Anime

Bocchi The Rock Anime, Sinopsis Lengkap, Daftar Karakter dan Pengisi Suara

×

Bocchi The Rock Anime, Sinopsis Lengkap, Daftar Karakter dan Pengisi Suara

Sebarkan artikel ini
Sinopsis Lengkap dan Karakter Bocchi the Rock Anime

Isekainews.id – Bocchi the Rock merupakan salah satu serial manga empat panel garapan yang ditulis dan ilustrasikan oleh Aki Hamaji. Bagi Anda pencinta anime musik, wajib nonton anime yang satu ini. Untuk manganya sudah diserialkan di majalah manga seinen Houbunsha Manga Time Kirara Max sejak Desember tahun 2017 lalu. Sedangkan untuk bab-babnya telah dikumpulkan dalam enam volume tankōbon pada Agustus 2023.

Selanjutnya, manga ini diadaptasi menjadi serial anime yang diproduksi oleh CloverWorks. Untuk animenya sendiri sudah ditayangkan sejak Oktober hingga Desember 2022 lalu. Serial ini banyak mendapatkan pujian dari penggemar anime, khususnya pecinta anime musik. Pasalnya, penulisan cerita, komedi yang ada di dalamnya, karakter. Dan penggambaran akan kecemasan sosial yang menjadi plot inti dari karakter utamanya ini, banyak menarik perhatian penggemar.

Sinopsis Lengkap Bocchi The Rock Anime

Bocchi the Rock anime

Selain serial anime, film pertama dari Bocchi the Rock! yang berjudul Bocchi The Rock! Re sudah tayang di Jepang pada 7 Juni 2024. Sedangkan untuk film keduanya juga sudah tayang di Jepang pada 9 Agustus 2024 lalu. Kedua movie tersebut merupakan movie yang banyak disukai penggemar, seperti pada serial animenya pada tahun 2022 lalu.

Di Indonesia, film anime Bocchi the Rock ini juga sudah tayang di berbagai bioskop resmi seperti CGV, Cinepolis dan Flix pada tanggal 14 Agustus 2024 lalu. Anime ini mengisahkan tentang Hitori “Bocchi-chan” Gotoh, seorang gadis SMP yang kesepian yang hatinya tertambat pada gitarnya. Dan pada suatu hari, ia bertemu Nijika Ijichi dan bergabung dengan ‘Kessoku Band’. Semenjak saat itu, kehidupannya pun mulai berubah.

Berikut ini adalah sinopsis dan berbagai informasi seputar anime Bocchi the Rock anime.

1. Sinopsis Bocchi the Rock

Bocchi the Rock Anime

Anime Bocchi the Rock adalah anime genre musik komedi yang mengisahkan seorang gadis bernama Hitori Gotou atau akrab dengan panggilan Bocchi. Gadis ini menjalani kehidupannya dengan selalu menyendiri, cenderung pemalu, hanya memiliki sedikit teman, dan sangat penakut. Namun, gadis ini memiliki keinginan besar untuk bisa mengubah dirinya. Dan memutuskan untuk mengambil langkah maju dengan mengikuti jejak musik.

Pada waktu luangnya, dia mendedikasikan dirinya untuk mulai berlatih bermain gitar. Dan berharap pada suatu hari nanti dia juga bisa bergabung dengan sebuah band dan mendapatkan pengakuan akan bakatnya ini. Namun, sayangnya keterampilan sosial Bocchi sangatlah lambat, sehingga menghambatnya untuk dapat berteman dengan orang lain. Hal inilah yang menyebabkan dirinya menjadi terbiasa menghabiskan waktu sendirian untuk berlatih gitar.

Namun, meskipun begitu, ternyata Bocchi diam-diam memiliki kesuksesan dengan membagikan cover gitar dari lagu-lagu populer secara online. Hingga akhirnya, pada suatu ketika Bocchi bertemu dengan Nijika Ijichi. Dan Bocchi diundang untuk bergabung dengan bandnya, Kessoku Band, setelah salah satu anggotanya pergi. Tentunya, Bocchi merasa sedikit terkejut dengan kehidupannya yang baru ini.

