Anime

5 Rekomendasi Anime Isekai Reinkarnasi Terbaik yang Sayang Dilewatkan!

×

5 Rekomendasi Anime Isekai Reinkarnasi Terbaik yang Sayang Dilewatkan!

Sebarkan artikel ini
Anime isekai reinkarnasi terbaik

Isekainews.id – Anime memiliki banyak genre dan tema, salah satunya adalah anime isekai reinkarnasi. Jika Anda menyukai cerita tentang reinkarnasi atau kehidupan kembali, anime reinkarnasi terbaik berikut ini dapat menjadi pilihan hiburan yang bagus. Rekomendasi anime isekai reinkarnasi terbaik tahun ini memiliki banyak alur cerita. Mulai dari yang terjadi di masa kerajaan hingga terjadi di dunia lain.

Reinkarnasi telah berhasil memikat banyak penonton di berbagai budaya dan media, dan di dunia anime. Genre ini telah menjadi genre yang paling menonjol dan paling memikat khususnya para pecinta anime. Genre anime ini sering kali mengisahkan karakter yang setelah meninggal di dunia asal mereka. Kemudian mereka terlahir kembali di alam atau waktu yang sama sekali berbeda.

Premis unik ini memungkinkan alur penceritaan yang kreatif, memadukan fantasi, petualangan, atau komedi. Jadi, jika Anda menyukai anime reinkarnasi, Anda wajib menonton rekomendasi anime isekai reinkarnasi berikut ini.

5 Rekomendasi Anime Isekai Reinkarnasi Terbaik

Anime isekai reinkarnasi terbaik

Anime isekai reinkarnasi mulai dari idola dalam Oshi no Ko hingga humor ringan dalam KonoSuba memang menawarkan narasi yang beragam dan menarik. Baik itu kesempatan kedua dalam hidup atau kesempatan untuk memenuhi takdir yang agung. Anime isekai reinkarnasi ini memang terbukti berhasil menyenangkan penggemar dengan kemungkinannya yang tidak terbatas.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi anime isekai reinkarnasi terbaik tahun ini yang wajib Anda tonton.

1. Seirei Gensouki

Anime isekai reinkarnasi terbaik

Rekomendasi anime isekai reinkarnasi yang pertama adalah berjudul Seirei Gensouki. Anime ini mengisahkan tentang Spirit Chronicles yang mengikuti Haruto Amakawa. Yaitu seorang pemuda yang meninggal dalam kecelakaan bus. Yang kemudian menemukan kesadarannya menyatu dengan Rio, seorang yatim piatu yang hidup di dunia fantasi. Anime ini memiliki latar cerita yang unik dan menghasilkan narasi ganda.

Yaitu pengetahuan dan ingatan modern Jepang milik Haruto terjalin dengan pengalaman Rio di dunia yang penuh dengan sihir dan intrik politik. Meskipun hidup di dunia yang penuh dengan sihir dan bangsawan, namun Rio menghadapi tantangan yang signifikan karena status sosialnya yang rendah sebagai seorang yatim piatu di daerah kumuh.

Beberapa hal yang membedakan anime reinkarnasi ini adalah eksplorasi identitasnya. Yaitu saat Haruto dan Rio bergulat dengan diri mereka yang menyatu, yang mengarah pada pengembangan karakter yang kompleks.

2. Saikyou Onmyouji No Isekai Tenseiki

Anime isekai reinkarnasi terbaik

Rekomendasi anime isekai reinkarnasi selanjutnya adalah Saikyou Onmyouji No Isekai Tenseiki.
Anime reinkarnasi yang satu ini mengisahkan tentang pengusir setan terkuat, Haruyoshi Kuga yang tengah mencari kekuatan yang lebih besar. Namun, banyak orang yang merasa iri dan ingin membunuhnya.

