Anime

5 Judul Anime dengan Ending yang Memuaskan, Dijamin Penonton Ketagihan!

×

5 Judul Anime dengan Ending yang Memuaskan, Dijamin Penonton Ketagihan!

Sebarkan artikel ini
5 Judul Anime dengan Ending yang Memuaskan, Dijamin Penonton Ketagihan!

Isekainews.id – Tidak bisa dipungkiri, akhir sebuah cerita anime menjadi faktor penentu kepuasan menonton. Anime dengan ending yang memuaskan tak hanya mampu memberikan akhir cerita yang jelas, melainkan juga memberikan kesan secara mendalam yang sulit untuk dilupakan. Apakah Anda merasa penasaran terkait anime apa saja yang berhasil menyuguhkan akhir cerita yang epik dan memuaskan?

Jangan sampai Anda sebagai penggemar anime melewatkan rekomendasi anime dengan ending terbaik yang akan membuat Anda merasa puas setelah menontonnya.

Siapkan diri Anda untuk terhanyut dalam kisah-kisah yang sangat mengharukan, penuh aksi, atau mungkin saja menguras air mata. Yuk langsung saja temukan anime yang akan meninggalkan kesan mendalam dan menjadi favorit Anda selamanya!

1. Angel Beats! (2010)

Angel Beats! Diketahui menghadirkan perjalanan Yuzuru Otonashi didalam sebuah sekolah menengah yang mana merupakan tempat penantian bagi jiwa-jiwa yang mengalami trauma semasa hidup mereka. Otonashi bergabung dengan sebuah organisasi bernama Afterlife Battlefront, yang konon dibentuk dengan tujuan untuk memberontak melawan Tuhan dan rekan-Nya: ketua OSIS Angel, yang sebenarnya bernama Kanade Tachibana.

2. Fullmetal Alchemist: Brotherhood (2010)

Perjalanan penuh dengan rintangan, karakter Edward dan Alphonse Elric mencapai klimaksnya pada akhir Fullmetal Alchemist: Brotherhood, dan akhir yang sangat menggelegar ini layak untuk menjadi puncak dari petualangan mereka.

Di masa kecilnya, Ed dan Al berusaha dengan sekuat tenaga untuk melakukan transmutasi manusia yang terlarang, yang mengakibatkan kerusakan pada tubuh mereka. Edward kemudian kehilangan lengan kanan dan kaki kirinya, sementara jiwa Alphonse terikat pada sebuah baju zirah. Serial ini diketahui dimulai dengan premis yang sederhana namun penuh dengan berbagai tantangan. Sepanjang 64 episode yang sangat bahaya, Ed dan Al menyelami lebih dalam misteri terkait alkimia, menguak rahasia kuno, serta membongkar konspirasi global yang mengancam kehancuran.

Banyak anime yang kesulitan dalam menghadirkan berbagai macam karakter tanpa mengorbankan kedalaman cerita maupun pengembangan dunia. Namun, Fullmetal Alchemist: Brotherhood berhasil mengatasi tantangan ini secara mulus, sekaligus memberikan akhir yang sangat memuaskan.\

3. Cowboy Bebop (1998)

Penutup cerita anime Cowboy Bebop adalah sebuah puncak yang sangat memukau sekaligus mampu meninggalkan rasa getir untuk serial anime sci-fi era 90-an yang telah diakui secara luas. Serial ini diketahui mengikuti perjalanan Spike Spiegel, yang merupakan seorang pemburu hadiah bergaya koboi dengan masa lalu yang sangat misterius, yang diiringi dengan musik jazz nan indah di setiap langkahnya.

Karisma Spike yang santai dan serta bergaul mampu memikat hati penonton di sepanjang seri, lalu secara perlahan mengungkap masa lalunya yang tragis ketika ia merekrut para individu unik lainnya untuk dapat bergabung di kapalnya, Bebop.

Keunggulan anime Cowboy Bebop ada pada kemampuannya yang mampu memadukan episode-episode mandiri, seperti diantaranya perburuan hadiah serta petualangan sampingan, dengan alur cerita utama yang dengan bertahap terungkap di paruh kedua seri.

Pada umumnya, Cowboy Bebop mengangkat tema kehilangan, isolasi, serta pencarian makna hidup dan tema-tema yang terjalin dengan apik sampai akhir cerita yang berkesan emosional. Setelah 26 episode yang mampu membawa penonton menjelajahi tata surya bersama Spike, Jet, Faye, serta Ein. Anime Cowboy Bebop berhasil menyatukan berbagai macam benang merah cerita dengan penutup yang sangat menyentuh, menjadikannya tontonan wajib untuk para penggemar anime.

4. Steins;Gate (2011)

Menciptakan akhir cerita yang cukup memuaskan dalam genre perjalanan waktu merupakan sebuah tantangan besar, melainkan Steins;Gate, anime yang diakui secara luas, berhasil mengakhiri kisahnya yang penuh liku dengan keahlian yang sangat luar biasa. Diadaptasi dari novel visual, Steins;Gate digadang-gadang menjadi sebuah karya yang dicintai dan terus mendapatkan pujian dari para kritikus.

Serial ini mampu mengisahkan Rintaro Okabe, yang mana merupakan seorang ilmuwan eksentrik, yang menciptakan Phone Microwave, sebuah telepon unik yang dapat mengirim pesan teks bernama D-Mail ke masa lalu. Bersama dengan sahabatnya, Mayuri Shiina dan Daru Hashida, Okabe menggunakan perangkat tersebut untuk dapat merubah masa depan.

Steins;Gate telah berhasil menampilkan kegilaan perjalanan waktu yang membingungkan, sekaligus untuk menghindari kesalahan plot yang sering merusak cerita serupa lainnya. Lebih dari itu, anime ini dapat menjalin peristiwa-peristiwa kecil yang tampaknya terlihat sepele menjadi bagian integral dari narasi yang utuh.

Tidak sama dengan cerita perjalanan waktu lainnya yang sering meninggalkan kekecewaan, Steins;Gate menyajikan akhir cerita secara mendalam dan menggugah, sebuah pengalaman yang wajib dirasakan setidaknya selama sekali oleh setiap penggemar anime.

5. Death Note (2007)

Terlepas dari premis yang awalnya bersifat kelam, Death Note mempunyai akhir yang memuaskan dan penuh dengan keadilan puitis. Di dalam serial ini, seorang siswa SMA jenius yang bernama Light Yagami menemukan Death Note, sebuah buku catatan misterius yang memberikannya kekuatan untuk membunuh siapa saja hanya dengan menuliskan nama mereka.

Didampingi oleh Shinigami Ryuk, pemilik buku dari catatan tersebut, Light memutuskan untuk menggunakan kekuatannya agar dapat menciptakan dunia yang lebih baik dengan membunuh para penjahat.

Anime yang pada awalnya dimulai dengan kisah main hakim sendiri dengan sentuhan supranatural, dengan cepat berkembang menjadi permainan kucing-dan-tikus yang sangat menegangkan antara Light dan pihak berwenang, termasuk salah satunya detektif jenius L.

Meskipun ada beberapa kontroversi mengenai beberapa bagian di tengah seri, tidak dipungkiri jika anime Death Note berhasil memberikan penutup yang memuaskan. Bagi penggemar karakter anti-pahlawan dengan adanya moralitas ambigu seperti Lelouch atau Walter White, Death Note merupakan pilihan yang tepat.

Kesimpulan

Itulah di atas deretan anime dengan ending yang memuaskan dan menyenangkan para penonton. Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi yang disampaikan terkait anime dengan ending yang memuaskan di atas bermanfaat bagi para pecinta Anime!