Anime

Anime Mecha Terbaik Sepanjang Masa yang Perlu Ditonton, Ini Daftarnya!

×

Anime Mecha Terbaik Sepanjang Masa yang Perlu Ditonton, Ini Daftarnya!

Sebarkan artikel ini
Anime Mecha Terbaik Sepanjang Masa yang Perlu Ditonton, Ini Daftarnya!

Isekainews.id – Daftar Anime Mecha terbaik sepanjang masa akan dibahas secara tuntas dalam pembahasan dibawah ini. Bagi Anda yang merasa penasaran silahkan simak ulasannya sampai habis!

Siapa nih yang tidak asing lagi dengan robot gundam yang berasal dari Jepang? Nah, permainan ini ternyata diangkat dari kisah anime dengan genre mecha. Yang mana secara khusus berkisah tentang pertarungan antar robot.

Fun fact, mecha diketahui telah menjadi genre utama dalam industri manga dan anime. Bahkan, genre mecha memiliki banyak variasi dan menjadi salah satu genre terpopuler sejak pada akhir tahun dekade 1950-an, lho.

Dari Gundam sampai Evangelion, serial terbaik sepanjang masa ini menemukan cara cerdas untuk menghidupkan kembali genre ini. Nah, Dibawah ini adalah anime mecha terbaik sepanjang masa yang wajib untuk ditonton.

1. Code Geass

Anime mecha terbaik yang pertama datang dari Code Geass. Anime ini diketahui dirilis sekitar pada tahun 2006. Sedangkan untuk season kedua-nya dirilis pada tahun 2008 yang diproduksi secara langsung oleh studio Sunrise. Untuk sutradaranya adalah Goro Taniguchi dan Ichiro Okouchi.

Nah, Code Geass memiliki salah satu tokoh protagonis yang paling catchy sepanjang masa. Ceritanya yaitu tentang Jepang yang dijajah oleh Kekaisaran Britania yang diubah menjadi Area 11 dengan penduduk yang disebut dengan Elevens.

Cerita pun berbalik pada saat pangeran Britania bernama Lelouch berusaha keras untuk menghancurkan Britania. Tepat setelah tahu ia dibuang oleh ayahnya yaitu Sang Raja Britania.

2. Tengen Toppa Gurren Lagann

Anime Mecha Terbaik Sepanjang Masa yang Perlu Ditonton, Ini Daftarnya!

Dapat dikatakan anime ini menjadi salah satu anime dengan genre mecha terbaik. Yang secara langsung diproduksi oleh Gainax pada tahun 2007. Perlu diketahui, Anime ini mempunyai aksi dan visual kece yang bisa membuat penonton menjadi terpikat nih.

Kisahknya yang dimulai saat Simon dan Kamina menemukan robot raksasa ketika tinggal di bawah tanah. Hal ini mampu membuat mereka berani untuk membawa robot tersebut ke permukaan. Pada saat itu, posisi manusia dipaksa untuk hidup di bawah tanah oleh Raja Lordgenome. Yang mana siap untuk memburu dan menghabisi siapapun yang memaksa naik ke atas permukaan.

3. Mobile Police Patlabor Presents Mecha As Realistic Everyday Tools

Mempunyai judul yang sangat unik, anime ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan serial anime mecha yang lainnya. Hal ini karena menampilkan prosedur polisi sekaligus serial robot raksasa. Mobile Police Patlabor berkisah tentang Patlabor yang merupakan robot raksasa di bawah naungan Kepolisian Tokyo. Yang mana mengatasi kasus kejahatan yang melibatkan Labors, robot-robot yang dipekerjakan untuk pekerjaan berat di Jepang di era 1998 sampai dengan 2002.

Nah, karakter utamanya diketahui banyak menghabiskan waktu untuk memelihara berbagai macam robot. Sekaligus untuk menyelesaikan misi kejahatan yang melibatkan Labors. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari anime genre action yang mengandung banyak komedinya. Tampaknya Mobile Police Patlabor menjadi anime yang sempurna untuk nemenin Anda.

