Anime

Crunchyroll, Platform Anime Terlengkap, Semua Ada Di Sini!

×

Crunchyroll, Platform Anime Terlengkap, Semua Ada Di Sini!

Sebarkan artikel ini
Apa itu Crunchyroll? Platform anime terlengkap, semua di sini

Isekainews.id – Ada banyak situs atau platform nonton anime yang sudah bisa Anda akses saat ini, salah satunya Crunchyroll. Anime, atau fim animasi asal Jepang ini kini telah menjadi begitu populer, bahkan sudah dapat diakses oleh penonton di seluruh dunia. Ada sebagian besar layanan streaming utama, seperti Netflix dan Hulu, yang menawarkan pilihan judul populer.

Namun, jika Anda ingin mencari layanan yang khusus didedikasikan untuk semua hal tentang anime. Maka, Crunchyroll harus berada di urutan teratas dalam daftar platform yang harus Anda coba. Platform atau aplikasi ini seperti sebuah rumah bagi banyak serial anime dan film, baik itu untuk anime lama dan baru. Dari film anime klasik seperti “Akira” dan “One Piece” hingga film hits baru seperti “Jujutsu Kaisen” dan “Spy x Family,”. Sudah pasti dapat Anda temukan dan dapat Anda cari dengan mudah di perpustakaannya.

Apa Itu Crunchyroll?

Apa itu Crunchyroll?

Lalu, sebenarnya apa itu Crunchyroll? Crunchyroll adalah sebuah platform/aplikasi atau layanan streaming berlangganan milik Sony yang mengkhususkan diri dalam segala hal tentang anime. Platform ini berbayar, dan pengguna dapat memilih di antara tiga paket Premium. Atau juga dapat melakukan streaming pilihan konten terbatas secara gratis.

Menurut penelitian, tingkatan Premium Crunchyroll memiliki koleksi anime terlengkap. Bahkan, dapat mengalahkan semua layanan streaming lain yang ditawarkan. Dan satu-satunya serial terkenal yang tidak akan Anda temukan di aplikasi ini adalah serial original yang eksklusif untuk platform lain. Seperti film anime “The Seven Deadly Sins” dari Netflix atau “Tokyo Revengers” dari Hulu.

Dan perlu Anda kethaui, jika Crunchyroll baru-baru ini juga sudah bergabung dengan Funimation. Sehingga dapat memperluas koleksinya lebih jauh. Pelanggan Funimation yang sudah ada dapat masuk ke Crunchyroll dengan menggunakan kredensial akun mereka untuk mengaktifkan keanggotaan gabungan mereka.

Selain konten streaming, platform ini juga menawarkan Crunchyroll Game Vault. Yaitu katalog permainan video yang disertakan dengan beberapa paket Premiumnya. Selain itu juga ada Crunchyroll Store, toko daring yang didedikasikan untuk anime, manga. Serta barang dagangan terkait, seperti figur dan pakaian.

Paket atau Harga Crunchyroll

Paket dan harga Crunchyroll

Lalu, apa saja paket Crunchyroll dan berapa saja harganya? Agar Anda bisa mendapatkan akses ke pustaka konten platform ini yang lengkap. Maka, Anda harus mendaftar ke salah satu paket Premium-nya. Platform ini menawarkan tiga tingkatan langganan dengan harga dan manfaat yang berbeda, antara lain berikut ini.

  • Fan : $8/bulan, paket ini untuk streaming bebas iklan di satu perangkat dalam satu waktu, dengan diskon 5% untuk item toko tertentu.
  • Mega Fan : $12/bulan merupakan paket streaming bebas iklan hingga pada empat perangkat secara bersamaan. Penayangan offline, akses ke Crunchyroll Game Vault, dengan diskon 10% untuk item toko tertentu. Selain itu, juga gratis ongkos kirim untuk pesanan lebih dari $50.
  • Ultimate Fan : $15/bulan merupakan paket streaming bebas iklan hingga pada enam perangkat secara bersamaan. Pengguna dapat menonton secara offline, akses ke Crunchyroll Game Vault. Dengan besaran diskon 15% untuk item toko tertentu, gratis ongkos kirim di AS, dan hadiah eksklusif setelah satu tahun.
    Semua paket dari aplikasi ini harus Anda bayar per bulan, dan Anda juga dapat membatalkannya kapan saja.

Uji Coba Gratis dan Paket Gratis

Crunchyroll

Sebelum berlangganan, jika Anda ingin mencoba Crunchyroll Premium secara gratis. Setiap paket Premium dari aplikasi ini menawarkan uji coba gratis pemakaian selama tujuh hari untuk pelanggan baru. Dan langganan Anda akan otomatis diperbarui setelah uji coba habis. Namun, jika Anda tidak tertarik, Anda juga dapat membatalkannya kapan saja.

Selain uji coba gratis, platform ini juga menawarkan paket gratis dengan akses terbatas dan streaming yang didukung iklan. Paket gratis ini memiliki beberapa pilihan judul yang bergiliran. Termasuk di dalamnya beberapa koleksi seri lengkap dan episode tertentu dari program lain untuk menggugah selera Anda.

Untuk dapat mengakses aplikasi ini, Anda dapat menggunakan berbagai perangkat milik Anda. Antara lain seperti iPhone, Hp Android, PlayStation, Xbox, Nintendo Switch, dan TV pintar Samsung. Selain itu, juga pemutar media dari Amazon, Apple, dan Roku. Situs Crunchyroll memiliki daftar lengkap perangkat yang didukung.

20 Judul Anime Baru dan Lama di Aplikasi Crunchyroll

Crunchyroll

Aplikasi ini sudah terkenal memiliki berbaga koleksi judul anime yang lengkap, termasuk serial, film, OVA, dan bahkan juga video musik. Bukan hanya itu saja, platform ini platform yang satu ini juga menjadi salah satu tempat untuk dapat menonton anime baru segera setelah ditayangkan di Jepang.

Berikut ini adalah daftar anime rilis terbaru populer yang dapat Anda temukan di platform ini.

  • “Jujutsu Kaisen”
  • “Manusia Gergaji”
  • “Bocchi si Batu!”
  • “Pembunuh Iblis: Kimetsu no Yaiba”
  • “Mobile Suit Gundam Sang Penyihir dari Merkurius”
  • “Mashle: Sihir dan Otot”
  • “Mata-mata x Keluarga”
  • “Peringkat Raja”
  • “Daftar Keinginan Orang Mati”
  • “Zom 100”

Dan berikut ini adalah beberapa judul serial anime lama yang masih dapat Anda temukan di platform ini.

  • “Keranjang buah”
  • “Dragon Ball Z”
  • “Koboi Bebop”
  • “Pemburu x pemburu”
  • “Bintang Keberuntungan”
  • “Gintama
  • “Satu potong”
  • “Yugioh!”
  • “Naruto Shippuden”

Demikian tadi pengertian dan berbagai keunggulan dari aplikasi Crunchyroll. Keunggulan lainnya adalah menawarkan dubbing dan subtitle Indonesia. Sebagian besar serial anime baru dan populer seperti “One Piece” dan “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba” juga tersedia dalam bentuk alih bahasa. Namun, ada beberapa judul anime seperti “My Love Story” dan “Case Closed,” hanya tersedia dengan subtitel dan audio asli Jepang.