Anime

6 Rekomendasi Anime Edukatif Terbaik untuk Anak-Anak yang Tayang di Crunchyroll dan Netflix

×

6 Rekomendasi Anime Edukatif Terbaik untuk Anak-Anak yang Tayang di Crunchyroll dan Netflix

Sebarkan artikel ini
Anime Edukatif Terbaik untuk Anak

Isekainews.id – Selain game, saat ini juga ada banyak film anime edukatif yang sangat bagus untuk anak-anak. Film anime edukatif khusus anak-anak ini sangat bagus untuk hiburan, yang juga sekaligus dapat memberikan edukasi atau pengetahuan bagi anak-anak. Seperti yang Anda tahu, mencari hiburan yang edukatif untuk anak-anak di era digital ini, memang gampang-gampang susah.

Para orang tua dituntut untuk bisa memilih tontonan yang bukan hanya sekedar bisa menghibur saja. Namun, juga dapat memberikan nilai edukasi bagi anak-anak. Film anime edukatif biasanya hadir dengan animasi yang menarik dan cerita yang beragam, sehingga dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Namun, perlu diingat jika tidak semua anime cocok untuk ditonton anak-anak. Oleh karena itu, sangat penting bagi para orang tua untuk memilih anime yang sesuai dengan usia dan tingkat pemahaman anak.

6 Rekomendasi Anime Edukatif Terbaik untuk Anak-Anak

Anime Edukatif Terbaik untuk Anak

Film anime edukatif terbaik dapat menjadi pilihan hiburan yang menarik, yang bukan sekedar hanya menghibur saja. Namun, juga dapat memberikan edukasi bagi anak-anak. Dengan menghadirkan beragam jenis cerita dan karakter yang menarik. Film anime ini sangat cocok untuk anak-anak, karena memiliki daya tarik tersendiri.

Ada beberapa movie anime edukatif yang memberikan pesan moral yang positif, pengembangan karakter, dan petualangan yang mendidik. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film anime edukatif terbaik yang sangat cocok untuk anak-anak.

1. PONYO ON THE CLIFF

Anime edukatif terbaik untuk anak

Rekomendasi film anime edukatif pertama yang cocok untuk anak-anak adalah berjudul PONYO ON THE CLIFF. Anime ini mengisahkan tentang seorang anak ikan yang bermimpi menjadi manusia. Kemudian ia bertemu dengan Sousuke, seorang anak kecil yang berani. Hingga akhirnya mereka terlibat dalam petualangan yang penuh keajaiban.

Namun, saat Ponyo akhirnya berhasil menjadi manusia, dia harus menghadapi konsekuensi dari pilihannya. Dia harus menghadapi kutukan yang mengancam mengubah segalanya. Hingga, Ponyo pun harus menunjukkan keberanian untuk mengatasi rintangan tersebut. Di tengah perjalanan, Ponyo banyak belajar tentang arti sejati dan kekuatan cinta dalam hidup.

2. MY NEIGHBOR TOTORO

Anime edukatif terbaik untuk anak

Anime edukatif yang cocok untuk anak-anak selanjutnya adalah berjudul MY NEIGHBOR TOTORO atau yang memiliki judul lain Tonari no Totoro. Film anime yang satu ini berkisah tentang petualangan dua saudara yang menemukan gerbang menuju dunia magis di balik hutan. Kemudian, mereka menemukan Totoro, makhluk raksasa yang menjadi mitos di masyarakat setempat.

Bersama Totoro, mereka akhirnya berhasil mengeksplorasi keajaiban alam dan memecahkan misteri di sekitarnya. Namun, saat salah satu di antara mereka ada yang jatuh sakit, kekuatan persahabatan mereka pun diuji selama dalam perjalanan. Film anime ini bukan hanya memperlihatkan keindahan dunia yang tak terlihat saja. Namun, juga mengungkapkan pesan tentang keberanian, keajaiban, dan kekuatan ikatan persahabatan yang menghangatkan hati.

