Anime

Suka Anime Spy x Family? Berikut Ini Daftar Anime yang Serupa!

×

Suka Anime Spy x Family? Berikut Ini Daftar Anime yang Serupa!

Sebarkan artikel ini
Suka Anime Spy x Family? Berikut Ini Daftar Anime yang Serupa!

Isekainews.id – Apakah Anda suka dengan anime Spy x Family? Jika iya maka Anda bisa tonton anime yang mirip dengan Spy x Family. Perlu diketahui, Spy x Family diketahui menjadi salah satu anime yang paling dinantikan di tahun 2022 lalu. Adapun, anime ini menghadirkan satu musim yang terbagi menjadi dua cour. Meskipun pada paruh kedua tidak sepopuler pendahulunya, anime komedi shonen ini digadang-gadang telah kesuksesan besar, hingga sekuelnya dihadirkan pada musim gugur 2023 lalu.

Anime ini berkisah tentang Twilight, seorang mata-mata super yang harus menjalankan misi dengan berperan sebagai kepala keluarga, ia kemudian menjadi Loid Forger, mengadopsi seorang gadis kecil yang bernama Anya, dan menikahi seorang wanita yang bernama Yor. Namun, tanpa Loid sadari, Anya dan Yor juga mempunyai rahasia mengejutkan yang harus disembunyikan.

Walaupun anime ini bukan tanpa aksi, Spy x Family utamanya yaitu ada pada sebuah komedi, dengan Anya yang berperan sebagai pusat perhatian. Anime ini menyajikan humor yang sangat menghibur dengan memadukan kesalahpahaman, slapstick, serta dialog cerdas. Anime ini juga menyajikan tayangan yang ramah keluarga dengan tawa dan kehangatan yang menyentuh hati. Bagi Anda yang suka dengan anime Spy x Family, berikut beberapa rekomendasi anime serupa yang tidak kalah menarik.

1. The Disastrous Life Of Saiki K. (2016)

Kemampuan Anya dalam membaca pikiran memang terbukti bermanfaat dalam berbagai situasi, namun kemampuan tersebut tidak sebanding dengan kekuatan psikis yang dimiliki oleh Kusuo Saiki. Tokoh utama seorang remaja dalam The Disastrous Life of Saiki K. ini mempunyai kekuatan yang nyaris tidak terbatas, kecuali dalam hal menarik perhatian teman-teman sekelasnya.

Sama halnya dengan Anya, Kusuo berusaha dengan sangat keras untuk merahasiakan kekuatannya dari dunia. Namun, hal ini tidak mudah dilakukan. The Disastrous Life of Saiki K. Merupakan anime komedi yang mengundang tawa dengan episode-episode yang pada umumnya terdiri atas sandiwara pendek, menampilkan Kusuo bersama dengan teman-teman sekelasnya yang eksentrik dan unik.

2. Kotaro Lives Alone (2022)

Anime ini sangat cocok bagi Anda yang sedang ingin melihat bagaimana jadinya jika anak lucu seperti Anya hidup dengan mandiri. Meskipun misteri terkait keluarga Kotaro masih menjadi tanda tanya besar, bocah empat tahun ini saat ini harus hidup sendiri dan menghadapi berbagai macam situasi unik.

Untungnya, ia menemukan keluarga baru di antara para tetangganya. Walaupun kebingungan dengan situasi Kotaro, mereka tetap menerima serta mendukungnya. Ringan dan penuh komedi, namun anime ini diselingi dengan beberapa momen mengharukan, Kotaro Lives Alone sayangnya kurang dalam mendapatkan perhatian saat pertama kali tayang di Netflix.

3. Buddy Daddies (2023)

Walaupun tayang setelah Spy x Family Part 2, Buddy Daddies pada awalnya dianggap sebagai sebuah anime versi lebih rendah dari pendahulunya. Namun, setelah beberapa episode, perbedaan diantara kedua anime ini semakin jelas. Buddy Daddies berkisah tentang Rei dan Kazuki, dua pembunuh bayaran yang dengan tidak sengaja membunuh ayah seorang gadis kecil yakni bernama Miri. Miri yang baru saja tiba di Tokyo dan masih belum pernah bertemu ayahnya, secara keliru menganggap bahwa Kazuki merupakan ayahnya dan akhirnya tinggal bersama dengan kedua pembunuh bayaran tersebut. Ketiganya kemudian membentuk sebuah keluarga yang cukup unik dan penuh kehangatan.

Walaupun seumuran, Anya dan Miri mempunyai karakter yang berbeda. Miri adalah representasi yang lebih realistis dari seorang anak yang berusia 4 tahun, dengan segala sifat kekanak-kanakannya misalnya seperti ketidakrasionalan, rasa frustrasi, serta sikap berisik. Namun, ia juga mempunyai sisi manis dan polos. Rei dan Kazuki, sebagai figur ayah yang sangat luar biasa dan menghibur, mengalami perjalanan transformasi diri yang cukup menarik ketika mereka belajar menerima Miri sebagai bagian dari keluarga mereka.

4. Anime Mirip Spy x Family – Barakamon (2014)

Jika dilihat secara sekilas, premis Barakamon tampak sedikit berbeda jauh dengan Spy x Family. Sei merupakan seorang ahli kaligrafi muda yang berbakat namun mempunyai masalah sikap, dikirim oleh ayahnya ke dalam sebuah pulau terpencil setelah bereaksi negatif terhadap kritik. Tujuan dari sang ayah sebenarnya yaitu agar Sei belajar untuk tumbuh dewasa dan membangun rasa kebersamaan dengan melalui interaksi dengan penduduk setempat. Naru, merupakan seorang anak perempuan penuh energi, menjadi tokoh kunci pada  proses ini. Awalnya, Sei merasa terganggu dengan Naru, akan tetapi seiring berjalannya waktu, ia mulai menghargai Naru dan kehidupan di pulau tersebut.

Meskipun mempunyai latar dan tema yang berbeda dengan Spy x Family, Barakamon juga berfokus pada dinamika hubungan yang menyerupai keluarga, namun tanpa ada ikatan darah. Kedekatan antara Sei dan Naru sangat hangat dan memikat, bahkan mereka bukanlah satu-satunya karakter menarik di dalam anime ini. Barakamon, yang termasuk ke dalam genre slice of life, juga menyajikan humor segar yang menggelitik.

5. Kakushigoto (2020)

Kakushi Gotou dan putrinya, Hime, mempunyai hubungan yang unik di mana keduanya saling menyimpan rahasia, sama dengan Spy x Family. Adapun perbedaannya terletak pada Kakushi bukan merupakan seorang mata-mata, melainkan seorang mangaka yang membuat manga dewasa.

Kakushi berusaha dengan sekuat tenaga untukmenyembunyikan pekerjaannya dari Hime, karena ia merasa khawatir putrinya akan kecewa jika mengetahuinya. Namun, rahasia tidak selamanya bisa tersembunyi. Kakushigoto ini menghadirkan cerita yang lucu dan menggemaskan, dengan dinamika karakter utama yang sangat menawan dan terasa autentik.

Kesimpulan

Nah itulah di atas daftar anime  yang mirip dengan anime Spy x Family. Bagi Anda para penggemar anime Spy x Family maka bisa tonton beberapa daftar anime di atas. Dijamin, anime-anime yang ada di atas bikin Anda ketagihan untuk menonton.