Anime

7 Anime Tentang Bertahan Hidup Dalam Situasi Terburuk

×

7 Anime Tentang Bertahan Hidup Dalam Situasi Terburuk

Sebarkan artikel ini
Anime Tentang Bertahan Hidup

Isekainews.id – Dibawah ini akan merekomendasikan anime tentang bertahan hidup bagi Anda para pecinta Anime. Jika Anda dalam keadaan harus bertahan hidup saat dunia sudah hancur dan hampir tidak ada satupun makanan yang bisa dimakan, hal apa yang akan Anda lakukan?

Sangat menakutkan bukan? Karena semua orang akan berharap hal ini tidak terjadi. Namun, anime-anime di bawah ini akan menyajikan bagaimana rasanya bertahan hidup di situasi yang paling buruk.

Tema bertahan hidup dibawah ini akan terasa sangat menegangkan walaupun tidak memberikan rasa takut layaknya tema horror.

Nantinya, Anda akan akan merasakan betapa tertekannya mental setiap karakter yang berusaha untuk tetap hidup pada keadaan yang paling menyulitkan. Jadi, tanpa perlu basa-basi lagi, dibawah ini merupakan daftar anime tentang bertahan hidup dalam situasi yang tidak terduga.

1. Kabaneri of the Iron Fortress (2016)

Dunia sekarang ini telah diisi oleh Kabaneri, manusia yang terjangkit virus yang mampu membuatnya mirip seperti zombie. Oleh sebab itu, orang-orang bertahan hidup di dalam kereta besar yang bergerak dari kota ke kota lain. Namun, ada satu manusia yang terjangkit penyakit ini dan dapat mengontrol penyakitnya.

Anime tentang bertahan hidup Kabaneri of the Iron Fortress merupakan sebuah anime bertahan hidup yang penuh dengan aksi. Ceritanya dinilai sangat menegangkan dan seru untuk ditonton. Visualnya juga detail, halus, bahkan enak diliat. Tidak ada rasa takut dan ngeri sedikitpun, setiap karakter pada anime ini akan berusaha bertarung untukbertahan hidup.

2. High-Rise Invasion (2021)

Anime Tentang Bertahan Hidup

Pada suatu hari, siswi SMA bernama Yuri Honjo berpindah ke sebuah dunia yang penuh dengan gedung pencakar langit.

Saat situasi yang tidak jelas ini berlangsung, ia bertemu dengan sosok bertopeng yang berusaha untuk membunuhnya. Yuri kemudian menyadari bahwa ia terjebak di dunia ini dan harus bertahan hidup sembari mencari adiknya.

Anime tentang bertahan hidup High-Rise Invasion menyajikan bagaimana rasanya bertahan hidup di situasi paling aneh dan mengerikan. Setiap hari Yuri harus waspada terhadap pembunuh yang mampu membuat ceritanya semakin menegangkan. Visual anime ini dinilai sangat sederhana dan cukup sadis dengan adegan yang penuh darah.

3. 7 Seeds (2019)

7 Seeds merupakan proyek yang dibuat oleh pemerintah untuk bisa menjaga spesies manusia di masa depan dari kepunahan tepatnya setelah di tabrak meteor.

Pemerintah memilih beberapa anak muda untuk bisa masuk ke dalam kapsul pembeku sampai Bumi di anggap aman di masa depan. Namun, orang-orang yang keluar dari kapsul tersebut harus bisa bertahan hidup di dunia yang telah berubah.

Anime tentang bertahan hidup ini menyajikan kisah pasca kiamat dengan lebih gelap dan hangat. Karakter anime ini terbangun dari tidur panjang yang mana dalam keadaan bingung karena tidak paham apa yang harus mereka lakukan. Oleh sebab itu, bersama mereka Anda akan belajar bertahan hidup dan menjaga kehangatan di dalam dunia yang telah hancur tanpa modal apa pun.

4. Astra Lost in Space (2019)

 Anime Tentang Bertahan Hidup

Pada tahun 2063, dunia luar angkasa bisa dengan mudah diakses oleh banyak orang. Pada suatu hari, 9 murid SMA yang sedang berkemah diserang oleh sebuah bola cahaya yang membuat mereka berpindah ke sebuah planet yang tidak diketahui. Keadaan ini mengharuskan mereka untuk bisa bertahan hidup dengan persediaan terbatas dengan berjarak ratusan tahun cahaya dari rumahnya.

Tak ada hal yang terpikirkan untuk hidup di luar angkasa dengan berjarak sangat jauh dari Bumi. Astra Lost in Space ini memberikan cerita tersebut dengan sangat baik yang penuh dengan drama yang menarik.

Visual planet dan animasi dalam anime ini juga sangat indah untuk dinikmati. Oleh sebab itu, jika Anda ingin melihat bagaimana rasanya bertahan hidup di luar angkasa, maka anime tentang bertahan hidup Astra in Space ini bisa dijadikan sebagai referensi yang menarik.

5. Are You Lost? (2019)

Empat orang siswi SMA harus bertahan hidup dalam sebuah pulau terpencil tepatnya setelah pesawat yang mereka tumpangi jatuh.

Homare Onishima, Asuka Suzumori,  dan Shion Kujo harus bisa bertahan hidup sampai bala bantuan tiba. Untungnya, situasi terburuk ini bisa terasa ringan karena Homare yang paham tentang cara bertahan hidup.

Jatuh dari pesawat dan harus bertahan hidup di dalam sebuah pulau tanpa persediaan merupakan situasi terburuk. Namun, Anime tentang bertahan hidup Are You Lost? menggambarkan hal itu semua dengan suasana yang berbeda. Visualnya juga terasa seperti anime sekolah biasa yang dipenuhi dengan warna, tapi keharusan bertahan hidup ini mampu membuat karakternya tertekan.

6. Tokyo Magnitude 8.0 (2009)

Anime Tentang Bertahan Hidup

Setelah terjadinya gempa besar dengan kecepatan 8.0 magnitudo di Tokyo, dua saudara Mirai dan Yuki mengalami kesulitan untuk bisa pulang ke rumah.

Mereka berdua yang kondisinya masih di bawah umur harus bertahan hidup di kota Tokyo yang hancur karena pasca gempa. Untungnya, mereka bertemu dengan Mari yang merupakan pengendara motor wanita yang dapat membantu mereka berdua.

Sangat sedih jika harus membayangkan saat masih kecil harus terpisah dari orang tua karena gempa. Situasi ini semakin buruk saat harus berjuang bertahan hidup di tengah kota yang hancur karena gempa. Tokyo Magnitude 8.0 ini akan memberikan Anda perasaan tersebut, rasa takut, sedih, marah, dan tidak bisa melakukan apapun dan menyebabkan perasaan menjadi bercampur aduk.

Kesimpulan

Anime tentang bertahan hidup diketahui menjadi tema menarik untuk diangkat pada sebuah anime. Anda akan merasakan perasaan tegang, sedih, marah, kesal, dan senang menyaksikan anime ini. Oleh sebab itu, Anda bisa menyaksikan anime tentang bertahan hidup di atas untuk merasakan itu semua. Demikian pembahasan kali ini, semoga deretan anime di atas bisa dijadikan rekomendasi untuk Anda tonton.