Kemudian, Haruyoshi Kuga mengucapkan mantra untuk melakukan reinkarnasi dan bersumpah bahwa semua usaha yang dia lakukan akan berguna di kehidupan selanjutnya. Selanjutnya, Haruyoshi dilahirkan di dunia lain sebagai Seika Lamprogue.

Karena memiliki garis keturunan yang memiliki kekurangan sihir. Membuat banyak anggota keluarga barunya banyak yang mengabaikannya. Namun, dia tidak terpengaruh membuat banyak sekutu dengan menggunakan pengetahuannya dari masa lalu.

3. Knight’s & Magic

Anime isekai reinkarnasi terbaik

Rekomendasi anime isekai reinkarnasi yang selanjutnya adalah Knight’s & Magic yang berpusat di sekitar Tsubasa Kurata. Yaitu seorang otaku mecha dari Jepang yang bereinkarnasi di dunia fantasi sebagai Ernesti Echevarria (Eru), putra seorang bangsawan. Hal yang membedakan anime ini adalah perpaduan genrenya. Secara unik, dalam dunia anime ini menggabungkan elemen fantasi tradisional seperti sihir dan ksatria abad pertengahan dengan mecha. Yang biasanya terlihat dalam latar fiksi ilmiah.

Selanjutnya, karena kecintaan Eru pada robot dari kehidupan sebelumnya berubah menjadi antusiasme yang tak tertandingi terhadap Silhouette Knights. Yang merupakan mecha dari dunia baru ini. Membuat pengetahuan Eru tentang Jepang modern memungkinkannya untuk berinovasi dan merevolusi desain dan kemampuan Silhouette Knights ini. Hal inilah yang menjadikannya tokoh penting di dunia barunya.

4. Oshi No Ko

Anime isekai reinkarnasi terbaik

Selanjutnya adalah Oshi No Ko yang mengisahkan tentang Gorou Honda, seorang dokter yang memutuskan untuk menyukai seorang idola cantik bernama Hoshino Ai. Pada suatu hari, dia mendapatkan salah satu pasien mudanya yang bernama Hoshino Ai, dan dia bingung. Hingga akhirnya Gorou Honda memutuskan untuk membantu Hoshino Ai melahirkan.

Namun, tanpa diduga, Gorou malah terbunuh pada hari H persalinan. Kemudian, Gorou berdoa agar dia bisa hidup sebelum dia meninggal. Dan secara tidak terduga, Dewa mengabulkan permintaannya dan ia hidup kembali sebagai anak Hoshino Ai yang bernama Hoshino Aquamarine. Namun, dalam kehidupan barunya, dirinya yang merupakan Aquamarine akan melakukan hal besar untuk ibunya.

5. Reincarnated as a Sword

Anime isekai reinkarnasi terbaik

Selanjutnya rekomendasi anime isekai reinkarnasi terbaik yang wajib Anda tonton adalah Reincarnated as a Sword. Bereinkarnasi menjadi sebuah pedang atau Reincarnated as a Sword menawarkan sentuhan unik pada genre isekai dengan membuat tokoh utamanya bereinkarnasi sebagai benda mati yaitu sebuah pedang.

Cerita anime ini mengisahkan seorang pria yang terbangun di dunia fantasi, bukan sebagai manusia atau binatang, namun sebagai pedang yang kuat dan berakal. Berbeda dengan cerita isekai dan tokoh protagonis tradisional, ia tidak dapat bergerak secara mandiri. Dan harus bergantung pada orang lain untuk menggunakannya. Faktor keterbatasan inilah yang menciptakan dinamika menarik saat seorang gadis budak muda bernama Fran menjadi penggunanya.

Kemudian secara bersama-sama, mereka memulai petualangan, dengan pedang yang membimbing. Dan membimbing Fran, sambil berusaha memahami keadaan, maksud dan tujuan reinkarnasinya.

Demikian tadi 5 rekomendasi anime isekai reinkarnasi terbaik tahun ini yang wajib Anda tonton. Mana anime favorit Anda?