.

5 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi anime slice of life terbaik

Banyak cerita anime slice of life yang berhasil mempersembahkan nuansa kehidupan sehari-hari yang autentik. Bahkan, sering kali hadir dengan sentuhan emosional yang menginspirasi. Dalam artikel ini akan kami rekomendasikan anime slice of life terbaik. Yang bukan hanya menghibur saja, namun juga mengajarkan nilai-nilai tentang keluarga, persahabatan, dan perjalanan hidup.

Lalu, apa saja deretan anime-anime tersebut? Mari kita simak daftar anime slice of life terbaik sepanjang masa yang kental dengan unsur keluarga berikut ini.

1. USAGI DROP atau Bunny Drop

Anime slice of life terbaik

Rekomendasi anime slice of life terbaik sepanjang masa yang pertama adalah anime USAGI DROP atau Bunny Drop. Film anime ini mengisahkan tentang Daikichi Kawachi, seorang pria lajang berusia 30 tahun yang merasa hidupnya tanpa arah. Saat kakeknya meninggal, Daikichi datang ke rumah dan bertemu dengan Rin. Dan Rin ini adalah putri tidak sah kakeknya yang dianggap aib oleh keluarga dan dikecam oleh kerabatnya.

Melihat Rin seorang diri, hatinya tergerak oleh situasi ini dan Daikichi memutuskan untuk merawat Rin. Meskipun sebenarnya ia tidak memiliki pengalaman dalam hal merawat anak. Daikichi pun berusaha menjalankan peran sebagai ayah tunggal yang penuh kasih. Dia beruasaha memberikan kehangatan bagi Rin dan memberikan nilai-nilai keluarga kepada Rin.

Film ini memiliki rating 8.3 di Myanimelist, memiliki 11 episode dengan durasi 22 menit. Anime ini telah tayang di Crunchyrol, Tubi dan Prime Video.

2. BARAKAMON

Anime slice of life terbaik

Anime slice of life terbaik yang kedua adalah anime yang berjudul BARAKAMON. Film anime ini mengisahkan Seishuu Handa, seorang ahli kaligrafi muda yang berbakat namun narsis. Seishuu Handa kehilangan ketenangannya setelah karyanya dikritik tidak orisinal. Dan hal ini membuat dia tidak terima hingga membuat keributan. Setelah ayahnya tahu, kemudian ayahnya mengirimnya ke Kepulauan Goto sebagai hukuman agar ia dapat merenung.

Meskipun hidup di lingkungan pedesaan yang tenang ini. Namun Seishuu masih saja merasa terganggu, karena merasa penduduk desa itu sangat unik. Meskipun demikian, Seishuu justru belajar banyak tentang kehidupan dan mengembangkan pemahaman baru tentang dirinya sendiri.

Film anime ini memiliki rating 8.3 di Myanimelist, memiliki 12 episode dengan durasi 22 menit. Anda dapat menonton BARAKAMON ini di Crunchyroll atau Netflix.

3. FLYING WITCH

Anime slice of life terbaik

Rekomendasi anime slice of life terbaik sepanjang masa selajutnya adalah FLYING WITCH. Serial anime ini mengisahkan Makoto Kowata, seorang penyihir magang yang meninggalkan rumah untuk belajar sihir di Aomori. Dia belajar bersama sepupu mereka dan Chito, kucing hitamnya. Meskipun kehidupannya tidak berbeda dan tampak seperti remaja pada umumnya.

Namun, Makoto menghadapi kehidupan sihir yang penuh keanehan dan tantangan bersama teman dan keluarganya. Perjalanan serunya bukan hanya menguji kemampuannya saja, namun juga membawanya pada penemuan jati diri dan persahabatan. FLYING WITCH ini memiliki rating 7.5 di Myanimelist, dan telah tayang di Crunchyroll hingga 12 episode dengan durasi 23 menit.

4. AMAAMA TO INAZUMA

Anime slice of life terbaik

Selanjutnya, ada anime slice of life terbaik yang berjudul AMAAMA TO INAZUMA. Film anime yang satu ini memiliki kisah yang mengharukan tentang seorang ayah yang berusaha keras untuk membuat putri kecilnya bahagia setelah kepergian sang istri. Dalam perjalanan hidupnya setelah kepergian istrinya. Ia pun menemukan makna dan nilai dari memasak, keluarga, dan makanan hangat di rumah yang sering diabaikan.

Sang ayah pun harus melalui berbagai tantangan dan momen kebersamaan, dan terus belajar untuk mengisi kekosongan di rumah. Dia beruasaha keras untuk bisa membangun kembali kebahagiaan keluarganya dengan memberikan masakan hangat. Kisah dalam anime ini sangat menyentuh hati. Dan juga mengajarkan tentang pentingnya cinta dan dedikasi dalam menghadapi kesulitan hidup sehari-hari.

Film anime ini memiliki rating 7.5 di Myanimelist, memiliki judul lain yang bernama Sweetness & Lightning. Hadir dalam 12 episode dengan durasi 24 menit, Anda dapat menonton anime ini di Crunchyroll dan Prime Video.

5. KOTAROU WA HITORIGURASHI

Anime slice of life terbaik

Berikutnya ada anime KOTAROU WA HITORIGURASHI atau Kotaro Lives Alone. Anime slice of life terbaik ini mengisahkan tentang Shin Karino, seorang penulis manga. Shin Karino lalu bertemu dengan tetangga barunya, Kotarou, seorang anak berusia empat tahun. Kotarou ini hidup sendirian dan berbicara dengan bahasa yang sangat formal.

Karena tergerak oleh simpati terhadap kehidupan Kotarou. Maka, Karino dan penghuni apartemen lainnya mulai mencintai dan memberikan kasih sayang pada anak itu. Dan meskipun hidup mandiri, pada akhirnya Kotarou secara perlahan menemukan arti kekeluargaan di antara tetangga-tetangganya yang baru. Film anime yang satu ini memiliki rating 8.1 di Myanimelist, hadir dalam 10 episode dengan durasi 26 menit. Tonton film anime yang seru ini di Netflix.

Demikian tadi 5 rekomendasi film serial anime slice of life terbaik sepanjang masa yang sayang dilewatkan. Selamat menonton.