Anime

Urutan Nonton Anime Sengoku Basara, Lengkap Beserta Sinopsis Disetiap Seasonnya!

×

Urutan Nonton Anime Sengoku Basara, Lengkap Beserta Sinopsis Disetiap Seasonnya!

Sebarkan artikel ini
Urutan Nonton Anime Sengoku Basara
Urutan Nonton Anime Sengoku Basara

Isekainews.id – Bagi Anda yang baru saja mengikuti kisah dari Anime Sengoku Basara, maka Anda wajib untuk mengetahui urutan nonton anime Sengoku Basara. Dengan Anda paham akan urutan yang tepat, penonton nantinya dapat mengalami perjalanan yang mulus.Yakni dengan melalui cerita yang menegangkan dan aksi yang sangat memukau.

Anime Sengoku Basara merupakan salah satu anime yang menyajikan era Sengoku Jepang dengan kegagahan yang sangat mengagumkan. Dari pertempuran besar sampai intrik politik. Perlu diketahui anime sejarah ini mampu menawarkan gambaran yang mendalam terkait era Sengoku yang penuh konflik.

Anime ini diketahui menyajikan pertarungan yang berapi-api sampai perseteruan bersejarah. Yuk tunggu apalagi simak daftar urutan nonton Anime Sengoku Basara  berikut ini dilengkapi sinopsisnya.

1. Sengoku Basara (2009)

Urutan nonton anime Sengoku Basara dimulai pada era Sengoku yang mana dipenuhi dengan pertumpahan darah di Jepang yang tak stabil. Dimana, Nobunaga Oda menegaskan dirinya sebagai penguasa terkuat yang dikenal juga sebagai “Raja Iblis Owari”.

Hanya ada dua orang yang berani memberontak dirinya, yakni yang pertama “Naga Bermata Satu dari Oshu”.Ada juga Masamune Date dan prajurit berdarah panas dari klan Takeda, Yukimura Sanada. Meskipun mempunyai tujuan yang sama, mereka terlibat dalam persaingan yang sangat sengit, sampai membuat kerjasama sulit.

Namun, dengan adanya pasukan Oda yang semakin mendekat, Masamune dan Yukimura kemudian belajar mengesampingkan perbedaan mereka. Mereka diketahui bersatu untuk melawan kekuatan penjajah yang mana mengancam wilayah mereka. Walaupun saling mengagumi, tantangan terbesar mereka bukan melawan musuh, melainkan mencari cara untuk bekerja sama.

2. Sengoku Basara Ni (2010)

Urutan Nonton Anime Sengoku Basara
Urutan Nonton Anime Sengoku Basara

Nah urutan nonton anime Sengoku Basara yang kedua ini memiliki kisah kelanjutan perjuangan supremasi di era Negara-Negara Berperang Jepang. Adapun, pasukan Takeda Shingen dan Uesugi Kenshin terlibat dalam pertempuran sengit di medan perang Kawanakajima.

Hal ini mereka lakukan setelah tepatnya konfrontasi mematikan dengan Raja Iblis, Oda Nobunaga. Akan tetapi, di sisi timur medan perang, ada dua karakter tidak terkalahkan. Yang mana satunya berpakaian biru dan yang lainnya berwana merah tua. Mereka diketahui bersiap untuk bertarung dalam duel yang telah lama ditunggu-tunggu.

Situasi semakin rumit pada saat pengiriman tiba-tiba menginformasikan jika pasukan besar di bawah pimpinan Toyotomi Hideyoshi telah mengepung pasukan Takeda, Uesugi, dan Date di Kawanakajima. Hideyoshi, yang diketahui mewarisi ambisi Nobunaga, saat ini mengancam untuk membawa malapetaka bagi Jepang.

Dalam menghadapi ancaman yang cukup besar ini, pasukan Takeda dan Uesugi perlu menyatukan kekuatan mereka, melepas perbedaan dan perselisihan yang terjadi di masa lalu. Hal ini mereka lakukan untuk melawan musuh yang lebih besar. Akankah persatuan mereka kuat dalam menghadapi serangan mendadak dari Hideyoshi ini?

3. Sengoku Basara Movie: The Last Party (2011)

Urutan nonton anime Sengoku Basara yang ketiga yakni lanjut ke movie. Pada movie ini, kisahnya mengangkat latar waktu yang kritis dalam sejarah Jepang. Yang mana mengisahkan periode pasca-konflik yang terjadi tepat setelah Toyotomi Hideyoshi berkuasa. Akan tetapi, sebelum Pertempuran Sekigahara yang menentukan masa depan Shogun Jepang.

Dalam kondisi pasca perang ini, kekacauan serta ketegangan masih menggema di seluruh negeri. Bahkan pemimpin militer dan penguasa feodal berlomba untuk memperkuat kekuasaan mereka. Di tengah situasi yang penuh dengan gejolak ini, Takeda Shingen dan Uesugi Kenshin kembali muncul. Dan mereka siap untuk melanjutkan pertempuran mereka yang epik.

Pertarungan sengit diantara pahlawan dan penjahat, serta intrik politik yang rumit, menjadi fokus cerita pada film Sengoku Basara Movie: The Last Party ini. Tidak hanya itu, ikatan persahabatan dan kesetiaan diuji dalam pertarungan melawan musuh bersama. Tentunya dengan animasi yang sangat memukau dan aksi yang mendebarkan.

Film Sengoku Basara Movie: The Last Party ini menyajikan gambaran dramatis terkait masa transisi penting dalam sejarah Jepang. Penonton dalam film ini diajak untuk menyaksikan pertarungan yang spektakuler. Bahkan mampu memikat antara berbagai belah pihak yang berkompetisi untuk menguasai Jepang. Sembari menghadapi ketidakpastian masa depan yang menentukan.

4. Sengoku Basara: Judge End (2014)

Urutan Nonton Anime Sengoku Basara
Urutan Nonton Anime Sengoku Basara

Dan urutan berikutnya yakni berjudul Sengoku Basara: Judge End. Cerita ini mengacu pada Pertempuran Sekigahara yang cukup epik. Yakni momen penting dalam sejarah Jepang yang mampu menentukan masa depan bangsa. Dalam cerita ini, penonton akan disajikan dengan pertarungan sengit antara berbagai tokoh berpengaruh pada era Sengoku.

Para tokoh ini misalnya seperti Tokugawa Ieyasu, Ishida Mitsunari, dan Sanada Yukimura. Konflik antara kekuatan feodal dan penguasa militer mencapai pada puncaknya. Dan para pejuang terbaik Jepang saling bersaing untuk bisa mengukuhkan supremasi mereka. Anime ini menyuguhkan pertunjukan animasi yang sangat memukau dan aksi yang mendebarkan.

Sebaga informasi tambahan, anime Sengoku Basara: Judge End yang tayang pada tahun 2014 ini mendapakan rating 6.8 di Myanimelist. Selain itu, anime Sengoku Basaraa: Judge End memiliki judul lain yang dikenal dengan Sengoku Basara: End Of Judgement. Anime ini memiliki 12 episode dengan durasi penayangan di setiap episodenya adalah 24 menit. Apakah Anda tertarik menonton anime ini?

Kesimpulan

Nah, itulah di atas penjelasan lengkap terkait urutan anime Sengoku Basara yang bisa Anda ikuti. Dengan Anda mengikuti urutan nonton anime Sengoku Basara yang tepat, Anda nantinya dapat merasakan keseluruhan kegembiraan dan kekuatan epik dalam kisah anime Sengoku Basara.

Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi yang disampaikan Isekainews.id di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda para penggemar Anime!