Anime

5 Fakta Naruto Uzumaki yang Jarang Diketahui Penggemarnya!

×

5 Fakta Naruto Uzumaki yang Jarang Diketahui Penggemarnya!

Sebarkan artikel ini
5 Fakta Anime Naruto Uzumaki yang Jarang Diketahui Penggemarnya

Isekainews.id  Ternyata masih banyak penggemar film Naruto yang masih belum mengetahui tentang berbagai fakta anime Naruto Uzumaki. Seperti yang diketahui jika Naruto adalah karakter protagonis dari anime Naruto. Meskipun sebagai penggemar berat film ini, namun bukan berarti bahwa para penggemarnya bisa mengetahui semua hal yang perlu diketahui tentang dia.

Dan ternyata, ada banyak fakta unik dan berbagai trivia tentang shinobi ini yang bahkan tidak disadari oleh penggemar berat Naruto sekalipun. Naruto pertama kali muncul dalam bentuk komik one-shot di Akamaru Jump pada 1997 silam. Hingga kemudian, karya ini diterbitkan menjadi manga oleh majalah Shonen Jump di tahun 1999 dan diadaptasi menjadi anime di tahun 2002.

5 Fakta Anime Naruto Uzumaki yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Fakta Anime Naruto Uzumaki

Tahukah Anda tentang apa saja fakta anime Naruto Uzumaki yang unik dan jarang diketahui penggemarnya? Naruto Uzumaki adalah seorang ninja dari desa Konoha (Konohagure) yang memiliki kepribadian unik, berisik, hiperaktif, optimis, dan ambisius. Sejak kecil Naruto sudah ditinggal oleh orang tuanya. Namun, meskipun begitu dalam petualangannya Naruto selalu didukung oleh guru dan teman-temannya.

Naruto Uzumaki memiliki banyak penggemar dan merupakan film anime yang lahir dari perjalanan panjang. Mulai dari komik one-shot, manga, hingga akhirnya diadaptasi menjadi afilm serial anime yang masih tayang di TV hingga saat ini. Berikut ini adalah beberapa fakta Naruto Uzumaki yang cukup menarik untuk diulas.

1. Banyak Aktor Suara yang Memerankan Naruto

Fakta anime Naruto Uzumaki yang pertama adalah ternyata Naruto Uzumaki ini memiliki dua aktor suara berbahasa Jepang. Salah satunya adalah Junko Takeuchi yang memang sudah berpengalaman mengisi suara berbagai karakter pria muda. Seperti salah satunya Gon Freecs di anime Hunter X Hunter versi tahun 1999. Selanjutnya ada aktris Ema Kogure menyuarakan versi “Sexy no Jutsu”, setiap kali Naruto berubah menjadi wujud wanita untuk mengelabui orang.

Sedangkan dalam versi bahasa Inggris, Naruto bahkan memiliki lebih banyak pengisi suaranya. Dan empat wanita yang menyuarakan versi bahasa Inggris dari versi “Sexy no Jutsu” miliknya adalah Stephanie Sheh. Jeannie Elias, Mary Elizabeth McGlynn, dan Kate Higgins. Namun, untuk pengisi suara bahasa Inggris Naruto dalam versi normalnya adalah Malie Flanagan.

2. Nama Naruto Terinspirasi dari Makanan Narutomaki

Fakta anime Naruto Uzumaki yang selanjutnya adalah ternyata nama Naruto Uzumaki adalah diambil dari makanan yang bernama narutomaki. Yang merupakan toping ramen dengan desain spiral berwarna pink atau merah di tengahnya. Dan pola berbentuk spiral Narutomaki ini, sebenarnya mewakili nama pusaran air Naruto yang ditemukan di laut.

Sangat kebetulan, ramen juga merupakan salah satu makanan favorit Naruto. Bahkan, dia sering pergi ke Ichiraku Ramen, dan menjadi pelanggan setia yang diperlakukan dengan baik oleh orang-orang yang bekerja disana. Hal ini sangat berbeda di desa Konoha, pemilik Ichiraku Ramen tidak memperlakukan Naruto dengan buruk selama masa mudanya.

3. Hokage Oranye Konoha Adalah Referensi Untuk Orang Tua Naruto

Fakta anime Naruto Uzumaki selanjutnya adalah mengenai Hokage Oranye. Setelah Naruto Uzumaki menjadi Hokage, dia kemudian menyebut dirinya sebagai “Hokage Oranye.” Para penggemarnya mungkin mengira istilah ini merujuk pada kegemarannya pada pakaian oranye.

Namun, ternyata istilah oranye merujuk pada ibunya yang bernama Kushina, dan Klan Uzumaki. Anggota klannya yang dikenal dengan rambut merahnya. Meskipun, para penggemar tidak tahu banyak tentang keluarga ayah Naruto. Namun, Minoto sang ayah memiliki rambut pirang, merah dan kuning yang jika digabungkan akan menjadi warna oranye.

4. Naruto Bukan Keturunan Terakhir dari Klan Uzumaki

Fakta anime Naruto Uzumaki selanjutnya adalah ternyata Naruto bukan keturunan terakhir dari Klan Uzumaki. Naruto memang tumbuh dewasa sebatang kara. Ketika Naruto masih bayi, orang tuanya mengorbankan diri untuk menyelamatkan Naruto, dan dia seperti tidak memiliki keluarganya lagi. Jika para penggemar serial Naruto dituntun untuk percaya bahwa tidak ada lagi anggota Klan Uzumaki, ternyata hal itu tidak sepenuhnya benar.

Naruto dan Tsunade, adalah dua orang yang memiliki hubungan keluarga yang jauh. Dan dua klan mereka menikah pada awal berdirinya Konohagakure. Jika para penggemar mempelajari levih banyak tentang asal-usul Naruto. Ternyata ada karakter lainnya yang juga bisa menjadi kerabat langsung Naruto. Dan ternyata Karin dan Nagato adalah keturunan dari Klan Uzumaki juga.

5. Tinggi Badan Naruto Terus Bertambah Seiring Waktu

Fakta anime Naruto Uzumaki selanjutnya, ternyata secara perlahan tinggi badan Naruto bisa tumbuh lebih tinggi dari waktu ke waktu. Seperti pada cerita Bagian I, tingginya kira-kira sekitar 145,3 hingga 147,5 sentimeter. Namun, pada Bagian II mengungkapkan jik ia telah tumbuh sampai sekitar 166 sentimeter. Mengingat Naruto baru berusia dua belas tahun ketika cerita serial ini dimulai.

Maka, saat mulai menua beberapa tahun seiring berjalannya waktu, percepatan pertumbuhan juga tidak dapat dihindari di beberapa titik. Sehingga membuatnya lebih tinggi dari karakter lainnya termasuk Ayame, Roshi, dan Sabu. Hal ini tentunya sangat menghibur penonton. Hal ini berbeda dengan karakter protagonis yang kerap memiliki tubuh pendek seperti Edward Elric dari Fullmetal Alchemist.

Sehingga, Naruto tidak perlu menderita karena menerima banyak lelucon yang dibuat orang lain tentang tinggi badannya itu.

Demikian tadi 5 fakta anime Naruto Uzumaki yang unik dan menarik yang jarang diketahui penggemarnya. saksikan keseruan film serian anime ini di situs nonton anime langganan Anda atau di salah satu channel TV di Indonesia setiap hari pada jam yang sama.