Anime

6 Daftar Anime Fantasi dengan Bernuansa Abad Pertengahan

×

6 Daftar Anime Fantasi dengan Bernuansa Abad Pertengahan

Sebarkan artikel ini
6 Daftar Anime Fantasi dengan Bernuansa Abad Pertengahan

Isekainews.id – Apakah Anda ingin menjelajahi dunia fantasi yang penuh dengan keajaiban dan petualangan? Anime diketahui menjadi salah satu pilihan yang tepat! Khususnya bagi Anda pecinta cerita fantasi dengan berlatar belakang abad pertengahan, ada banyak sekali anime yang bisa menghipnotis dengan dunianya yang magis dan epik.

Dari pertempuran kesatria sampai dengan sihir yang mempesona, berikut ini merupakan 5 rekomendasi anime fantasi yang akan membawa penontonnya melintasi dunia bernuansa abad pertengahan yang penuh petualangan luar biasa!

1. Garo The Animation (2014)

Garo The Animation merupakan sebuah anime yang berkisah tentang dunia di mana Makai Knights bertarung melawan kegelapan yang dikenal dengan sebutan Horrors. Ceritanya berfokus Leon Luis, seorang Makai Knight muda yang mempunyai dendam pribadi terhadap Horrors karena mereka membunuh ibunya ketika ia masih kecil.

Bersamaan dengan mentor Makai Knight-nya, Germán Luis, yang mana juga merupakan ayahnya, Leon berusaha untuk dapat menjadi seorang kesatria yang kuat dan melindungi manusia dari ancaman Horrors. Sembari mengungkap misteri di balik kematian ibunya.

Di sepanjang perjalanan mereka, Leon dan Germán bertemu dengan banyak sekutu dan musuh, termasuk ada seorang penyihir misterius dengan bernama Alfonso San Valiante, yang mana merupakan seorang pangeran dari kerajaan Valiante. Dengan kombinasi pertempuran epik, drama emosional, serta petualangan yang mendebarkan, Garo The Animation menawarkan animasi yang HD.

2. Frieren: Beyond Journey’s End (2023)

Frieren: Beyond Journey’s End berkisah tentang perjalanan panjang seorang elf bernama Frieren tepatnya setelah mengalahkan Raja Iblis bersama dengan kelompok pahlawannya.

Setelah perpisahan dengan teman-teman manusianya yang mana berumur pendek, Frieren sadar bahwa petualangan sejati baru dimulai. Frieren memiliki tekad untuk memahami dan menghargai makna hidup dan kematian yang selama ini ia abaikan.

Dalam perjalanannya, Frieren ditemani oleh murid manusia, Fern, yang mana membantunya untuk menghadapi berbagai macam tantangan baru. Mereka berdua menjelajahi dunia yang terus-menerus berubah, bertemu dengan orang-orang baru, serta menggali kenangan masa lalu. Frieren: Beyond Journey’s End menyajikan kisah emosional dan reflektif terkait makna waktu, persahabatan, serta penemuan diri dalam dunia fantasi yang indah.

3. The Seven Deadly Sins (2014

Dengan berlatarkan di sebuah kerajaan Bernama Liones, The Seven Deadly Sins berkisah tentang Putri Elizabeth yang mencari kesatria legendaris yang disebut sebagai Seven Deadly Sins, unutuk dapat menyelamatkan kerajaan Liones yang terancam oleh kekuatan jahat.

Bersama dengan Meliodas, sang pemimpin dari kelompok Seven Deadly Sins, Elizabeth memulai petualangannya yakni untuk mencari anggota Seven Deadly Sins lainnya dan merebut kembali kerajaan Liones dari Holy Knights yang berkhianat.

Dengan bernuansa latar belakang dan kekuatan setiap anggota Seven Deadly Sins yang unik, Anime The Seven Deadly Sins ini menyajikan perpaduan aksi seru, humor, dan drama dalam dunia fantasi yang memikat.

4. Berserk: Golden Age Arc Trilogy (2012)

Dibagi menjadi 3 film, anime Berserk: Golden Age Arc Trilogy mengusung cerita epik yang berkisah tentang seorang prajurit bernama Guts dan kisah perjuangannya dalam sebuah dunia yang penuh kekerasan, konspirasi, dan kekuatan supranatural.

Trilogi ini berfokus kepada periode Golden Age, di mana Guts bergabung bersama dengan pasukan Mercenary bernama Band of the Hawk yang dipimpin oleh pemimpin karismatik, Griffith. Seiring dengan teman barunya, Guts berpartisipasi di dalam pertempuran epik dan menghadapi rintangan yang menguji kesetiaan, kekuatan, serta tekadnya.

Di sepanjang trilogi ini, penonton akan dibawa dalam perjalanan emosional Guts dan Band of the Hawk ketika mereka mengalami kenaikan dan jatuhnya dalam mencari kekuasaan serta kejayaan.

Dengan adanya pertempuran yang mendebarkan, pengkhianatan yang menghancurkan, serta pertemanan yang diuji sampai batasnya, Berserk: Golden Age Arc Trilogy merupakan perjalanan yang penuh dengan emosi yang mampu menggugah, dan menjadi saksi dari transformasi Guts menjadi seorang pahlawan legendaris yang dapat memperjuangkan kebenaran dalam kegelapan yang menyelimuti dunianya.

5. Claymore (2007)

Claymore berkisah tentang dunia yang dihantui oleh makhluk aneh mengerikan bernama Yoma, dimana ia memangsa manusia.Untuk dapat melindungi manusia, organisasi rahasia menciptakan prajurit setengah manusia setengah Yoma yang dikenal dengan Claymore. Salah satu Claymore, Clare, memulai perjalanan balas dendam serta sekaligus mencari jati dirinya.

Dalam perjalanannya, Clare bertemu dengan Raki, yang merupakan seorang bocah dimana keluarganya dibantai oleh Yoma. Bersama-sama, mereka diketahui menghadapi berbagai macam bahaya dan konspirasi yang tersembunyi di balik organisasi Claymore. Dengan latar dunia yang gelap serta penuh misteri, Claymore menyajikan petualangan epik yang memikat dan penuh aksi.

6.Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu (2021)

Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu kisahnya berfokus pada Makoto Misumi yang diasingkan di dalam dunia aneh yang sangat jauh dan tidak diberi gelar pahlawan, sebagaimana yang telah dijanjikan oleh sang dewa kepada orang tuanya.

Kesialan itu disebabkan oleh keburukrupaannya yang pada akhirnya membuat jijik sang dewa sampai tidak mau menemaninya saat waktunya tiba.

Oleh karena itu, anime ini mempunyai kesamaan dengan Tensei shittara Dainana Ouji Datte node, yang mana juga menyoroti kesialan protagonis yang diberkati dengan kekuatan magis sampai berteman dengan makhluk-makhluk mitos.

Kesimpulan

Dari keajaiban sihir sampai dengan pertempuran epik kesatria, setiap anime yang telah disampaikan diatas menyajikan pengalaman yang unik dan memikat. Semoga pembahasan di atas ini dapat memberimu inspirasi untuk mengeksplorasi dunia fantasi yang sangat luar biasa dan memuaskan rasa dahaga petualanganmu ya! Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda para penggemar anime.