Anime

5 Rekomendasi Anime Isekai Berlatar Dunia Game yang Paling Seru dan Penuh Tantangan!

×

5 Rekomendasi Anime Isekai Berlatar Dunia Game yang Paling Seru dan Penuh Tantangan!

Sebarkan artikel ini
Anime isekai berlatar dunia game

Isekainews.id  – Meskipun bukan konsep baru, genre anime isekai berlatar dunia game kian populer di ranah manga dan anime selama dekade terakhir. Seperti salah satu contohnya, kesuksesan serial seperti Sword Art Online yang turut membuka era baru. Dimana para karakter, seperti misalnya ibu mereka, dipindahkan ke dunia lain yang dipengaruhi oleh mekanisme RPG.

Bagi mereka pecinta game dan anime, tentunya ingin terus mencari rekomendasi anime isekai berlatar dunia game terbaik. Dengan menonton film anime ini, tentu akan membuat mereka serasa ikut berpetualang di dalamnya. Ada banyak film anime berlatar belakang dunia game yang menghadirkan cerita seru yang wajib Anda tonton. Mulai dari Sword Art Online, Net-juu no Susume, Kuma-Kuma Bear dan lain sebagainya.

5 Anime Isekai Berlatar Dunia Game Paling Seru dan Penuh Tantangan

Anime isekai berlatar dunia game

Meskipun terkadang jalan cerita anime isekai berlatar dunia game terasa repetitif. Namun, genre ini juga melahirkan sejumlah anime luar biasa yang mengedepankan konsep pemenuhan fantasi. Dan meskipun identik dengan RPG, hanya sedikit serial yang secara eksplisit menyatakan bahwa ceritanya terjadi di dalam sebuah game.

Namun, banyak sekali anime yang berlatar di dunia fantasi yang dibangun berdasarkan konsep permainan video atau game. Lalu, anime isekai bertema game manakah yang terbaik? Yuk, langsung simak beberapa daftarnya!

1. Sword Art Online

Anime isekai berlatar dunia game

Rekomendasi anime isekai berlatar dunia game yang pertama adalah SAO. Siapa coba yang tidak mengenal SAO? Berbicara anime isekai berlatar dunia game, Sword Art Online (SAO) mungkin menjadi judul pertama yang terlintas di pikiran banyak orang. Serial Sword Art Online adalah sebuah contoh valid anime bertema game dan isekai yang sekaligus biang kerok yang mengakibatkan genre tersebut meledak.

Film anime yang satu ini mengusung konsep MMORPG full-dive virtual world sendiri rasanya kian mendekati kenyataan dengan terus berkembangnya teknologi virtual reality. Hadir dengan alur cerita yang memukau di episode-episode awal dan beberapa musim lanjutan. SAO mampu menyuguhkan eksplorasi berbagai dunia menarik, meski tak selalu digali secara mendalam.

Anime Sword Art Online sendiri juga hadir dengan banyak seri. Jika Anda ingin mengikuti anime ini, silahkan tonton dari yang musim pertama hingga SAO Alicization. Namun, anime ini juga memiliki beberapa kekurangan, seperti protagonis yang terkesan ‘biasa’. Namun, SAO tetap menghibur berkat adegan aksinya yang seru dan berkesan.

Dan perlu Anda tahu, jika Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online justru bukan termasuk anime isekai. Film anime ini hanya berlatar di dalam sebuah game yang mirip dengan Shangri-La Frontier.

2. Net-juu no Susume

Anime isekai berlatar dunia game

Anime isekai berlatar dunia game selanjutnya adalah Net-juu no Susume. Film aniem ini bergenre Slice of Life, yaitu menceritakan kehidupan seorang wanita 30 tahun. Wanita itu bernama Moriko Morioka yang memilih menjadi NEET setelah stress kerna dipecat dari pekerjaannya.

Setiap harinya, Morioka menghabiskan waktu sebagai pengangguran untuk bermain game online menggunakan karakter laki-laki dengan nickname Hayashi. Meskipun Morioka berulang kali mengalami kegagalan pada quest pertamanya, ia tidak jera. Hingga akhirnya bertemu Lily, karakter perempuan yang dimainkan oleh seorang pria bernama Yuuta Sakurai. Lily mengajak Hayashi berpetualang bersama hingga tumbuh rasa suka diantara mereka.

3. Kuma Kuma Kuma Bear

Anime isekai berlatar dunia game

Rekomendasi anime isekai berlatar dunia game yang selanjutnya adalah Kuma Kuma Kuma Bear. Anime ini mengisahkan tentang Yuna, seorang gadis yang tiba-tiba berpindah ke MMORPG favoritnya. Yang paling menarik, Yuna memiliki perlengkapan super kuat yang membuatnya nyaris tak terkalahkan. Namun, meskipun begitu, kekuatan tersebut bukanlah daya tarik utama anime ini.

Cerita Kuma Kuma Kuma Bear justru berfokus dan terletak pada bagaimana Yuna menjalin pertemanan dengan para gadis yang ia temui selama berpetualang di dunia game tersebut. Para pemain atau karakter anime dalam film ini diciptakan dengan baik. Sehingga, penonton akan dengan mudah merasa simpati dan terhibur dengan interaksi mereka.

Meskipun bergenre game, namun film anime ini juga menghadirkan unsur humor yang terbilang ringan dan menyenangkan. Hanya saja kekurangannya, pembangunan dunia dalam Kuma Kuma Kuma Bear terasa kurang mendalam. World Fantasy Online, MMORPG yang menjadi latar cerita anime ini, masih sangat minim fitur unik yang dapat membedakannya dari anime isekai bertema MMORPG pada umumnya.

Hal inilah yang membuat dunia tersebut terasa kurang berkesan dan mudah dilupakan. Namun, terlepas dari kekurangan ersebut, Kuma Kuma Kuma Bear tetap dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari anime ringan dan santai untuk ditonton.

4. Accel World

Anime isekai berlatar dunia game

Selanjutnya adalah Accel World yang disebutkan berada dalam satu dunia dengan Sword Art Online, namun di timeline yang berbeda. Accel World sendiri adalah merupakan sebuah game yang tak banyak diketahui orang. Untuk dapat masuk ke dalam game ini, seseorang harus menginstal program misterius bernama Brain Burst pada Neuro Linker miliknya.

Namun, ternyata, program Brain Burst dapat mempercepat proses berpikir otak hingga 1000 kali lebih cepat, namun memiliki efek samping yang berbahaya. Hingga kemudian, dunia Haruyuki Arita berubah drastis setelah Kuroyukihime memberikan Brain Burst dan membawanya ke Accel World.

5. No Game No Life

Anime isekai berlatar dunia game

No Game No Life menghadirkan plot cerita yang tidak mudah ditebak, gambar animasi nyentrik, latar musik keren, serta karakter yang dikembangkan secara rinci. Anda akan dibuat terpana dan betah menonton mulai dari episode pertamanya. Anime ini mengisahkan Sora dan Shiro, dua bersaudara hikikomori. Kemudian, mereka diajak dewa Tet untuk pindah ke dunia yang segala peraturannya ditentukan oleh permainan.

Jadi pemimpin ras manusia, Sora menggunakan keahlian dan kelicikannya dalam strategi serta Shiro memiliki kemampuan kalkulasi tingkat tinggi demi bisa mengalahkan para pemimpin-pemimpin ras lain. Tujuannya tidak lain adalah membuat ras manusia berada di puncak peradaban.

Demikian tadi 5 anime isekai berlatar dunia game dengan cerita yang seru dan menarik yang sayang dilewatkan. Selamat menonton.