Anime

Sinopsis dan 3 Fakta Menarik Film Detective Conan: The Million Dollar Pentagram

×

Sinopsis dan 3 Fakta Menarik Film Detective Conan: The Million Dollar Pentagram

Sebarkan artikel ini
Sinopsis dan 3 Fakta Menarik Detective Conan: The Million Dollar Pentagram

Isekainews.id – Detective Conan merupakan salah satu serial manga Jepang yang dibuat oleh seorang mangaka terkenal bernama Aoyama Yoshiyama. Atau yang lebih dikenal dengan nama Aoyama Gosho. Serial anime ini pertama kali muncul dalam majalah manga Weekly Shōnen Sunday di tahun 1994. Semenjak penayangannya, anime ini menjadi cepat terkenal. Bahkan, film Detective Conan sudah tayang reguler di bioskop Indonesia pada tanggal 7 Agustus 2024 lalu.

Film ini berjudul Detective Conan: The Million Dollar Pentagram yang merupakan entri ke 27 waralaba populer tersebut. Serta merupakan seri manga karya Aoyama Gosho. Karakter pencuri ulung Kaito Kid dalam film ini, merupakan salah satu karakter yang banyak dicintai oleh para penggemar wanita.

Dan karakter ini akan kembali beraksi dalam film ini. Pada film tersebut incarannya bukanlah sebuah permata besar, tapi sepasang pedang legendaris milik wakil komandan Shinsengumi.

Sinopsis dan 3 Fakta Film Detective Conan: The Million Dollar Pentagram

Detective Conan: The Million Dollar Pentagram

Sebelum mengetahui berbagai fakta menarik Detective Conan: The Million Dollar Pentagram. Maka sebaiknya Anda mengetahui sinopsis singkat folm Detective Conan. Film ini mengisahkan tentang seorang detective remaja terkenal yang masih berusia 17 tahun bernama Shinichi Kudo. Meskipun masih muda, namun daya pikir Shinichi diatas rata-rata remaja seusianya.

Bahkan, dia sering sekali membantu kepolisian Jepang dalam mengungkap kasus-kasus sulit. Hal inilah yang membuat dia terkenal & curious terhadap banyak hal. Berikut ini adalah sinopsis singkat tentang film Detective Conan: The Million Dollar Pentagram.

1. Sinopsis Singkat Detective Conan: The Million Dollar Pentagram

Detective Conan: The Million Dollar Pentagram

Bagi Anda yang belum pernah menonton film Detective Conan: The Million Dollar Pentagram, maka Anda dapat menyimak sinopsis singkatnya dalam artikel ini. Pada suatu hari, Kaito Kid sang pencuri ulung mengirim pesan yang berisi misinya untuk mencuri dua bilah pedang milik keluarga Onoe yang kaya raya di Hakodate. Dan ternyata pedang ini memiliki hubungan dengan wakil komandan Shinsengumi dari zaman Edo.

Namun, pihak kepolisian menaruh kecurigaan terhadap Kaito Kid atas tindakannya yang tidak wajar. Jika biasanya Kaito Kid mengincar permata besar, namun kenapa kali ini sang pencuri ulung mengincar pedang? Dan di saat yang bersamaan, Heiji Hattori juga sedang berada di Hakodate untuk mengikuti turnamen kendo. Conan Edogawa yang merupakan pemeran protagonis utama, Ran Mouri, dan Kazuha Toyama juga hadir untuk mendukung Heiji.

Namun, perjalanan Conan, Heiji, beserta kawan-kawan menjadi penuh misteri saat mereka menemukan mayat pria yang dibunuh menggunakan pedang. Pria yang terbunuh itu penuh dengan luka berbentuk salib di dadanya. Hal itu membuat Conan dan Heiji mempertanyakan keterlibatan Kaito Kid sang pencuri ulung, dengan kasus pembunuhan tersebut.