3. SPIRITED AWAY

Anime edukatif terbaik untuk anak

Rekomendasi anime edukatif selanjutnya adalah berjudul SPIRITED AWAY. Anime ini mengisahkan Chihiro Ogino, seorang gadis muda yang secara tak sengaja terjebak di dunia magis. Di dunia baru tersebut, ia harus berinteraksi dengan makhluk-makhluk aneh. Dan dia harus menemukan cara untuk menyelamatkan orang tuanya yang telah berubah menjadi babi.

Untuk tetap bertahan Chihiro harus terus berjuang. Di dunia ajaib ini, Chihiro mengalami pertumbuhan yang luar biasa dalam keberanian, ketabahan, dan keajaiban. Melalui petualangannya yang penuh teka-teki dan rintangan, akhirnya Chihiro menemukan kekuatan dan kedewasaan.

Hal ini membuatnya tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan penuh semangat. Anime SPIRITED AWAY bukan hanya sekadar petualangan fantastis saja. Tetapi juga kisah tentang perjalanan spiritual Chihiro dalam menemukan jati dirinya.

4. KIKI’S DELIVERY SERVICE

Anime edukatif terbaik untuk anak

Kemudian ada film anime edukatif yang berjudul KIKI’S DELIVERY SERVICE yang sangat cocok untuk anak-anak. Anime ini mengisahkan tentang petualangan seorang penyihir muda yang bernama Kiki yang menjalankan bisnis jasa pengantaran dengan sapu terbangnya.

Sesuai dengan judulnya, Kiki pun mengantarkan berbagai pesanan dari bakery di pinggiran kota dengan menggunakan sapu terbangnya. Hingga kemudian dia menjalin persahabatan dengan seorang teman manusia biasa bernama Tombo. Cerita ini berfokus pada keterpurukan Kiki saat mulai kehilangan kemampuan terbangnya, yang ternyata juga berdampak pada bisnisnya.

Namun, dengan berbekal tekad dan semangatnya, Kiki pun akhirnya belajar menerima dirinya yang sebenarnya. Dengan menemukan kembali kekuatan dan kepercayaan dirinya. Perjalanan Kiki dalam mengatasi kesulitan tersebut banyak diwarnai dengan petualangan dan pertumbuhan spiritual yang menginspirasi.

5. CHILD OF KAMIARI MONTH

Anime edukatif terbaik untuk anak

Rekomendasi anime edukatif untuk anak-anak selanjutnya adalah berjudul CHILD OF KAMIARI MONTH. Anime ini mengisahkan tentang Kanna, seorang gadis muda yang tanpa sengaja mengetahui bahwa dia adalah keturunan dari para dewa, setelah kehilangan ibunya. Kemudian, Kanna ditawari sebuah misi yang berpotensi membawa dia bertemu dengan ibunya kembali.

Di tengah berbagai upaya Kanna menyelesaikan misi tersebut, anime ini juga menghadirkan momen-momen humor yang ringan dan menghibur.Cerita dalam anime ini juga akan membawa penonton pada petualangan emosional yang tak terduga dan pasti akan menggugah hati mereka dilengk. Dan pastinya dilengkapi dengan berbagai kejutan yang menarik. Tonton keseruan film anime edukatif CHILD OF KAMIARI MONTH ini di Crunchyroll dan Netflix.

6. MIRAI NO MIRAI

Anime edukatif terbaik untuk anak

Selanjutnya anime edukatif yang berjudul MIRAI NO MIRAI, dengan tokoh utama Kun Oota, seorang anak berusia 4 tahun yang tumbuh dalam keluarga penuh kasih sayang. Namun, semua berubah saat Kun memiliki adik perempuan, Mirai. Kun merasa tertekan karena perhatian orangtua berkurang dan membuatnya melarikan diri ke taman.

Di sana, Kun mengalami petualangan ajaib dan bertemu dengan berbagai karakter dari masa lalu dan masa depan. Termasuk versi remaja dari adiknya, Mirai. Kemudian bersama Mirai, Kun mengalami petualangan luar biasa yang membawa wawasan baru tentang keluarga, pertumbuhan pribadi, dan persahabatan.

Demikian tadi 6 rekomendasi anime edukatif terbaik untuk anak-anak. Saksikan keseruan anime ini di Crunchyroll atau di Netflix.