Anime

4 Daftar Anime Non Jepang Terbaik dengan Rating Tinggi, Yuk Tonton!

×

4 Daftar Anime Non Jepang Terbaik dengan Rating Tinggi, Yuk Tonton!

Sebarkan artikel ini
4 Daftar Anime Non Jepang Terbaik dengan Rating Tinggi, Yuk Tonton!

Isekainews.id -Walaupun ada banyak judul anime terbaik yang berasal dari Jepang, namun ada juga berbagai macam judul anime terbaik yang bukan dari Jepang. Sudah bukan rahasia umum lagi jika Jepang adalah sebuah negara penghasil anime yang sangat luar biasa. Setiap bulannya pasti akan bermunculan berbagai macam judul baru, baik yang merupakan original atau yang merupakan adaptasi manga. Yang menarik yaitu seiring berjalannya waktu, bukan hanya Jepang yang dapat menghadirkan anime. Ada juga beberapa anime terbaik yang nayatanya adalah produksi dari anime non Jepang. Ada apa saja ya?

1. Lokus (7.2/10)

Studio Mir yang berasal dari Korea Selatan sering merilis series anime populer yang mana salah satunya ada Lookism. Adapun, anime non Jepang ini merupakan series anime yang diadaptasi dari salah satu judul populer yakni dari Manhwa alias  manga di Korea Selatan. Walaupun kualitas animasinya baik, namun elemen lainnya yang berasal dari anime tersebut yang kemudian menyajikan potensi luar biasa dan pada akhirnya memunculkan banyak fans untuk seriesnya.

Anime non Jepang Lookism menyajikan twist yang unik dalam cerita klasik di mana sang protagonis utama dalam ceritanya, Daniel Park, sempat diacuhkan oleh orang disekitar dan teman sekelasnya karena badannya yang gemuk. Namun, pada suatu hari, ia kemudian menghuni tubuh yang lain yang mana bukan merupakan tubuhnya. Tubuh baru dari Daniel Park tersebut sangat kurus dan sangat tampan.

Setelah Daniel penasaran dengan hal apa yang terjadi dengan dirinya ia pun akhirnya mengetahui alasannya. Ternyata itu merupakan “kekuatan super” dari Daniel di mana ia bisa melakukan pertukaran tubuh antara tubuh yang gemuk yang kurang menarik dengan tubuh yang kurus dan tampan. Namun, kekuatan Daniel bukan tanpa tantangan. Anime Lookism coba untuk menghadirkan kritik pada standar keindahan di masyarakat

2. The Legend Of Hei (7.3/10)

Anime non Jepang yang berikutnya yaitu The Legend of Hei. Anime ini merupakan salah satu film anime yang sangat underrated, karena selain visualnya yang sangat luar biasa film ini juga menyajikan alur cerita yang sangat menarik. The Legend Of Hei menyuguhkan cerita yang bersetting di sebuah dunia di mana umat manusia dan makhluk berbentuk arwah yang bernama Elfin hidup secara harmonis.

Namun, yang kemudian menjadi masalah dan tidak diketahui oleh manusia yaitu mereka tidak sadar dan mengetahui jika bangsa Elfin tersebut ada. Tanpa disadari seiring dengan berjalannya waktu umat manusia sering sekali menghancurkan rumah dari makhluk tersebut. Xiao Hei sendiri adalah seekor kucing dari bangsa Elfin yang mempunyai kemampuan luar biasa. Seperti para Elfin lain, ia juga kehilangan rumahnya.

Ia pun terpaksa untuk hidup di dunia manusia dan tinggal bersama dengan mereka. Xiao Hei lalu bertemu Elfin lainnya yang mana mengalami nasib sama. Yang menarik yaitu Elfin tersebut justru berusaha untuk dapat tinggal bersama di satu dunia yang sama. Bukan hanya anime The Legend Of Hei menghadirkan visual yang cantik dan HD, namun cerita tentang kedua makhluk yang saling berperang ini bisa menjadi pelajaran tersendiri. The Legend Of Hei adalah sebuah film prekuel dari seriesnya yang sudah berjalan selama 2 season.

3. Battle Of Surabaya (6.4/10)

Anime non Jepang berjudul Battle of Surabaya, atau yang dikenal juga dengan nama  November Tenth, adalah sebuah karya anak bangsa Indonesia yang berhasil menorehkan tinta emas di luar negeri. Film anime non Jepang ini memang banyak diakui oleh pihak luar sebagai salah satu film anime yang sangat menarik.  Battle Of Surabaya ini sendiri dirilis pada tanggal 20 Agustus 2015 di Indonesia. Filmnya diketahui disutradarai oleh Aryanto Yuniawan.

Sesuai dengan namanya, Battle Of Surabaya menyajikan alur cerita yang terinspirasi dari peristiwa bersejarah di Indonesia yakni terkait pertempuran besar antara para pejuang Indonesia dengan pasukan Belanda yang terjadi pada 10 November 1945 di Surabaya. Hal ini merupakan salah satu pertempuran paling penting dalam sejarah Indonesia dalam perjuangan merebut kemerdekaan dari penjajah Belanda.

Anime non Jepang berjudul Battle of Surabaya berkisah tentang petualangan dari seorang anak laki-laki yang bernama Musa, yang terlibat dalam peristiwa dramatis ketika Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Saat kota Surabaya menjadi medan perang yang sangat mematikan, Musa terlibat dalam berbagai macam petualangan yang membawanya menyelusuri jalanan kota, menghadapi mara bahaya, dan bertemu dengan berbagai macam orang yang memengaruhi nasibnya.

4. Anime Non Jepang – Hitori No Shita: The Outcast (6.9/10)

Hitori No Shita: The Outcast adalah sebuah anime non jJepang yang berasal dari China, yang mana dalam beberapa dekade terakhir ini perkembangan industri animenya mengalami banyak peningkatan. Anime Hitori No Shita: The Outcast terkenal karena banyak menyajikan adegan pertarungan jarak dekat. Pada awalnya, anime ini merupakan anime China atau yang biasa dikenal dengan Donghua.

Namun, popularitasnya yang sangat luar biasa membuat Hitori No Shita: The Outcast akhirnya berhasil dalam menembus penonton mainstream di luar China. Walaupun tidak ada yang benar-benar baru yang disajikan dalam anime ini secara teknis, namun bukan berarti anime ini tergolong buruk. Hitori No Shita: The Outcast menyajikan cerita yang berfokus kepada sosok protagonis bernama Zhang Chulan.

Zhang lalu memutuskan untuk bergabung bersama dengan sebuah organisasi demi untuk menghadapi Outcast, sebuah kelompok yang berisi orang-orang yang memanfaatkan kekuatan misterius yaitu bernama Qi. Meskipun alur ceritanya yang lambat di awal, namun Geeks bisa menikmati ceritanya. Di sisi lain, adegan aksi yang disajikan dalam anime ini pun sangat luar biasa yang dapat memanjakan para penggemar dalam melakukan pertarungan tangan kosong.

Kesimpulan

Itulah di atas pembahasan lengkap mengenai rekomendasi anime non Jepang terbaik sepanjang masa yang perlu penggemar anime tonton. Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi yang disampaikan di atas bermanfaat.