Namun, Bocchi mencoba untuk meningkatkan keterampilan sosialnya dan kemampuan bermusiknya dalam band. Dengan harapan, hal tersebut bisa menuntunnya pada hal yang lebih besar. Bocchi pun memulai kehidupan barunya sebagai gitaris band bersama rekannya yang sama-sama mencintai musik. Dan secara perlahan dia pun belajar untuk mulai memperbaiki hubungan sosialnya dengan orang lain.

Karakter dan Pengisi Suara Bocchi the Rock Anime

Bocchi the Rock

Setelah mengetahui sinopsis lengkap Bocchi the Rock anime, maka selanjutnya adalah mengetahui berbagai karakter dalam anime ini. Termasuk, di dalamnya beberapa karakter dari manga Bocchi the Rock yang tergabung dalam anggota Kessoku Band dan beberapa karakter pendukung lainnya.

Berikut ini beberapa daftar karakter pemain dalam Bocchi the Rock anime.

1. Hitori Gotou

Bocchi the Rock

Hitori Gotou atau yang akrab disebut Bocchi ini disuarakan oleh Yoshino Aoyama dan merupakan bintang utama dalam anime Bocchi the Rock. Gotou atau Bocchi adalah seorang gitaris utama dan menjadi pemimpin dari Kessoku Band. Dikenal introvert ekstrim dan memiliki masalah dalam berinteraksi sosial. Dia belajar bermain gitar karena ayahnya sejak tahun pertama sekolah menengahnya.

Namanya ini terinspirasi dari Masafumi Gotoh yang menjadi lead vokal sekaligus gitaris dari rock band Asian Kung-Fu Generation.

2. Nijika Ijichi

Bocchi the Rock anime

Karakter utama lain dalam anime Bocchi the Rock adalah Nijika Ijichi yang disuarakan oleh Sayumi Suzushiro, merupakan drummer dalam Kessoku Band yang menjadi drummer dalam band tersebut. Nijika dikenal sebagai sosok yang baik hati, periang, ceria, ramah, dan supel dalam bergaul dengan orang lain. Dia berhasil menyatukan kelompok band ini, dan sangat membantu Bocchi dalam mengatasi masalah kecemasannya.

3. Ryō Yamada

Bocchi the Rock anime

Karakter utama lain dalam Bocchi the Rock anime adalah Ryō Yamada yang disuarakan oleh Saku Mizuno. Dia adalah bassist dari Kessoku Band yang memiliki sikap pendiam, penyendiri, dan sedikit nakal namun tetap terlihat keren dan berpenampilan androgini. Nama karakter ini terinspirasi dari Takahiro Yamada, pemain bass dan backing vokal dari band rock Jepang Asian Kung-Fu Generation.

4. Ikuyo Kita

Bocchi the Rock

Selanjutnya adalah Ikuyo Kita suaranya diisi oleh Ikumi Hasegawa. Merupakan penyanyi sekaligus gitaris ritme dalam Kessoku Band. Ikuyo Kita bersekolah di sekolah yang sama dengan Bocchi, dikenal sebagai karakter yang ceria. Sangat ekstrovert dan karismatik dengan kehidupan sosial yang aktif dan memiliki banyak teman.

Selain karakter utama, terdapat beberapa karakter lain di dalam seri Bocchi the Rock, antara lain berikut ini.

  • Seika Ijichi, yang disuarakan oleh Maaya Uchida, yakni kakak perempuan dari Nijika dan manajer Starry.
  • PA-san, disuarakan oleh Kotori Koiwai yang menjadi Public address system di Starry yang tidak disebutkan namanya.
  • Kikuri Hiroi, yang disuarakan oleh Sayaka Senbongi, seorang basis dan vokalis band Sick Hack dan seorang pecandu alkohol.
  • Shima Iwashita, disuarakan oleh Maki Kawase yang menjadi drummer dari band Sick Hack.
  • Michiyo Gotō, disuarakan oleh Rie Suegara, yang menjadi ibu dari Bocchi.
  • Naoki Goto, merupakan ayah dari Bocchi, wajahnya tidak pernah diperlihatkan namun gitar pertama Bocchi adalah miliknya. Disuarakan oleh Junji Majima.
  • Futari Goto, disuarakan oleh Misaki Watada dan merupakan adik perempuan dari Bocchi.

Demikian tadi sinopsis lengkap dan daftar karakter lengkap pemain Bocchi the Rock anime. Tonton keseruan anime ini hanya di situs nonton anime langganan Anda.