Selain fokus pada kasus pembunuhan, ternyata Heiji Hattori juga memiliki misi pribadi. Ia ingin menyatakan cintanya kepada Kazuha yang merupakan teman masa kecilnya.

2. Pengisi Suara

Detective Conan The Movie: The Million-dollar Pentagram

Detective Conan The Movie: The Million-dollar Pentagram merupakan film seri Detective Conan Terbaru terbaru yang diproduksi berdasarkan manga karya Gosho Aoyama. Film ini telah tayang terlebih dahulu di Jepang pada 12 April 2024. Dan Indonesia film tersebut sudah tayang secara reguler di bioskop Indonesia sejak tanggal 7 Agustus 2024.

Dan ini merupakan film ke-27 dari seri Case Closed Detective Conan setelah film Black Iron Submarine yang telah tayang pada 2023 lalu. Penulis film The Million-dollar Pentagram adalah Takahiro Okura dan disutradarai oleh Chika Nagaoka. Dan ternyata sang sutradara sudah memiliki daftar panjang dalam menangani film Detective Conan.

Untuk pengisi suara dalam film ini antara lain adalah Minami Takayama yang kembali menjadi seiyuu alias pengisi suara Conan Edogawa. Sedangkan Kappei Yamaguchi mengisi suara Shinichi Kudo dan Kaito Kid. Selain itu, Wakana Yamazaki mengisi suara Ran Mouri, Rikiya Koyama sebagai Kogoro Mouri. Ada Ryo Horikawa sebagai Heiji Hattori, Yuko Miyamura sebagai Kazuha Toyama, hingga Kenichi Ogata sebagai Hiroshi Agasa.

3.  Film Terlaris Waralaba

Detective Conan The Movie: The Million-dollar Pentagram

Setelah mengetahui sinopsis dan pengisi suara Detective Conan The Movie: The Million-dollar Pentagram. Maka selanjutnya adalah beberapa fakta menarik seputar film tersebut. Fakta yang pertama adalah film yang dirilis pertama kali di Jepang pada tanggal 12 April 2024, ternyata sangat menarik perhatian para penggemar waralaba yang merindukan aksi pencuri ulung Kaito Kid beradu kecerdasan dengan Conan.

Hingga film tersebut berhasil memperoleh 3,352 miliar yen dari 2.274.333 tiket yang terjual selama tiga hari penayangan perdananya. Yakni pada tanggal 12 hingga 14 April 2024. Dan angka tersebut menjadikannya debut No.1 di peringkat box office akhir pekan. Kesuksesan film ini bahkan tidak berhenti di situ saja. Selama 45 hari penayangannya, film ini telah menjual total 9,77 juta tiket dan memperoleh 14,01 miliar yen.

Dan menjadikannya sebagai film terlaris dalam waralaba, mengalahkan film Detective Conan: Iron Submarine tahun lalu yang memperoleh pendapatan sebesar 13,83 miliar yen.

4. Kolaborasi Promosi dengan Waralaba Populer Godzilla

Detective Conan: The Million Dollar Pentagram

Fakta menarik selanjutnya adalah film Detective Conan: The Million Dollar Pentagram pernah melakukan kolaborasi tak terduga dengan film terbaru dari waralaba kaiju populer. Yaitu yang berjudul Godzilla x Kong: The New Empire. Dan kolaborasi ini diluncurkan bersamaan dengan rilis film Godzilla x Kong: The New Empire dan Detective Conan: The Million Dollar Pentagram.

Hal ini tentunya memberikan kesempatan unik bagi kedua seri untuk menarik audiens yang lebih luas melalui sinergi yang menarik. Dan ternyata harapan untuk dapat meningkatkan minat dan penjualan tiket terbukti berhasil, bahkan sejak film ini ditayangkan.

Demikian tadi sinopsis dan beberapa fakta menarik seputar film Detective Conan: The Million Dollar Pentagram. Tonton keseruan film animasi ini di situs nonton anime resmi dan legal langganan Anda.