4. Macross Frontier

Macross Frontier

Dirilis pada tahun 2008, Macross Fronties diketahui berlatas pada tahun 2059 tepatnya pada galaksi fiksi yang dikenal dengan “galaksi Macross.” Kisahnya berpusat di sekitar kapal luar angkasa besar yang disebut dengan “Macross Frontier,”. Yang mana merupakan sebuah kota raksasa yang bergerak lewat ruang angkasa.

Macross Frontier adalah salah satu koloni manusia terdepan yang memiliki tujuan menjelajahi galaksi sekaligus untuk mencari planet baru yang layak untuk dihuni. Tapi, tidak disangka Frontier diserang oleh kekuatan alien misterius yang sangat mematikan dan dikenal dengan Vajra. Walaupun baru diperkenalkan sekitar tahun 2008, namun serial mecha ini nyatanya sudah ada sejak 50 tahun lalu yakni dalam seri Macross aslinya loh!

5. Mobile Suit Gundam 00

Bagi Anda yang suka dengan genre peperangan berat, Gundam 00 menjadi jawaban sebagai anime mecha yang memiliki cerita tentang dunia Gundam. Film ini diketahui disutradarai oleh Seiji Mizushima yang ditulis oleh Yosuke Kuroda.

Kisahnya berlatar di dunia alternatif di mana terdapat tiga faksi besar, yakni diantaranya ada Celestial Being, Union of Solar Energy and Free Nations (Union), serta Human Reform League (HRL). Dimana keadaannya sedang berperang untuk mendapatkan dominasi politik dan sumber daya. Kisahnya juga berpusat pada Celestial Being, suatu organisasi rahasia yang memilii tujuan mengakhiri konflik di dunia dengan menerapkan kekuatan militer yang berupa Gundam.

Adapun, serial Gundam 00 tidak hanya menampilkan aksi mecha yang kece, akan tetapi juga sekaligus mengeksplorasi berbagai macam tema. Misalnya seperti perdamaian, moralitas, dan dampak dari adanya tindakan politik dan militer. Anime ini diketahui menampilkan berbagai macam sudut pandang dari berbagai karakter. Yang mana mampu menambah kompleksitas cerita, tentunya membuat anime ini menjadi salah satu seri Gundam yang dihargai oleh para penggemar anime mecha.

6. Anime Mecha MACROSS

Anime Mecha Terbaik Sepanjang Masa yang Perlu Ditonton, Ini Daftarnya!

MACROSS adalah salah satu anime mecha terpopuler yang berkisah tentang manusia dalam perang antar alien. Transformasi mecha yang mencolok dalam anime ini, mampu menarik perhatian para penonton. Yang mana memungkinkan karakter mengendarai pesawat tempur dan berubah menjadi robot raksasa. Hal ini menjadi sebuah konsep ciri khas yang ditiru dalam media lain.

Berkisah, setelah pesawat luar angkasa misterius jatuh ke Bumi, manusia sadar atas kedatangan beberapa alien. Mereka bersatu di bawah naungan PBB dan menggunakan pesawat alien sebagai kendaraan SDF-1 Macross. Pada hari pelayaran pertamanya, armada pesawat luar angkasa dari alien Zentradi menyerang Bumi yang mana memicu perang antar galaksi.

Macross kemudian mencoba untuk melarikan diri ke orbit Bulan, dan melakukan teleportasi ke ruang angkasa. Untuk karakter yang terlibat dalam kisah ini diantaranya ada Hikaru Ichijou, pilot akrobatik, serta Minmay Lynn. Yang merupakan seorang penyanyi, bersama awak Macross, menghadapi duka dan juga drama perang.

Kesimpulan

Itulah diatas beberapa daftar anime mecha terbaik sepanjang masa yang perlu ditonton. Jika Anda merupakan pecinta anime mecha, pastikan Anda menonton anime-anime diatas ini agar Anda tidak ketinggalan pengalaman yang super seru!