Anime

Sinopsis, Staff, Pengisi Suara dan 9 Fakta Alice to Therese no Maboroshi Koujou

×

Sinopsis, Staff, Pengisi Suara dan 9 Fakta Alice to Therese no Maboroshi Koujou

Sebarkan artikel ini
Sinopsis, Pengisi Suara, Staff dan 9 Fakta Film Anime Alice to There no Maboroshi Koujo

Isekainews.id – Alice to Therese no Maboroshi Koujou atau ‘Alice and Therese’s Illusionary Factory,’ adalah sebuah anime yang menarik. Anime ini dikembangkan oleh studio ternama MAPPA, yang sebelumnya sukses mengadaptasi karya-karya seperti Chainsaw Man dan Attack On Titan Season 4. Studio MAPPA, kini mempersembahkan anime ini yang tayang perdana pada 15 September 2023 lalu.

Alice to Therese no Maboroshi Koujou adalah sebuah film anime dengan sutradara dan penulis berbakat Mari Okada. Di mana sebelumnya, ia juga pernah terlibat dalam proyek-proyek seperti ‘Kuroshitsuji’ dan ‘Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan – Shin Kyoto-hen. Dan kini berhasil memimpin anime ini. Bersama dengan tokoh tersebut, Tadashi Hiramatsu, kontributor dari ‘Attack on Titan’ dan ‘Jujutsu Kaisen,’juga ikut menyumbangkan kreativitasnya

Alice to Therese no Maboroshi Koujou

Alice to Therese no Maboroshi Koujou

‘Alice to Therese no Maboroshi Koujou’ adalah sebuah film anime yang menceritakan tentang kisah Masamune (disuarakan oleh Junya Enoki). Dia adalah seorang siswa berumur 14 tahun yang terperangkap di kota terisolasi akibat ledakan misterius. Masamune bersama teman sekelasnya, Atsumi, mereka menemukan keajaiban di tungku kelima pabrik baja. Di mana sebuah pertemuan tak terduga mengguncang keseimbangan dunia.

Sinopsis dalam film anime ini menawarkan intrik dan misteri yang tentunya akan membuat penonton penasaran. Sebagai salah satu karya original pertama dari MAPPA, anime ini sangat menjanjikan pengalaman menonton yang luar biasa. Berikut ini adalah sinopsis  Alice to Therese no Maboroshi Koujou selengkapnya.

1. Sinopsis Alice to Therese no Maboroshi Koujou

Alice to There no Maboroshi Koujo

Berikut adalah sinopsis lengkap dari film anime Alice to There no Maboroshi Koujo atau yang dikenal juga dengan nama Maboroshi. Merupakan sebuah film anime yang dibuat oleh Mari Okada, yang tayang pertama kali di Jepang pada 15 September 2023 lalu. Dan film ini saat ini sudah tersedia di platform streaming Netflix sejak 15 Januari 2024 lalu.

Anime ini mengisahkan tentang Masamune, siswa sekolah menengah yang memasuki tahun ketiga. Dia tinggal di kota dimana semua pintu keluar telah ditutup karena adanya ledakan mendadak di pabrik baja. Sebuah peristiwa yang menyebabkan waktu terhenti.

Akibat peristiwa tersebut, semua warga dilarang untuk dapat melakukan perubahan apa pun. Sehingga, mereka hanya menghabiskan hari-hari mereka yang menyesekan dengan harapan dapat kembali normal pada suatu hari nanti. Pada suatu hari, teman sekelas dari Masamune yang misterius bernama Mutsumi, membimbingnya ke tungku kelima yang ada di pabrik baja.

Dan mereka bertemu dengan seorang gadis misterius yang tidak dapat berbicara dan menyerupai serigala liar. Pertemuan antara kedua gadis dan Masamune tersebut ternyata mengganggu keseimbangan dunia. Dan memberikan “dorongan cinta” yang tak dapat terbendung dari anak laki-laki dan perempuan yang lelah dengan kehidupan sehari-hari yang mulai menghancurkan dunia.

