Anime

KonoSuba Cerita Tentang Apa? Berikut ini Sinopsis Lengkap dan Urutan Nonton KonoSuba yang Benar!

×

KonoSuba Cerita Tentang Apa? Berikut ini Sinopsis Lengkap dan Urutan Nonton KonoSuba yang Benar!

Sebarkan artikel ini
KonoSuba

Isekainews.id – Anime KONOSUBA merupakan salah satu film anime isekai yang paling populer saat ini. Film anime yang juga terkenal dengan nama anime KONO SUBARASHII SEKAI NI SHUKUFUKU WO! Merupakan film anime seri yang diadaptasi dari novel ringan Jepang yang populer yang ditulis oleh Natsume Akatsuki. Dan diilustrasikan oleh Kurone Mishima.

Novel ini sudah mulai diserialisasikan sejak 1 Oktober 2013 hingga 1 Mei 2020, terdiri dari 127 bab, dan diterbitkan dalam 17 volume. Selain novelnya, seri ini juga sukses dibuat dalam bentuk anime untuk beberapa season. Untuk adaptasi anime Konosuba Season 1 sudah dirilis sejak tanggal 14 Januari 2016 hingga 17 Maret 2016. Hadir dalam 10 episode, dengan masing-masing episode berdurasi 23 menit. Dan untuk proyek anime ini dikerjakan oleh Studio Deen.

Sinopsis Anime KonoSuba Paling Lengkap (2016-2024)

KonoSuba

Selain memiliki elemen komedi yang kuat, anime KONOSUBA juga mencakup berbagai genre lainnya. Seperti Adventure, Comedy, dan Fantasy dengan tema Isekai, Parody, dan Reincarnation. Anime ini mengeksplorasi tema-tema lebih dalam seperti persahabatan, penebusan, dan konsekuensi dari tindakan seseorang. Sehingga, bagi Anda yang belum nonton, sangat sayang untuk melewatkan anime isekai yang satu ini.

Anime ini mengisahkan tentang petualangan Kazuma Satou, seorang remaja yang diangkut ke dunia fantasi setelah mati dengan cara yang cukup memalukan. Hingga kemudian, sesampainya di sana, ia bergabung dengan sekelompok teman aneh dan memulai berbagai petualangan komedi dan penuh aksi. Berikut ini adalah cara menonton anime isekai KonoSuba yang benar mulai dari season 1 beserta sinopsis lengkapnya.

1. KONO SUBARASHII SEKAI NI SHUKUFUKU WO!

KonoSuba

KonoSuba season 1 dirilis pada tahun 2016 dengan judul Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! Atau juga dikenal dengan nama KonoSuba: God’s Blessing on This Wonderful World! Kazuma Satou, seorang siswa sekolah menemukan dirinya duduk di hadapan dewi cantik bernama Aqua yang punya sikap mengesalkan. Setelah ia meninggal dalam kematian yang memalukan dan menyedihkan dalam perjalanan kembali dari membeli permainan.

Kemudian, sang Dewi memberi Kazuma dua pilihan, yang pertama ia melanjutkan ke surga. Atau pilihan yang kedua ia melakukan reinkarnasi ke dunia fantasi. Kazuma pun memilih untuk memulai hidup baru dengan cara bereinkarnasi. Lalu, ia langsung ditugaskan untuk mengalahkan Raja Iblis yang meneror desa. Namun sayangnya, hidup di dunia seperti itu jauh berbeda dengan apa yang terjadi di dalam game.

Bukannya melakukan petualangan yang mendebarkan, ternyata Kazuma harus bekerja terlebih dahulu untuk membiayai biaya hidup mereka. Hingga akhirnya petualangan Kazuma pun dimulai. Pemeran dalam Konosuba Season 1 antara lain adalah Rire Takahashi sebagai Megumin, Jun Fukushima sebagai Kazuma Satou. Sora Amamiya sebagai Aqua, Ai Kayano sebagai Lalatina Dustiness Ford, Yui Horie sebagai Wiz, dan Ayaka Suwa sebagai Eris dan Chris.

