Anime

7 Rekomendasi Anime yang Mirip Wind Breaker, Berikut Daftarnya!

×

7 Rekomendasi Anime yang Mirip Wind Breaker, Berikut Daftarnya!

Sebarkan artikel ini
7 Rekomendasi Anime yang Mirip Wind Breaker, Berikut Daftarnya!

Isekainews.id – Anime Wind Breaker merupakan salah satu serial anime yang penayangannya memperoleh banyak perhatian dari penikmat anime pada Spring 2024 ini. Anime yang diproduksi oleh Studio CloverWorks ini mengadaptasi web manga dengan judul yang serupa dan ditulis serta diilustrasikan sendiri oleh Satoru Nii. Adapun, anime ini diserialisasikan melalui Magazine Pocket.

Membawa genre action, Wind Breaker menjadi populer karena topik yang dibawanya, yaitu dengan tema delinquents  berlatar utama di sekolah.

Wind Breaker berkisah tentang siswa bernama Haruka Sakura yang tidak ingin berurusan dengan orang lemah. Satu-satunya hal yang mampu membuatnya tertarik adalah yang terkuat di antara orang-orang kuat.

Haruka kemudin memutuskan masuk ke SMA Furin yang merupakan sebuah sekolah yang dikenal berkat kebiasaan tawuran mereka. Di sanalah titik perjuangan Haruka menuju puncak dimulai.

Nah, dibawah ini merupakan rekomendasi anime mirip Wind Breaker yang bisa Anda tonton sambil menunggu update episode anime yang satu ini. Simak baik-baik, yak!

1. Great Teacher Onizuka

Masih dengan tema yang sama, pada kali ini ada anime lawas yang tayang pada tahun 1999 yang bertajuk Great Teacher Onizuka.

Anime yang biasa disingkat dengan GTO ini menyoroti seorang mantan pemimpin geng motor dengan bernama Eikichi Onizuka. Ia kemudian memutuskan keluar dari dunia gelap tersebut demi untuk impiannya menjadi guru yang hebat.

Keterampilan Onizuka kemudian langsung diuji setelah dirinya diangkat menjadi guru kelas yang semua siswanya dikenal dengan kenakalannya. Belum lagi, ia harus menghadapi guru lain yang mempertanyakan kepiawaian Onizuka sebagai guru.

2. Tokyo Revengers

Pertama, ada Tokyo Revengers. Jika dilihat dari segi tema, anime ini dapat dikatakan sebagai yang paling mirip dengan Wind Breaker. Bahkan  tidak sedikit penggemar yang kerap menyandingkan keduanya.

Akan tetapi, Tokyo Revengers membawa unsur supranatural di dalam ceritanya, tepatnya dengan melalui kemampuan time travel yang dimiliki oleh sang protagonis Takemichi Hanagaki.

Pertama kali tayang pad tahun 2021 lalu, cerita dalam anime ini berpusat pada karakter Takemichi. Yang mana menyadari bahwa dirinya mampu melompati waktu saat sedang berada di titik terendah. Dia pun pada akhirnya kembali ke masa lampau demi memperbaiki takdir dan mencegah kematian orang yang ia cintai.

3. Bucchigiri?!

7 Rekomendasi Anime yang Mirip Wind Breaker, Berikut Daftarnya!

Bucchigiri?! Merupakan sebuah anime delinquents yang tayang lebih dulu dari Wind Breaker, tepatnya pada winter 2024 tahun lalu. Hal ini merupakan anime orisinal yang dipersembahkan oleh Studio MAPPA.

Bucchigiri?! Berkisah tentang ArajinTomoshibi yang dengan tiba-tiba terjebak dalam pertarungan bersama orang tangguh. Situasi tersebut terjadi tepatnya setelah dirinya bertemu kembali dengan teman lamanya dulu, yakni Matakara Asamine.

Hal yang lebih tidak disangka lagi, mendadak muncul sosok bayangan iblis yang sangat besar! Lalu, apa yang sebenarnya terjadi?

4. K

K atau yang dikenal juga dengan judul K-Project ini mungkin tidak sama dari segi tema jika dibandingkan Wind Breaker. Akan tetapi  percayalah bahwa anime ini merupakan sarat akan adegan pertarungan antarkelompok. Yang mana dijamin bisa memberikan vibes yang sama dengan anime garapan CloverWorks tersebut.

K mengusung tema super power yang mampu membuat scene pertempuran di dalamnya menjadi menarik. Apalagi, visual yang disajikan oleh GoHands selaku studio anime yang memproduksinya pasti membuat penontonnya merasa betah.

Anime ini merujuk pada sejumlah klan yang beranggotakan orang berkemampuan spesial yang disebut dengan “Kings”. Karakter sentralnya adalah Yashiro Isana, seorang siswa yang diburu setelah dituduh sebagai seorang pelaku pembunuhan seorang anggota Klan Merah.

5. Durarara!!

Sama seperti K-Project, Durarara!! juga mempunyai kemiripan dengan Wind Breaker dari segi genre action yang ditawarkan.

Durarara!! menyoroti Distrik Ikebukuro, Tokyo, dan rumor terkait keberadaan geng tanpa nama dan anggotanya yang mana dianggap sangat berbahaya. Tidak hanya itu, berkembang juga urban legend terkait pengendara hitam tanpa kepala yang sering berkeliaran di jalanan kota.

6. Beelzebub

7 Rekomendasi Anime yang Mirip Wind Breaker, Berikut Daftarnya!

Apa yang akan Anda lakukan jika Anda dipilih untuk mengasuh seorang bayi yang ternyata adalah anak dari Raja Iblis? Inilah yang dialami oleh Tatsumi Oga di dalam anime Beelzebub.

Tatsumi hanyalah siswa biasa yang mana bersekolah di SMA Ishiyama. Sekolah ini sangat terkenal akan kenakalan siswanya. Pada suatu hari, ia melihat seorang laki-laki hanyut di sungai dan ia bergegas untuk segera menolongnya.

Namun sayangnya, orang tersebut malah terbelah menjadi 2 saat Tatsumi menariknya. Saat itu, muncul bayi bernama Beelzebub, anak Raja Iblis yang mana diserahkan kepada Tatsumi untuk dibesarkan.

7. Blood Lad

Jika Anda suka dengan cerita anime delinquents di mana karakternya adalah vampir, maka Blood Lad merupakan jawabannya.

Blood Lad berkisah tentang sosok penguasa di Distrik Timur Dunia Iblis, yaitu Staz Charlie Blood. Yang mana mengesampingkan fakta bahwa Staz dianggap sebagai vampir haus darah yang cukup menakutkan. Ia sebenarnya lebih senang untuk menghabiskan waktu sebagai otaku dan melemparkan pekerjaan kepada bawahannya.

Pada suatu hari, seorang manusia bernama Fuyumi Yanagi tersasar ke dalam Dunia Iblis. Staz merasa senang dengan kehadiran perempuan tersebut. Akan tetapi, Fuyumi justru dibunuh oleh musuh Staz dan gentayangan sebagai hantu. Staz mempunyai tekad untuk membangkitkan Fuyumi dan mengembalikannya ke dalam dunia manusia.

Kesimpulan

Itulah di atas deretan rekomendasi anime mirip Wind Breaker yang dapat Anda tonton sembari menunggu perilisan episode terbaru dari anime Wind Breaker yang masih ongoing. Semoga informasi yang disajikan di atas ini bisa bermanfaat bagi Anda ya!