Anime

5 Alasan Kenapa Erased Tergolong Anime Underrated, Penggemar Anime Wajib Tahu!

×

5 Alasan Kenapa Erased Tergolong Anime Underrated, Penggemar Anime Wajib Tahu!

Sebarkan artikel ini
5 Alasan Kenapa Erased Tergolong Anime Underrated, Penggemar Anime Wajib Tahu!

Isekainews.id – Anime Erased yang juga dikenal dengan judul Boku dake ga Inai Machi, Erased merupakan sebuah anime yang diproduksi oleh A-1 Pictures yang dirilis pada tahun 2016. Anime ini bercerita tentang Satoru Fujinuma yang kembali ke masa lalu untuk dapat menyelamatkan ibu dan teman-temannya.

Meski hanya mempunyai 12 episode, anime ini menyajikan cerita yang berkesan di hati penontonnya. Meski demikian, anime ini tidak mendapatkan minat yang sesuai pada kualitas yang disuguhkan. Kali ini, Isekainews.id akan membahas sinopsis dan alasan kenapa Erased tergolong anime yang underrated. Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Sinopsis Anime ERASED

Anime ERASED dalam bahasa Jepang memiliki judul asli yaitu BOKU DAKE GA INAI MACHI. Anime ini berkisah tentang seorang laki-laki bernama Fujinuma Satoru yang diketahui mengalami sebuah peristiwa ajaib, sehingga mampu membuatnya terlempar ke masa lalu.

Suatu saat, Satoru yang bekerja sebagai seorang pengantar pizza secara tiba-tiba menemukan sang ibu tergeletak tidak bernyawa. Jelas, peristiwa itu sangat menyentak dirinya. Sayangnya kemalangan Satoru tidak berhenti di situ. Satoru lalu dituduh menjadi dalang pelaku di balik kematian ibunya sendiri.

Satoru pun akhirnya kabur dari kejaran polisi. Dalam momen kabur itulah, peristiwa aneh terjadi sehingga mampu membuatnya kembali ke masa-masa 14 tahun yang lalu. Adapun pada masa itu, Satoru bertemu kembali dengan ibunya yang masih hidup.

Setelah kembali ke masa lalu, akhirnya Satoru pun termotivasi untuk melakukan suatu hal besar demi untuk menyelamatkan hidup teman dekatnya yang dicintainya selama ini. Teman dekat Satoru, yaitu Hinazuki Kayo dan beberapa orang hilang diculik lalu ditemukan dengan tak bernyawa. Alhasil ketika kembali ke masa lalu, Satoru berkeinginan menyelamatkan Kayo dan orang-orang hilang lainnya.

Untuk dapat melakukan hal itu, Satoru harus menghadapi berbagai macam halangan dan rintangan. Sampai pada akhirnya, Satoru menjumpai fakta mengejutkan di mana pelaku penculikan serta pembunuhan tak lain adalah sosok yang selama ini tidak terduga sama sekali.

Alasan Kenapa ERASED Tergolong Anime Yang Underrated

Berikut ini merupakan alasan kenapa erased tergolong anime yang underrated. Yuk langsung saja simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

1. Kombinasi genre yang brilian

Erased diketahui menceritakan tentang Satoru Fujinuma yang mempunyai kemampuan bernama Revival. Kemampuan ini mampu memungkinkan Satoru untuk mencegah hal buruk terjadi dengan kembali ke masa lalu. Hingga pada suatu hari, Satoru dilempar ke masa kecilnya untuk dapat menyelamatkan ibunya yang dibunuh oleh sosok misterius.

Dengan membawa tema time travel, Erased menyajikan plot yang tidak biasa, melainkan juga menarik untuk diikuti. Semuanya dibungkus ke dalam genre drama, misteri, bahkan psychological thriller. Penonton tidak hanya disajikan dengan adegan drama yang emosional, akan tetapi mereka juga akan merasakan ketegangan ketika menonton anime ini.

2. Pengembangan karakter yang sangat memuaskan

Selain plotnya yang menarik, pengembangan karakter di dalam anime ini juga menjadi aspek yang penting dalam sebuah anime. Dapat dikatakan, perkembangan karakter di Erased sangat memuaskan. Serinya menyajikan perkembangan karakter yang tidak terburu-buru meski anime hanya mempunyai 12 episode.

Penonton nantinya akan melihat bagaimana perubahan karakter Satoru saat dirinya gagal menyelamatkan ibu dan teman-temannya berkali-kali. Satoru kemudian terus belajar dari setiap kesalahannya hingga pada akhirnya dirinya dapat menemukan pembunuhnya. Perkembangan karakter ini akan membuat penonton merasa terhubung dengan karakter dan membayangkan bagaimana rasanya jika penonton berada di posisi Satoru.

3. Penggambaran isu sosial yang realistis

Tidak hanya memiliki cerita yang menarik, Erased juga diketahui menyinggung isu sosial dengan cara yang tepat. Di dalam anime ini, Anda akan melihat banyak isu sosial, seperti diantaranya perundungan dan kekerasan terhadap anak. Semuanya digambarkan dengan sangat jelas realistis.

Penggambaran isu-isu ini mampu membuat cerita lebih relevan dengan kehidupan sehari-hari di dalam dunia nyata. Sesekali, anime ini juga menyajikan petunjuk tentang apa yang harus dilakukan saat perundungan dan kekerasan terhadap anak terjadi di sekitar. Anime ini diketahui mengajarkan untuk lebih peka terhadap orang-orang di sekitar kita dan tidak berdiam diri saat kekerasan terjadi.

4. Visual animenya memanjakan mata

Erased memang bukan merupakan anime pertarungan yang sering menyuguhkan adegan yang epik. Di sini, Anda sebagai penonton tidak akan menemukan adegan saat dua karakter bertarung dalam animasi yang memanjakan mata. Meski demikian, bukan berarti jika studio harus memberikan animasi yang asal-asalan.

Anime ini diketahui dianimasikan dengan visual yang memukau dan memanjakan mata. Hal ini memang tak mengherankan karena Erased dikerjakan oleh studio ternama, yaitu A-1 Pictures. Studio ini diketahui telah menciptakan banyak anime populer, seperti Sword Art Online, Your Lie in April, dan yang terbaru adalah Solo Leveling.

5. Cerita rumit dan plot twist yang susah ditebak

Sebagai salah satu anime misteri, wajar jika penonton akan dipaksa berpikir saat menonton serial yang satu ini. Erased bisa dikatakan mempunyai alur yang sulit ditebak dan penuh dengan plot twist. Anime ini mengacu pada bagaimana Satoru berusaha untuk dapat mengungkap identitas pembunuh ibu dan teman-temannya.

Selama cerita berlangsung, Anda akan terus dibuat menebak-nebak tentang siapa pembunuhnya. Penulis bisa menjamin jika Anda akan terkejut saat seri mengungkap siapa pembunuhnya. Pasalnya, pembunuhnya berasal dari karakter yang tak terduga dan tidak pernah ada petunjuk yang mengarah kepada karakter tersebut.

Kesimpulan

Dengan semua hal yang disuguhkan oleh anime ini, Erased layak disebut dengan anime yang berkualitas. Sayangnya, anime ini tak mendapatkan popularitas yang sepadan dengan kualitas yang disajikan. Jadi, apa Anda tertarik untuk nonton anime yang satu ini?