Anime

5 Anime Historical Romance Terbaik dengan Kisah yang Mendebarkan!

×

5 Anime Historical Romance Terbaik dengan Kisah yang Mendebarkan!

Sebarkan artikel ini
5 Anime Historical Romance Terbaik dengan Kisah yang Mendebarkan!

Isekainews.id – Walaupun sering dianggap berat dan penuh dengan detail yang kompleks, anime historical romance mempunyai daya tarik global yang unik. Sebagai subgenre dari genre romansa, anime historical romance memang sangat menantang bagi pemula karena intensitas dan kedalaman ceritanya. Akan tetapi, ada banyak anime romantis sejarah yang menyajikan interpretasi kreatif dari berbagai macam periode sejarah, menjadikannya hal menarik untuk ditonton.

Bahkan anime historical romance yang lebih realistis kebanyakan mampu menghadirkan cerita dengan tempo yang pas, memperkenalkan penonton kepada dunia baru (atau lama) tanpa terasa berlebihan daj membosankan. Anime sejarah sering mengeksplorasi aturan pacaran, norma sosial, serta konflik yang berbeda dibandingkan zaman modern, yang justru meningkatkan intensitas drama romantis. Adapun, beberapa anime juga menggabungkan unsur romantis sejarah dengan dibaluti elemen fantasi magis, yang mampu menarik minat penonton secara lebih luas. Ayo, langsung saja simak daftarnya!

1. Yona of the Dawn (2014)

“Yona of the Dawn” diketahui sebuah anime historical romance yang mengambil inspirasi dari berbagai negara, termasuk Jepang, Korea, dan Tiongkok. Kisah Putri Yona bergulir di sebuah istana kekaisaran yang begitu megah, pemandangan alam yang sangat menakjubkan, dan berbagai macam desa suku yang unik. “Yona of the Dawn” menyguhkan perpaduan seimbang antara kisah petualangan yang sangat mendebarkan dan kisah cinta yang sangat menyentuh, dengan adanya perkembangan karakter yang mendalam dan detail.

Pada saat Putri Yona secara paksa dilengserkan dari tahtanya dalam sebuah serangan berdarah, satu-satunya yang tersisa bagi dirinya hanya kesetiaan pengawalnya, Hak. Yona memiliki tekad yang kuat untuk memulihkan kerajaannya dengan memenuhi ramalan kuno serta menyatukan kembali empat prajurit naga legendaris. Dalam perjalanan yang penuh dengan berbagai tantangan ini, Yona tumbuh menjadi prajurit dan pemimpin yang sangat kuat dan tangguh. Selain itu, hubungannya bersama dengan Hak diwarnai dengan pertengkaran yang menggemaskan, godaan yang tidak terelakkan, dan pada akhirnya, benih-benih cinta diantara keduanya mulai tumbuh.

2. Earl and Fairy (2008)

Lydia Carlton merupakan seorang sarjana yang serius dalam mempelajari peri di dalam serial Earl and Fairy, di mana studinya mempertemukannya bersama dengan seorang bangsawan sombong bernama Edgar J.C. Ashenburt. Serial “Earl and Fairy” yang berlatar di era Victoria dengan siluet serta desain kostum khas zaman tersebut. Edgar merupakan seorang pria penggoda yang populer dalam novel-novel era Victoria dan Regency.

Penggoda ini mempunyai kebiasaan hidup bebas dan sering menggunakan rayuan terang-terangan. Edgar sangat tertarik kepada Lydia, dan bahkan ia tidak ragu untuk melanggar norma sosial demi untuk merayunya secara langsung. Namun, Edgar ternyata mempunyai sisi yang lebih tulus dibandingkan dengan yang Lydia kira, dan bersama-sama mereka kemudian menjalani banyak petualangan supernatural saat Lydia mempelajari dunia peri di Inggris.

3. The Rose of Versailles (1979)

Berlatar disebuah istana Ratu Marie Antoinette yang sangat megah, “The Rose of Versailles” berkisah Lady Oscar Francois de Jarjayes, yang merupakan seorang Komandan Pengawal Kerajaan yang anggun akan tetapi mahir dalam menggunakan pedang. Ia merupakan tokoh fiksi sejarah yang menarik untuk diikuti karena dibesarkan sebagai seorang laki-laki, sebuah fakta yang sangat mengejutkan norma-norma gender pada masa itu.

Lady Oscar juga mempunyai sejumlah kisah asmara yang sangat menarik. Meskipun beberapa di antaranya hanya tersirat secara halus, kerinduan serta hasrat yang terpendam tidak dapat dipungkiri. Daya tarik dari anime historical romance “The Rose of Versailles” yang melintasi berbagai macam genre telah menginspirasi banyak pembuat manga roman anime lainnya, termasuk diantaranya Naoko Takeuchi, sang kreator di balik Sailor Moon yang legendaris.

4. InuYasha (2000)

Petualangan InuYasha dimulai pada saat Kagome, yang merupakan seorang siswi biasa, tanpa sengaja terjatuh ke dalam sumur tua serta terlempar ke Era Feodal Jepang. Walaupun anime dengan genre shojo sering menghadirkan kisah romansa epik, serial InuYasha menyajikan cerita cinta yang unik. Hubungan diantara Kagome dan Inuyasha yang merupakan yokai anjing yang berhati mulia namun keras kepala, berkembang secara perlahan namun penuh makna.

Inuyasha merupakan sosok tsundere klasik, mudah tersinggung bahkan sering kali bersikap kasar. Hatinya terbelah diantara Kagome dan Kikyo, reinkarnasi dari wanita yang pernah dicintainya namun terpisah darinya karena ulah jahatdari  Naraku. Meskipun sering bertengkar, Inuyasha sigap dalam melindungi Kagome ketika menghadapi bahaya. Perkembangan hubungan mereka membutuhkan waktu, namun diwarnai dengan berbagai momen lucu yang menggemaskan dan mampu menghibur penonton.

5. Anime Historical Romance – Emma: A Victorian Romance (2005)

Anime historical romance berjudul “Emma: A Victorian Romance” cocok untuk diapresiasi dengan sepenuhnya atas kualitasnya. Anime ini berkisah tentang Emma, yang merupakan seorang pelayan rumah tangga yang memikat hati William, putra dari keluarga bangsawan yang dia layani. Namun, Emma bukan merupakan sosok yang tergila-gila kepada kekayaan atau status sosial. Ia merupakan wanita muda yang baik hati serta berbudi luhur, kualitas yang secara langsung memikat William. Kisah cinta mereka kemudian berkembang dengan manis dan realistis, tanpa ada drama berlebihan. Serial ini terdiri atas dua musim dan berakhir dengan sangat bahagia.

Di era Victoria, perbedaan kelas sosial dalam anime ini sangat nyata dan pernikahan lintas kelas dianggap tabu. Keinginan William, yang merupakan sang bangsawan, untuk menikahi Emma, yang hanya seorang pelayan, adalah hal yang jarang terjadi. Bahkan di kalangan yang lebih rendah, ada banyak sekali pria akan malu menghadapi cemoohan masyarakat atas pilihan yang serupa. Namun, William secara berani mengikuti hatinya bahkan ia melindungi Emma dari segala bentuk hinaan sosial.

Kesimpulan

Nah, itulah di atas pembahasan lengkap mengenai rekomendasi anime historical romance yang mempunyai kisah mendebarkan. Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi yang disampaikan terkait rekomendasi anime historical romance diatas bermanfaat.