Selain itu, ada Sayuri Hara sebagai Luna, Tetsu Inada sebagai Arakueremono, dan Hiroki Yasumoto sebagai Beldia. Anda dapat menyaksikannya di platform seperti Bstation, Catchplay+, Amazon Prime Video, dan saluran YouTube Ani-One Asia.

2. KONO SUBARASHII CHOKER NI SHUKUFUKU WO!

KonoSuba

Masih di tahun 2016, urutan nonton anime KONOSUBA yang kedua merupakan side story. Pada season ini, mengisahkan saat menjelajahi toko sihir. Dimana Wiz bersama rombongannya, Kazuma Satou menemukan kalung ajaib yang bisa mengabulkan berbagai permintaan. Ketika akan mencobanya, Wiz memberi tahu Kazuma bahwa kalung itu akan mencekik setiap pemakainya hingga mati dalam empat hari.

Kecuali jika keinginan mereka terpenuhi. Mendengar hal ini, Kazuma bukannya merasa takut, malah semakin ingin mencobanya. Karena merasa khawatir akan nyawa Kazuma, akhirnya Aqua, Megumin, dan Lalatina Dustiness Ford semua setuju untuk melakukan perintahnya. Untuk memuaskan keinginan Kazuma, hingga Kazuma pun tidak mencoba untuk menggunakan kalung tersebut.

3. KONO SUBARASHII SEKAI NI SHUKUFUKU WO! SEASON 2

KonoSuba

Selanjutnya pada season kedua yang rilis pada tahun 2017, anime KONOSUBA ini masih mengikuti perjalanan Kazuma dan anggota timnya. Mereka melalui berbagai petualangan seru yang tidak terhitung jumlahnya. Hanya untuk mendapatkan uang agar dapat memenuhi kehidupan mereka sehari-hari di dunia isekai tersebut.

Mereka pun harus berjuang untuk mendapatkan uang dan juga harus berurusan dengan kepribadian bermasalah satu sama lain. Hingga tidak jarang ada beberapa hal yang tidak berjalan sesuai rencana mereka. Bahkan, sering kali teralihkan oleh hal-hal bodoh mereka yang kocak dan menghibur.

4. KONO SUBARASHII GEIJUTSU NI SHUKUFUKU WO!

KonoSuba

Pada season ini, Kazuma Satou bertemu dengan seorang penggemarnya yang bernama Ran. Terkejut karena dia memiliki penggemar, maka Kazuma pun mencoba bersikap keren untuk membuatnya terkesan. Namun, tak disangka resepsionis guild datang dengan permintaan untuk mengalahkan golem raksasa yang menjaga beberapa reruntuhan kuno.

Akhirnya, Kazuma menerimanya untuk menjaga kekaguman Ran pada dirinya. Setelah Kazuma dan kelompoknya berhasil kembali dari reruntuhan, resepsionis kemudian mendekatinya lagi dengan misi lain yang mengharuskan dia kembali ke reruntuhan yang sama. Dia berharap kelompok ini dapat menemukan harta berharga lainnya.

5. KONO SUBARASHII SEKAI NI SHUKUFUKU WO! MOVIE: KURENAI DENSETSU

KonoSuba

Selanjutnya pada tahun 2019 ada movie anime KONOSUBA. Dan dalam movie ini berkisah tentang serangkaian kesalahpahaman aneh yang ternyata itu hanya lelucon belaka dari sesama iblis yang ingin menjadi seorang penulis. Hingga Megumin merasa khawatir terhadap keluarganya dan berangkat menuju desa penyihir merah bersama timnya.

Di sana, Kazuma dan yang lainnya melihat keajaiban tempat kelahiran Megumin. Namun, mereka segera menyadari ada berbagai ancaman yang bukan lagi lelucon.

Tahun 2023 ada KONO SUBARASHII SEKAI NI BAKUEN WO! Pada season ini, Megumi bersama dengan teman masa kecil Yunyun, mendaftar di Penjara Merah. Di sana mereka melatih kekuatannya dengan bantuan Chomusuke dan adik perempuannya yang manis Komekko. Demi mewujudkan misinya Megumin menjadi penyihir ledakan yang terhebat sepanjang masa.

Demikian tadi urutan nonton KonoSuba yang benar beserta sinopsis lengkapnya. Tonton season terbaru tahun 2024 ini di di situs anime langganan Anda.