2. Lagu Tema Trailer Alice to There no Maboroshi Koujo

Alice to There no Maboroshi Koujo

Melalui website resminya, trailer utama film Alice and Therese’s Illusory Factory atau Alice to There no Maboroshi Koujo telah berhasil dirilis. Dengan mengusung tema lagu “Shin-on” (Heartbeat) dari Miyuki Nakajima. Film yang tayang di bioskop Jepang pada 15 September 2023 lalu ini diantisipasi dengan antusiasme oleh para penggemar anime di seluruh dunia.

Studio MAPPA berhasil menunaikan janjinya dengan menyajikan karya original pertamanya dengan gemerlap penuh semangat. Maboroshi atau Alice to There no Maboroshi Koujo ini diproduksi oleh MAPPA dengan genre Drama dan memiliki durasi 1 jam 51 menit.

Pemeran utama dalam Maboroshi ini melibatkan Reina Ueda sebagai Mutsumi Sagami. Misaki Kuno sebagai Itsumi, Junya Enoki sebagai Masamune Kikuiri, Setsuji Satou sebagai Mamoru Sagami. Serta ada Kouji Seto sebagai Akimuno Kikuiri.

3. Jajaran Staff Film Alice to Therese no Maboroshi Koujou

Alice to Therese no Maboroshi Koujou

MAPPA berhasil mengkonfirmasi karakter dan pemeran tambahan di film Alice to Therese no Maboroshi Koujou ini. Berikut ini adalah daftar para pemeran tambahan yang berhasil dikonfirmasi.

  • Taku Yashiro sebagai Daisuke Sasakura
  • Tasuku Hatanaka sebagai Atsushi Nitta
  • Daiki Kobayashi sebagai Yasunari Semba
  • Ayaka Saito sebagai Yūko Sonobe
  • Maki Kawase sebagai Hina Hara
  • Yukiyo Fujii sebagai Reina Yasumi
  • Setsuji Satoh sebagai Mamoru Sagami
  • Junya Enoki sebagai Masamune Kikuiri
  • Reina Ueda sebagai Mutsumi Sagami
  • Misaki Kuno sebagai Itsumi
  • Koji Seto sebagai Akimune Kikuiri
  • Kento Hayashi sebagai Tokimune Kikuiri

Selain itu, berikut ini adalah daftar staff yang menggarap anime ini yang juga sudah berhasil dikonfirmasi. Dan ternyata, kebanyakan dari mereka merupakan orang yang pernah bekerja untuk anime Maquia: When the Promised Flower Blooms.

  • Asisten Sutradara adalah Tadashi Hiramatsu, merupakan sutradara inti Maquia: When the Promised Flower Blooms, desainer karakter Jujutsu Kaisen Season 1.
  • Desainer Karakter & Pengarah Animasi adalah Yuriko Ishii yang juga orang Maquia: When the Promised Flower Blooms.
  • Pengarah Artistik adalah Kazuki Higashiji, orang yang pernah terlibat di film Maquia: When the Promised Flower Blooms.
  • Komposer Musik adalah Masaru Yokoyama (Horimiya).

4. 9 Fakta Menarik Alice to Therese no Maboroshi Koujou

Alice to Therese no Maboroshi Koujou

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik dalm film anime Alice to Therese no Maboroshi Koujou.

  • Cerita bermula dari ledakan besar di sebuah pabrik baja yang menghentikan waktu dan menutup semua akses jalan keluar kota.
  • Penduduk kota dilarang mengubah keseharian mereka sembari berharap peristiwa aneh ini berakhir.
  • Film anime ini berpusat pada Masamune dan teman sekelasnya yang penuh misteri bernama Mutsumi.
  • Mutsumi mengajak Masamune ke tungku kelima pabrik baja yang meledak.
  • Mereka menemukan seorang gadis aneh yang tidak bisa bicara bernama Itsumi.
  • Pertemuan mereka ternyata menganggu keseimbangan kota dan berpotensi menghancurkan dunia.
  • Maboroshi merupakan projek film animasi panjang kedua dengan Mari Okada menjadi sutradara dan penulis setelah Maquia (2018).
  • Terdapat beberapa pengisi suara ternama dalam anime ini.
  • Berhasil diadaptasi menjadi novel.

Demikian tadi sinopsis, staff dan pengisi suara dan berbagai fakta menarik film anime Alice to Therese no Maboroshi Koujou. Tunggu apalagi, tonton keseruan anime ini secara streaming di Netflix sekarang juga.